NOW READING

Google Allo, Aplikasi Chatting Baru Berteknologi Artificial Intelligence​

 454
+
 454

Google Allo, Aplikasi Chatting Baru Berteknologi Artificial Intelligence​

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Google kembali membuat layanan baru. Kali ini berupa aplikasi chatting yang bernama Google Allo. Perbedaan utama dari aplikasi chatting ini adalah sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence. Salah satu kecanggihannya yaitu dapat memberikan rekomendasi jawaban jika ada pertanyaan yang kamu ketikkan di aplikasi ini.

Baca juga : Google Tantang Hacker Retas Aplikasi Ini, dan Berikan Hadiah Uang

foto : Google

Dibandingkan aplikasi chatting lain, seperti WhatsApp, Line, Facebook Chat, dan lainnya, melakukan chatting di aplikasi ini terasa semakin menyenangkan, karena kamu bisa melakukan kostumisasi. Salah satu kostumisasi yang bisa dicoba adalah dengan merubah ukuran teks dengan menahan tombol kirim. Lalu jika tombol kirim yang ditekan ini diusap ke atas, maka akan masuk ke mode Shout dan membuat ukuran teks menjadi besar. Sebaliknya, jika tombol kirim ditekan lalu diusap ke bawah, akan masuk ke mode Whisper dan ukuran teks akan mengecil.

Kecanggihan lain dari Google Allo yaitu sudah bisa terhubung dengan Google Assistant. Jadi jika bingung dengan istilah yang diketikkan oleh teman ketika chatting, kamu dapat langsung mencari informasinya dengan bantuan Google Assistant, tanpa harus keluar dari Google Allo. Kamu hanya perlu mengetik ‘@Google’ dan masukkan istilah atau hal yang ingin diketahui. Asisten digital ini akan langsung mencarikan jawabannya.

foto : Google

Baca juga : 8 Hal Keren yang Bisa Dilakukan Menggunakan Google Assistant

Untuk mau mengirim pesan rahasia, kamu bisa gunakan fitur Incognito saat chatting. Fitur ini akan mengenkripsi pesan yang dikirimkan dan memiliki durasi tertentu yang dapat diatur sehingga pesan yang dikirimkan semakin rahasia. Aplikasi Google Allo sudah bisa diunduh situs www.allo.google.com untuk versi Google Allo for PC, atau bisa melalui smartphone di Google Play Store atau App Store.

0 comments