NOW READING

Giring Nidji dan Kegemarannya Akan Video Games

 672
+
 672

Giring Nidji dan Kegemarannya Akan Video Games

by The Daily Oktagon

Sumber foto: Nidjiholic

  • Bagi Giring Nidji setiap konsol video games memiliki kesan-kesannya tersendiri karena memiliki kelebihan masing-masing.
  • Bisa bermain game selama berjam-jam adalah pengalaman paling berkesan sekaligus ia rindukan dalam bermain game.
  • Game RPG adalah game yang paling digemari oleh Giring.

Giring Ganesha atau yang biasa dikenal sebagai Giring Nidji ini ternyata seorang gamer sejak lama. Konsol pertama yang ia miliki adalah SEGA, dan tetap penasaran dengan game Sonic The Hedgedog karena tidak pernah ditamatkannya sampai saat ini.

Giring pun bisa dikatakan update tentang perkembangan tren video games saat ini di dunia. Saat game Overwatch sedang digemari oleh para gamers di seluruh dunia, ia pun saat ini sedang senang-senangnya memainkan game ini lewat gadget favoritnya untuk memainkan game ini, yaitu ASUS ROG 752.

Ingin tahu lebih dalam tentang cerita Giring Nidji dengan video games? Yuk disimak perbincangan The Daily Oktagon dengan frontman band Nidji yang menyukai game bergenre RPG ini.

Sejak kapan Anda mulai bermain video game?

Sejak kecil pastinya ya. Pertama melihat tetangga dan saudara punya Nintendo, Game Boy, sampai komputer. Tapi konsol pertama yang saya punya itu justru SEGA, dibeliin sama orang tua.

Sampai detik ini belum tamat-tamat tuh game Sonic The Hedgedog. Game zaman dulu lebih susah kayaknya.

Video game apa yang pertama kali Anda tamatkan?

Sepertinya banyak ya, tapi yang butuh berbulan-bulan menamatkannya dan berhasil membuat saya menangis bahagia karena berhasil mengalahkan raja terakhirnya ya Final Fantasy VIII. Saya sangat suka sekali game dengan genre RPG.

Konsol mana yang paling berkesan untuk Anda?

Semua memiliki kesannya sendiri bagi diri saya. Saya suka PlayStation karena katalog game original mereka seperti God of War series dan Uncharted series-nya.

Selain gameplay-nya yang dijamin tidak akan mengecewakan, cerita dan penokohannya juga sangat kuat sehingga rasanya seperti sedang memainkan film Hollywood.

Nintendo beda lagi. Konsol yang satu ini memberikan game yang kita bisa mainkan bersama keluarga. Misalnya yang baru saja dirilis, Nintendo Switch, saya dan anak saya tidak bisa berhenti main game 1-2-Switch karena seru banget dimainkan bersama keluarga.

Baru-baru ini saya juga ketagihan banget main Overwatch di laptop gaming ASUS ROG 752. Ada feel powerful saat main game di laptop gaming. Mungkin sehabis ini saya juga akan merambah ke PC Gaming yang powerful juga.

Genre game yang menjadi favorit?

Secara keseluruhan saya suka action adventure seperti Uncharted series tapi dalam lubuk hati yang paling dalam saya ini anak RPG banget. Sekarang yang ada di pikiran saya itu adalah Overwatch dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Enaknya main RPG di Nintendo Switch adalah kita bisa bawa kemana-mana konsolnya. Jadi, kalau lagi macet di jalanan kita bisa memainkannya di tengah-tengah kemacetan.

Penasaran dengan Nintendo Switch? Intip proses unboxing-nya di sini

Game yang paling menantang bagi Anda?

Semuanya memiliki tantangan yang berbeda-beda. Misalnya saat saya memainkan Resident Evil 7 di PlayStation VR. Main setengah jam saja pasti sudah lemes saking seremnya.

Main Overwatch di tengah server Asia juga menantang karena pemainnya jago-jago banget atau sesederhana main Mario Run di iPhone. Setiap game pasti ada kesulitan dan tantangannya masing-masing.

Game yang paling menyebalkan bagi Anda?

Mario Run di iPhone, tidak jelas saja maksud game-nya apa.

Sensasi apa yang Anda cari dari sebuah game?

Saya bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa kita lakukan di kehidupan sehari-hari seperti menjalankan kisah dan petualangan yang seru seperti yang terdapat di dalam sebuah film Hollywood.

Lewat game juga kita mengembangkan karakter kita di dalam game tersebut. Tapi yang paling sederhana sih bisa merasakan sensasi menghilangkan kejenuhan setelah pulang kerja.

Ada pengalaman yang paling diingat dalam urusan bermain game?

Wah banyak banget pastinya tapi yang paling dikangenin itu bisa main berjam-jam, dari bangun pagi sampai malam. Hahaha. Ini bisa terjadi kalau lagi keluar kota saat tur panjang sama Nidji. Kalau sekarang sih main sejam sehari saja sudah oke.

Game apa yang sedang Anda senangi sekarang?

Ada dua. Pertama itu Overwatch. Game bertipe FPS (First Person Shooter) dari Blizzard ini sedang digemari di seluruh dunia karena gameplay, desain dari karakternya, dan fitur team play-nya. Main bareng-bareng lebih seru karena bisa beradu strategi dan juga adu keterampilan.

Anda penggemar Overwatch? Masuk ke sini 

Game kedua itu The Legend of Zelda: Breath of the Wild di Nintendo Switch. Ceritanya sangat bagus, menantang, dan indah dilihatnya. Game ini bisa menyimpulkan RPG dengan begitu menyenangkannya.

Mainin game RPG itu biasanya membutuhkan waktu yang lama dan ketekunan sekarang dengan adanya Nintendo Switch kita bisa mainin game RPG di mana saja jadi waktunya bisa sedikit dipangkas.

Paling suka main game via media apa?

Saya suka semuanya sih. ASUS ROG 752 bisa memberikan rasa powerfull dan mobilitas. Nintendo Switch bisa membuat saya main RPG di mana saja plus interaktif game untuk bermain bersama keluarga.

Sementara itu PlayStation 4 untuk game yang lebih serius dengan cerita yang berkualitas. Saya sekarang kurang suka main game via smartphone karena feel-nya tidak akan selengkap lewat konsol atau laptop gaming.

Ternyata Giring Nidji sosok yang tak handal beraksi di atas panggung, melainkan juga beraksi di depan video games. Kombinasi profesi dan hobi yang amat menyenangkan.

0 comments