NOW READING

Gadget yang Tepat Digunakan Saat Berkendara

 1367
+
 1367

Gadget yang Tepat Digunakan Saat Berkendara

by The Daily Oktagon
  • Gadget sudah mulai banyak digunakan untuk alat pembantu saat berkendara.
  • Gadget seperti GPS, Action Cam dan Tablet merupakan alat yang paling umum dipakai.
  • Bisa dipakai untuk membantu menunjukkan arah, merekam momen, dan hiburan saat berkendara.

Perkembangan teknologi seperti sekarang membuat Anda dapat memanfaatkan inovasi teknologi yang ada. Keberadaan gawai saat ini memang dapat digunakan untuk beragam aktivitas, salah satunya adalah saat berkendara.

Gagdet yang ada di dalam kendaraan dapat berguna sebagai alat penyedia hiburan, bantuan penunjuk arah menuju lokasi, dan yang lainnya. Saat ini cukup banyak jenis gadget yang tepat sebagai teman berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsinya. Berikut beberapa daftar gawai yang cocok untuk berkendara.

 

Foto: Shutterstock.com

  • GPS (Global Positioning System) Portabel

Mungkin fungsi GPS portabel sekarang ini sudah mulai tergeser dengan smartphone. Hal ini disebabkan karena aplikasi semacam maps bisa berfungsi sebagai GPS. Namun, GPS yang berdiri sendiri memiliki kelebihan tersendiri. GPS Portabel tidak akan menguras baterai smartphone. Sumber daya listrik yang dipakai berasal dari arus baterai mobil sehingga pengendara tidak perlu merasa takut kehabisan baterai saat menggunakannya. Garmin GPS NUVI merupakan pilihan yang bijak karena peta yang terperinci dan juga pembaruan dari peta gratis seumur hidup.

  • Smartphone

Gawai yang satu ini tampaknya sudah menjadi barang yang wajib dibawa saat berpergian. Selain sebagai sarana berkomunikasi, ponsel pintar atau smartphone juga menjadi teman yang cocok untuk berkendara. Ponsel pintar dapat menyediakan berbagai macam hiburan seperti video, game, dan juga musik. Anda juga dapat memanfaatkan ponsel pintar sebagai gawai penunjuk arah yang lebih variatif selain GPS. Untuk memaksimalkan fungsinya dan faktor keamanan, penggunaan ponsel pintar baiknya harus dalam keadaan terintegrasi dengan alat yang sudah terpasang di mobil. Misalnya, dengan menghubungkan bluetooth ke perangkat yang ada di dalam mobil agar konsentrasi pengendara tidak terganggu.

  • Interactive Radio & Video Player

Pemutar musik dan video diperlukan sebagai sumber hiburan ketika menghadapi kemacetan. Dulu, kita hanya bisa mendengarkan musik dari pemutar kaset dan radio. Sekarang, berkat kemajuan teknologi kita bisa memutar video menggunakan DVD, bahkan mendengarkan musik yang ada di smartphone dengan bluetooth sehingga pengendara tidak akan kehabisan hiburan. Salah satunya adalah Xiaomi 2 USB Car Charger with Bluetooth yang bisa menghubungkan speaker dengan smartphone. Selain itu, jika baterai gawai habis, charge kembali dengan port USB yang ada dari Xiaomi 2 USB Car Charger.

 

Foto: Shutterstock.com

  • Tablet

Selain mudah dibawa ke mana-mana, tablet bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain game saat mereka jenuh. Tablet akan tetap menghibur dan menjaga mereka agar tetap tenang di dalam kendaraan. Anda juga bisa mengedukasi anak dengan tayangan kesukaan mereka walaupun sedang dalam perjalanan.

  • Action Cam

Sekarang ini sudah banyak yang memasang action cam pada kendaraan mereka. Ukurannya yang kecil dan mudah diposisikan di mana saja merupakan keunggulan yang dimiliki oleh benda ini. Action cam biasanya digunakan untuk membuat vlog, atau hanya sekadar merekam perjalanan mereka. Pada momen-momen tertentu, action cam ini juga bisa merekam kejadian unik atau darurat yang bisa saja dialami saat berkendara.

Lihat ulasan Action Cam yang lebih lengkap di sini!

Gadget sekarang ini memang dianggap sangat dibutuhkan saat berkendara. Hadirnya alat-alat canggih di kendaraan kita akan sangat membantu untuk menghibur atau bahkan menjadi solusi saat kita menemukan kesulitan saat berkendara. Namun di sisi lain, kita juga harus bijak saat menggunakannya dan tetap mengutamakan keselamatan Anda saat berkendara.

0 comments