NOW READING

Gadget Penting untuk Perjalanan Bisnis

 1416
+
 1416

Gadget Penting untuk Perjalanan Bisnis

by The Daily Oktagon
  • Perjalanan bisnis memerlukan persiapan yang bermacam, tak terkecuali persiapan membawa gadget.
  • Ragam gadget terkini menawarkan berbagai kemudahan teknologi.
  • Kegunaannya bermacam, mulai dari penerjemah hingga akses internet yang lebih mudah.

Studi dari Lund University yang dirilis Maret lalu menyatakan, pelaku usaha yang sering melakukan business trip, mempunyai dua dampak pada kesehatan jiwanya. Jika pengusaha menganggap perjalanan bisnis sebagai sesuatu yang membahagiakan maka akan berdampak positif bagi kejiwaannya. Sebaliknya, jika dianggap sumber ketidakbahagiaan, justru dapat mengganggu kejiwaan.

Dengan dua fakta baru itu, maka sebuah perjalanan bisnis yang sukses tentu menjadi hal penting. Karena meskipun pelaku tidak menyukai agenda itu, ia masih mempunyai alasan untuk terus melakoni perjalanan bisnisnya.

Dari sekian banyak syarat kesuksesan sebuah perjalanan bisnis, salah satunya tentu tersedianya sarana teknologi yang mendukung para business traveler. Tak terkecuali gadget terbaru. Simak beberapa inspirasi produk dari The Daily Oktagon berikut ini.

Penerjemah Pribadi

Saat berada di luar negeri dengan bahasa setempat yang tidak dimengerti, maka diperlukan alat penerjemah untuk membantu aktivitas Anda. Gunakan misalnya Travis the Translator, sebuah penerjemah saku cerdas yang diklaim pertama di dunia yang didukung oleh kecerdasan buatan.

Travjs mampu menerjemahan lebih dari 80 bahasa secara online dan 23 offline, dengan konektivitas 3G dan Wi-Fi. Di dalam produk ini tersemat prosesor Quad Core berkinerja tinggi yang dapat digunakan hanya dengan menekan sebuah tombol.

Gadget-gadget terbaru lain bisa dilihat di sini

Power Bank Bertenaga “Alami”

Power bank membantu Anda untuk mengisi baterai saat mobilitas sedang tinggi. Namun bagaimana jika power bank yang dibawa, justru tidak mempunyai tenaga karena memerlukan listrik untuk mengisi dirinya sendiri?

Zendure A2 sekilas tidak berbeda dari power bank umumnya. Bertenaga 6700mAh, power bank ini mampu mengisi ulang baterai smartphone hingga dua atau tiga kali (tergantung kapasitas baterai smartphone). Namun yang membuatnya berbeda, produk ini juga dapat mengisi tenaganya menggunakan sinar matahari. Maka ketika Anda mungkin lupa untuk mengisi tenaga power bank, maka ia secara “mandiri” menyerap tenaga matahari sehingga relatif bisa selalu siap sedia saat diperlukan.

“Flashdisk” untuk iPhone

iPhone atau iPad yang tidak memiliki ruang untuk SD Card untuk menambah kapasitas penyimpanan, tentu sewaktu-waktu dapat menjadi sebuah masalah, apalagi saat sedang bepergian. Misalnya saja tiba-tiba kita tidak bisa menyimpan berbagai file bisnis karena ternyata ruang data di iPhone sudah hampir penuh.

Maka tersedianya sebuah gadget yang dapat berfungsi layaknya flashdisk yang dapat dilepas-pasang dengan cepat tentu dapat menjadi solusi. Leef iBridge misalnya. Cukup dipasang di iPhone atau iPad, produk ini dapat seketika menjadi backup Camera Roll dan secara otomatis dan cepat memindahkan foto dari telepon. Dengan ukurannya yang ramping, Leef iBridge mudah digunakan saat bepergian.

Travel Router

Koneksi internet saat di hotel tentu jangan hanya mengandalkan fasilitas Wi-Fi hotel tersebut, apalagi Wi-Fi gratis. Jika hotel sedang ramai, kemungkinan banyak orang yang mencoba mengaksesnya sekaligus, sehingga menghasilkan kecepatan internet yang sangat lambat.

Maka travel router dapat menjadi antisipasi. Jika Anda memiliki pilihan internet kabel di kamar, TP-Link N300 Travel Router memungkinkan Anda dengan mudah mengatur jaringan internet sendiri. Gadget ini memiliki antarmuka yang sederhana dan bandwidth tinggi sehingga bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat sekaligus.

Smartphone-Proyektor multiguna

Ingin membawa smartphone baru dengan fungsi yang membantu perjalanan bisnis Anda? Maka Moto Z dapat menjadi salah satu jawaban, terutama dengan adanya mods (tambahan alat) Moto Insta-Share Projector.

Membawa proyektor konvensional yang berukuran besar tentu tidak memungkinkan dalam perjalanan bisnis. Moto Insta-Share Projector sendiri dapat berfungsi sebagai proyektor mini. Cukup dipasangkan dengan mudah ke tubuh smartphone Moto Z, mods ini bisa memancarkan layar dengan ukuran maksimal 70 inci.

Simak ulasan smartphone BlackBerry dengan sentuhan lokal di sini 

Bagaimana? Beberapa gadget di atas tentu bermanfaat bagi para pengusaha, dan tentu saja dapat membantu kelancaran business trip sehingga terus memacu untuk menjalankan usaha dengan lebih baik.

0 comments