NOW READING

Garmin Vivomove HR Premium Hybrid – Jam Tangan Pintar Yang Bikin Tubuh Lebih Sehat

 515
+
 515

Garmin Vivomove HR Premium Hybrid – Jam Tangan Pintar Yang Bikin Tubuh Lebih Sehat

by The Daily Oktagon

Hidup sehat adalah dambaan setiap orang. Ada banyak cara untuk bisa membuat tubuh selalu sehat dan fit. Mulai dari kegiatan olahraga tertentu hingga aktivitas gerak badan yang sederhana tapi bisa memberikan efek bagi kesehatan tubuh. Seperti jalan kaki, naik turun tangga, berlari kecil dan lainnya. Dan ternyata aktivitas ringan tersebut sudah sering kita lakukan sehari-hari. Misalnya saat sedang berangkat menuju kantor dengan mengguna transportasi umum seperti MRT misalnya.

Untuk bisa menggunakan layanan MRT, maka kita harus berjalan menuju stasiun MRT. Atau kalau sudah agak telat terkadang harus berlari kecil mengejar jadwal kereta MRT. Belum lagi saat di stasiun,kita harus naik turun tangga hingga tiba di lokasi menunggu kereta. Sampai sejauh mana aktivitas ringan tersebut memengaruhi kondisi tubuh? Sayangnya kita tidak mengetahuinya karena tidak ada yang mendeteksi dan mengukurnya.

Baca juga : Garmin Forerunner 645 Music, Olahraga Makin Asik dengan Pemutar Musik

Lain halnya jika menggunakan perangkat wearable yang bisa mendeteksi, mengukur dan mencatat berbagai aktivitas yang kita lakukan, yang kemudian bisa menyajikan informasi penting. Perangkat  yang dimaksud berupa jam tangan pintar .

Garmin Vivomove HR Premium Hybrid misalnya, ini merupakan jam tangan pintar  untuk membantu penggunanya mendeteksi aktivitas yang tidak sekadar olahraga. Ini karena jam tangan pintar  Garmin Vivomove HR Premium Hybrid dibekali berbagai fitur menarik seperti pemantau detak jantung dengan teknologi di pergelangan tangan dan alat pemantau pikiran agar Kamu tidak stres.

Desain Elegan

Garmin Vivomove HR Premium Hybrid merupakan jam tangan pintar  yang selain untuk memantau waktu juga bisa mendeteksi kondisi fisik. Apalagi dilengkapi dengan layar sentuh yang memudahkan penggunaan. Layar berpenampilan ‘pintar’ ini hanya muncul ketika Kamu dengan menggerakan pergelangan tangan untuk melihat jam tangan pintar  ini.

Bagian layar sentuhnya menggunakan bahan chemically strengthened glass. Untuk panel layarnya jam tangan pintar  ini mengusung teknologi layar OLED dengan resolusi 64 x 128 pixels. Layar ini memiliki ukuran  0.38″ x 0.76″ (9.6 mm x 19.2 mm).

Bodi Garmin Vivomove HR Premium Hybrid terbuat dari material stainles steel yang kuat. Sedangkan bahan tali atau strap terbuat dari pilihan silikon atau kulit. Secara keseluruhan jam tangan pintar  ini memiliki bobot 40.8 gram untuk tipe Sport dan 56.5 gram untuk varian Premium.

jam tangan pintar Garmin (7)

image : www.watch-studio.com

Di balik tampilannya yang elegan, Garmin Vivomove HR Premium Hybrid menyimpan berbagai fungsi yang tebilang penting, diantaranya :

Mengurangi Stres

Kemungkinan mengalami stres dalam menjalani aktivitas keseharian pasti selalu ada. Jam tangan pintar Garmin Vivomove HR Premium Hybrid ini mencoba untuk membantu dalam mengurangi stress yang kamu alami. Caranya dengan memanfaat fitur Wellness Monitoring yang mampu mendeteksi tingkat stress, jadi bisa mengetahui apakah kamu mengalami hari yang tenang, seimbang, atau malah stres.

Selain itu juga ada Relaxation Timer yang akan mengingat akan waktu untuk beristirahat untuk rileks sejenak. Jika tingkat stres dijetahui meningkat pada siang hari, maka akan diberitahu sudah waktunya untuk istirahat. Dengan begitu kamu bisa mengatur dan mengurangi tingkat stres yang dialami.

Mendeteksi Detak Jantung

Manfaat lain dari jam tangan pintar  ini yaitu bisa mendeteksi detak jantung apak bekerja dengan normal atau tidak. Caranya dengan mengandalkan teknologi Elevate Wrist Heart Rate. Jam tangan pintar  ini akan memantau detak jantung dari pergelangan tangan.

jam tangan pintar Garmin (4)

image : ph.garmin.com

Memantau Kebugaran

Jika selama ini berbagai aktivitas ringan seperti berjalan kaki hingga berapa jarak yang sudah dilalui atau lainnya tidak terpantau, dengan menggunakan jam tangan pintar  ini semua akan tercatat dengan rapi. Termasuk berapa banyak jumlah kalori yang sudah terbakar dari gerakan yang kamu sudah lakukan.

Selain itu juga ada fitur Fitness Age yang bisa mengukur kebugaran tubuh disesuaikan dengan usia. Ada juga fitur yang bisa memantau kualitas tidur, sehingga bisa diketahui apakah kamu sudah tidur dengan cukup dan berkualitas. Pastinya juga ada fitur Fitness Tracker untuk mencatat aktivitas olahraga atau fitness yang kamu lakukan.

Baca juga: Garmin Instinct, Jam Tangan Kuat Tahan di Segala Cuaca

Berfungsi Secara Otomatis

Saat menggunakan jam tangan pintar  ini kamu tidak perlu secara manual memulai dan menghentikan berbagai fitur pendeteksi. Karena begitu kamu bergerak atau berolahraga, maka secara otomatis fitur tersebut akan langsung bekerja.

Jam tangan pintar  Garmin Vivomove HR Premium Hybrid juga dilengkapi dengan aplikasi Garmin Connect untuk smartphone sehingga bisa saling terkoneksi. Jam tangan pintar  ini bisa mengirimkan secara otomatis berbagai notifikasi, auto upload, hingga pengontrolan musik.

Untuk daya tahan hidupnya, baterai pada jam tangan pintar  ini sanggup bertahan selama 5 hari jika diaktifkan dalam mode Smart, yaitu mengaktifkan berbagai fitur canggih. Tapi jika hanya difungsikan sebagai jam tangan, maka baterainya bisa bertahan selama 2 minggu.

0 comments