NOW READING

Fujifilm X-E3, Kamera Mirrorless Terbaru Incar Kelas Menengah

 1118
+
 1118

Fujifilm X-E3, Kamera Mirrorless Terbaru Incar Kelas Menengah

by The Daily Oktagon
  • Fujifilm terus mengeluakan inovasi dalam bidang fotografi.
  • Fujifilm merilis X-E3 sebagai mirrorless kelas menengah.
  • X-E3 mirrorless kelas menengah dengan fitur canggih.

Fujifilm merilis kamera mirrorless terbarunya, yaitu Fujifilm X-E3, yang merupakan penerus seri sebelumnya, yaitu X-E2 dan X-E2S. Kamera Fujifilm X-E3 dikategorikan sebagai mirrorless kelas menengah di bawah flagship Fujifilm ber-genre sama, yaitu X-Pro2.

Seperti apa kehebatan kamera yang diluncurkan pada ajang Fujikina di Tokyo, Jepang (7/9/2017) ini? Simak ulasan berikut:

Sony Merilis Kamera Mirrorless Terbaru, Alpha A7R III

Desain

Mirrorless terbaru dari Fujifilm ini memiliki perubahan desain yang signifikan dari seri sebelumnya, yaitu lebih ramping, lebih ringan, dan tata letak posisi tombol fisik. Berbeda dengan seri sebelumnya, X-E3 memiliki layar sentuh kecil menggantikan tombol D-pad pada seri X-E2 dan X-E2S.

kamera fujifilm

foto : fujifilm

Layar monitor X-E3 sebesar 3 inci yang menggunakan panel touchscreen statis yang mendukung kemampuan touch shot, touch AF, dan focus areaMirrorless ini juga memiliki control wheel yang menangani kecepatan rana dan bukaan rana. Sementara tombol atas, yang berada dalam jangkauan jempol, memungkinkan pengguna mengatur kompensasi pencahayaan.

Portabilitas

Dengan ukuran yang lebih kecil dari seri sebelumnya, X-E3 menjadikan kamera yang sangat portabel. Desain eksterior premium, kelincahan, dan kecantikan fungsional menjadikannya kamera mirrorless yang sangat cocok untuk gaya hidup, perjalanan, dan fotografi jalanan.

kamera fujifilm

foto : fujifilm

Fitur

Untuk fitur, mirrorless ini memiliki fitur merekam video beresolusi 4K dan fitur focus level yang biasanya hanya terdapat kamera flagship Fujifilm. Fujifilm X-E3 juga dibekali fitur Wi-Fi dan bluetooth low energy untuk transfer data ke smartphone yang diklaim tidak akan menguras baterai kamera. Selain itu, X-E3 juga memiliki sensor APS-C X-Trans III dengan resolusi 24,3 megapiksel dan prosesor gambar X Prosesor Pro.

Sama seperti X-T10 atau X-T20, X-E3 sekarang dilengkapi dengan “full-auto” panic switch yang berguna bagi para pemula yang belum mengerti tentang parameter fotografi. Saat menggunakan fitur ”full –auto,” kamera akan menggantikan setiap pengaturan dan menggunakan metriks canggih untuk menganalisis gambar yang ditangkap.

kamera fujifilm

foto : fujifilm

Leica Sofort, Kamera Instan bagi Fotografer Profesional

Harga

Kamera ini mulai dijual pada akhir September 2017 dengan harga USD899 (body only) atau sekitar Rp12 juta dan sudah dijual di Indonesia pada Oktober 2017. Selain body only, kamera ini juga dijual dalam paket bersama lensa kit XF18-55mm dengan harga USD1.3000 atau sekitar Rp17 juta dan paket bersama lensa XF23mm f/2.0 prime seharga USD1.150 atau berkisar Rp15 jutaan. Fujifilm X-E3 tersedia dalam dua varian warna, yaitu hitam dan silver.

0 comments