NOW READING

Google Allo, Aplikasi Chatting Baru yang Lebih Seru

 1127
+
 1127

Google Allo, Aplikasi Chatting Baru yang Lebih Seru

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Google bikin aplikasi chatting baru, namanya Google Allo. Yang ngebedain antara Google Allo sama aplikasi chatting lain adalah ada teknologi Artificial Intelligence, yang bisa kasih jawaban dari pertanyaan yang kamu ketik waktu chatting.

Baca juga : Google Tantang Hacker Retas Aplikasi Ini, dan Berikan Hadiah Uang

foto : google

Nggak Cuma itu, aplikasi chatting ini juga masih punya fitur canggih lainnya, yaitu bisa terhubung ke Google Assistant. Jadi jika bingung dengan istilah yang diketik oleh teman waktu lagi chatting, kamu bisa langsung tanya ke Google Assistant, nggak perlu keluar dari Google Allo. Kamu cuma perlu ketik ‘@Google’ terus masukin istilah yang mau dicari artinya. Nggak berapa lama asisten digital ini bakal langsung cari jawabannya.

Aplikasi Chatting Google Allo makin asik karena bisa dikostumisasi. Salah satu kostumisasi yang bisa kamu coba adalah merubah teks dengan cara menahan tombol kirim. Jika tombol kirim yang ditekan ini diusap ke atas, maka bakal masuk ke mode Shout dan membuat ukuran teks jadi  lebih gede. Sebaliknya, jika tombol kirim ditekan lalu diusap ke bawah, maka akan masuk ke mode Whisper dan ukuran teks bakal mengecil.

Baca juga : 8 Hal Keren yang Bisa Dilakukan Menggunakan Google Assistant

foto : Google

Selain itu, Google Allo juga bisa kirim pesan rahasia, kamu bisa pakai fitur Incognito waktu chatting. Fitur ini bakal ngamanin pesan yang dikirim. Nggak cuma itu, kamu juga bisa ngatur durasi pesan yang dikirimkan secara rahasia, sehingga nggak bisa dibuka oleh orang lain selain orang yang terima pesan.

Buat yang mau chatting pakai Google Allo, bisa didownload di situs www.allo.google.com buat PC, atau bisa juga di Google Play Store atau App Store buat di smartphone.

0 comments