NOW READING

Fotopro Tripod Combo C40i, Si Kecil Yang Kokoh

 1660
+
 1660

Fotopro Tripod Combo C40i, Si Kecil Yang Kokoh

by The Daily Oktagon
  • Dalam pengambilan gambar, seorang fotografer terkadang memerlukan alat tambahan.
  • Untuk itu, gunakan Fotopro Tripod Combo C40i untuk menahan kamera agar tetap stabil saat mengambil objek.
  • Bentuk kecil namun multi fungsi memberikan kenyamanan saat menangkap gambar khususnya pemandangan alam.

Seorang fotografer, pada sebuah kesempatan tertentu, akan membutuhkan alat tambahan untuk mengambil sebuah gambar. Misalnya, sebuah tripod yang sangat membantu untuk menghasilkan gambar yang tidak goyang. Salah satu hal yang terpenting dalam memilih tripod adalah bentuknya yang kecil dan ringan dibawa kemana pun.

Fotopro Tripod Combo C40i menjadi satu pilihan yang tepat untuk sebuah tripod yang ringkas. Penyimpanannya sangat mudah karena tripod bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam tas bawaan produk. Tripod dengan desain maskulin dan elegan ini dibanderol dengan harga Rp1,2 jutaan. Lalu, apa saja yang perlu diketahui dari tripod praktis ini? Berikut ulasan selengkapnya.

 

 

Kemampuan Canon 77D terbaru menghasilkan foto kualitas profesional, selengkapnya bisa dibaca di sini.

Keunggulan Tripod C40i

Saat pertama dibuka, posisi tripod dilipat dengan bagian kaki-kakinya yang dilipat ke arah atas sehingga membuat tripod ini lebih praktis saat dibuka. Panjang tripod saat dilipat hanya sekitar 410mm yang membuatnya mudah untuk dibawa pengguna. Bobot sebesar 1,32 kg dengan bahan alumunium membuatnya semakin kokoh meski tidak memiliki berat berlebihan.

Jika ingin menggunakannya, buka tripod secara perlahan karena pada setiap bukaannya akan terkunci untuk keamanan ekstra. Setelah semua bagian dibuka, tripod akan memanjang hingga 1502mm sehingga sanggup untuk mengambil gambar dengan tinggi lebih dari itu. Untuk hasil gambar yang rendah, tapi tetap stabil, buka tripod lebih lebar lagi hingga sejajar dengan lain. Pengguna akan mendapatkan minimal tinggi tripod hingga 197mm.

Bantalan kamera memiliki diameter 23mm sehingga sangat aman ketika kamera tidak sedang dipegang. Tampilannya sangat elegan dengan warna alumunium yang memberi kesan mewah pada tripod. Untuk melakukan teknik panning, terdapat pengukuran derajat yang sangat mudah dipahami. Gambar yang ingin dihasilkan dapat diukur sesuai dengan panjang area tangkap lensa.

 

 

Kemanan Terjamin

Seperti tripod lain, Fotopro memberikan water balance untuk memposisikan kamera berada tepat di tengah atau tidak. Namun pada produk ini, tersedia dua tabung kecil pada bibir bantalan sehingga pengguna dapat lebih teliti untuk keseimbangan kamera. Fitur ini juga memudahkan pengguna untuk mendapatkan gambar pada angle tertentu yang dinamis.

Bentuk dari kepala tripod seperti bola sehingga bisa diputar 360 derajat. Kepala tripod tidak dapat dilepas sehingga membuat pengguna merasa aman saat kamera dalam posisi miring. Hal ini tentu memudahkan fotografer untuk mengubah posisi kamera dengan sangat mudah. Bantalan kamera memiliki format penguncian menjepit saat sekrup diputar sehingga posisi kamera pun lebih aman.

Pada kaki juga memiliki penguncian sebanyak tiga buah yang mengunci empat bagian. Selain itu, juga terdapat kunci untuk membuka dan menutup tripod dengan panjang yang diinginkan. Fotopro sangat mengutamakan keamanan ekstra pada produknya ini sehingga fotografer sebagai penggunanya akan terbantu saat mengambil gambar.

 

 

Cocok untuk sudut pengambilan gambar yang sulit

Penggunaan tripod tentu sangat penting untuk fotografi, khususnya untuk objek diam. Tripod ini sendiri memiliki fungsi beragam yang membantu pengambilan gambar. Misalnya, pengambilan gambar pemandangan akan membantu untuk memenuhi komposisi (rule of third) dan mengatasi guncangan yang terjadi. Penggunaan lensa jarak jauh (tele) juga membutuhkan tripod agar fotografer tetap bisa menangkap gambar tanpa kewalahan karena bobot dari lensa.

Panjang tripod yang bisa disesuaikan juga bisa menghasilkan grup foto yang unik. Pengambilan gambar dari atas dengan eye angle atau posisi dari bawah menggunakan frog angle. Hasil gambar akan lebih tajam meski posisi pengambilan sulit, baik foto maupun video. Selain penggunaan kamera, tripod juga bisa sebagai penyangga cahaya tambahan.

 

 

Fitur yang dimiliki tripod dari Fotopro ini akan memudahkan fotografer saat menghasilkan karyanya. Gambar dari berbagai posisi dapat diambil dari pemanfaatan panjang-pendeknya tripod. Pengguna dapat mengeksplorasi pengambilan gambar yang unik dan kreatif. Ringkas dan praktis, fotografer dapat membawanya dengan mudah saat memburu foto seru.

Aksesoris kamera yang ringkas lainnya bisa dilihat pada artikel berikut.

0 comments