NOW READING

Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Saingi LinkedIn

 490
+
 490

Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Saingi LinkedIn

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Facebook kembali menghadirkan fitur terbaru. Pemilik akun media sosial ini dapat menjadikan data profil mereka sebagai Curriculum Vitae (CV). Pada fitur ini, nantinya pengguna dapat menambahkan informasi latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja. Selain itu ada juga informasi lainnya di CV ini yang mirip dengan tampilan pada LinkedIn. Mulai dari cara menghubungi calon karyawan hingga foto profil yang bisa digonta-ganti.

foto : shutterstock

Fitur CV pada Facebook ini bisa dibilang akan menjadi pesaing bagi LinkedIn. Facebook sepertinya ingin memanfaatkan jumlah pengguna media sosial ini yang sangat banyak, yaitu mencapai 2 milliar pengguna. Karena informasi di CV ini diambil dari data-data yang ada di Facebook, mungkin ada yang khawatir jika pihak perekrut bisa memantau isi Facebook Anda. Jangan khawatir, fitur CV ini tidak akan berkaitan dengan isi Facebook. Mereka yang melihat CV Anda, tidak akan bisa langsung melihat unggahan, status, bahkan foto profil akun Anda.

Sebenarnya saat ini Facebook sudah menyediakan kolom informasi Work and Education yang bisa dikatakan mirip dengan CV. Namun di fitur baru ini informasi yang terkait dengan urusan melamar pekerjaan, akan ditampilkan lebih detail. Dilansir dariĀ mashable.com, juru bicara Facebook belum mau mengakui adanya fitur baru ini. Namun ia menjelaskan memang sedang membuat fitur yang membantu pengguna untuk mencari pekerjaan atau mencari pekerja langsung dari Facebook.

0 comments