NOW READING

Foto Gerhana Bulan Total Pakai Smartphone, Gunakan Aplikasi Ini

 802
+
 802

Foto Gerhana Bulan Total Pakai Smartphone, Gunakan Aplikasi Ini

by The Daily Oktagon

Gerhana bulan total diklaim akan menghiasi langit di beberapa belahan dunia, termasuk Indonesia. Sesuai pengkajian ilmu falak, gerhana bulan total ini akan terjadi pada Sabtu (28/7/2018) beseok, mulai pukul 01.25-05.19 WIB.

Bila cuaca langit cerah, masyarakat Aceh kemungkinan bisa melihat gerhana bulan dengan lama waktu tiga jam 54 menit atau hampir 4 jam, demikian dilansir Tribunnews.

Untuk dapat menikmati fenomena yang baru ini sudah pasti kamu haru memiliki sebuah alat bantuan seperti teleskop. Namun jika tidak ada kamu pun bisa menggunakan smartphone dengan menggunakan beberapa aplikasi bantuan.

Aplikasi Untuk Foto Gerhana Bulan Total

Berikut ada 3 aplikasi yang bisa digunakan untuk ambil foto gerhana bulan total:

Telescope 45x Zoom

Sebuah saplikasi yang bisa membuat smartphone kamu memiliki zoom layaknya teropong. Aplikasi ini bisa melakukan zoom hingga 45 kali. Untuk melakukan hal tersebut, aplikasi ini melakukan zoom digital dengan alogaritma khusus, sehingga gambar masih bisa terlihat. Asiknya lagi hampir untuk seluruh jenis smartphone bisa menggunakan aplikasi Telescope 45x Zoom.

Sayangnya, jika zoom benar-benar digunakan hingga 45 kali, kualitas tangkap gambar terasa menurun. Saat menangkap gambar, tangan harus benar-benar memegang ponsel dengan sempurna akan mudah sekali goyang. Tapi menariknya, aplikasi ini memiliki fitur video sehingga dapat digunakan untuk merekam detik-detik terjadinya gerhana bulan nanti malam.

gerhana bulan total 2 3

Foto: TribunNews

Baca Juga: Instagram Luncurkan Aplikasi IG TV, Video Bisa Hingga 1 Jam

Big Zoom Telescope Pro

Dengan menggunakan aplikasi Big Zoom Telescope Pro kamu dapat memperbesar lebih banyak daripada yang memungkinkan aplikasi kamera di smartphone anda. Aplikasi menggunakan zoom digital, jadi efeknya tergantung pada resolusi kamera Anda, dan framerate pada prosesor. Dengan aplikasi ini memungkinkan kamu mengambil foto dari jarak jauh dengan penggunaan zoom kamera.

Nilai zoom maksimum tergantung pada kamera bawaan. Aplikasi ini bisa mengubah ponsel menjadi teleskop. Kamera Teleskop ini sangat stabil dan memungkinkan kamu memotret dengan kualitas yang sangat tinggi dan dengan penggunaan zoom 100% baik dengan menggunakan zoom optik dan digital. aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai monocular, binoculars, spyglass atau kaca pembesar. Sayangnya, aplikasi ini tidak memiliki fitur video.

gerhana bulan total

Baca Juga: 3 Aplikasi Buat Mudik Lebaran Yang Wajib Ada di Smartphone

Telescope Zoomer

Aplikasi Teleskop Zoomer kamu dapat melakukan memperbesar kamera smartphone. Aplikasi ini akan memanfaatkan zoom digital dengan efek pada kamera dan framerate pada prosesor. Teleskop Zoomer memungkinkan kamu melakukan pembesaran yang sangat tergantung pada kamera di smartphone Anda.

Aplikasi ini dapat mengubah smartphone kamu menjadi teleskop. Sekarang Anda bisa mengamati jarak yang sangat jauh. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan alat zoom optik dan digital lainnya sehingga memberi zoom 100x dengan sangat stabil. Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai monokular, teropong, teropong atau kaca pembesar.

Dengan aplikasi ini kamu akan mendapatkan fitur digital zoom kamera hingga 100x atau kemampuan optical zoom sesuak kemampuan smartphone.

Jadi, ika kamu tidak memiliki teropong, dan ingin menyaksikan bulan dengan lebih jelas tidak ada salahnya mencoba aplikasi-aplikasi tersebut. Selamat Mencoba.

 

 

0 comments