NOW READING

Gadget Modern Nan Canggih untuk Menemani Perjalanan Mudik

 985
+
 985

Gadget Modern Nan Canggih untuk Menemani Perjalanan Mudik

by The Daily Oktagon

Memasuki bulan Ramadhan, tak akan lengkap jika tidak melakukan perjalanan ke kampung halaman. Fitur GPS sangat membantu, terutama bagi pemudik yang memilih jalur darat. Fitur pemutar musik bisa mengusir kantuk, namun jika digunakan bersamaan dengan GPS, cepat menguras baterai. Membawa beberapa gadget tambahan bisa menambah rasa aman tanpa mengurangi kenyamanan mudik.

Dok. The Daily Oktagon

Smartphone dengan kamera canggih

Daripada membawa kamera yang besar dan berat, manfaatkan smartphone yang semakin canggih dengan kamera yang mumpuni. Seperti Asus Zenfone Zoom S, dengan kamera dual lensa yang dapat menghasilkan foto seperti milik fotografer profesional. Sangat pas untuk Anda yang suka memotret pemandangan alam dan momen lainnya.

Powerbank

Jika takut baterai smartphone cepat habis, manfaatkan Xiaomi Mi 2 Powerbank untuk mengisi baterai di mana saja. Dengan kapasitas hingga 20.000 mAh, dapat mengisi baterai hingga lebih dari 3 kali pemakaian. Anda tetap dapat mendengarkan musik, mendokumentasikan perjalanan selama liburan, serta berkomunikasi dengan siapapun. Semua kegiatan tersebut dapat dilakukan kapan saja dengan kondisi baterai tetap penuh.

Modem Wi-Fi 

Supaya bisa selalu up-to-date, modem portabel membantu pemudik untuk tetap bisa mengakses internet saat kehabisan paket data pada ponsel. Salah satunya Smartfren Modem Mifi M3Z, dengan jaringan 4G sehingga bisa streaming lagu maupun video lebih lancar. Pengguna tetap bisa eksis di dunia maya, tanpa takut terlambat menge-post memperbaharui status di media sosial.

Foto: Shutterstock.com

Phone Holder

Remax Phone/GPS Car Holder dapat menjaga agar smartphone tetap dalam jarak jangkau saat menggunakan GPS selama perjalanan. Tersedia kabel 2-in-1 yang bisa digunakan sekaligus untuk mengisi baterai perangkat tersebut. Selain penggunaan GPS, pengguna juga bisa menonton video atau mendengarkan lagu dengan perangkat yang tidak akan jatuh.

Earphone/Headphone

Mendengarkan musik menjadi salah satu cara untuk menghilangkan jenuh dalam perjalanan mudik. Sennheiser Earphone CX 1.00 atau Sennheiser Headphone PX 200-II bisa menjadi pilihan. Bantalan berlapis kulit buatan menutup telinga pengguna secara menyeluruh, efisien untuk menghilangkan suara-suara yang mengganggu seperti orang mengobrol di kereta. Jika bosan mulai terasa, gunakan earphone atau headphone tersebut untuk  mengusir rasa penat tersebut.

Perjalanan mudik selalu menjadi momen yang melelahkan sekaligus menyenangkan. Dengan persiapan lengkap, akan membuat perjalanan pulang kampung menjadi lebih berarti. Bawa juga gadget seperti di atas agar rasa bosan dan penat pun terobati. Keinginan untuk bertemu keluarga juga tidak akan terganggu dengan mood yang sudah acak-acakan selama perjalanan.

0 comments