NOW READING

Enam Smartphone 4G Premium Terbaru yang Layak Anda Pilih

 2829
+
 2829

Enam Smartphone 4G Premium Terbaru yang Layak Anda Pilih

by The Daily Oktagon

Genderang layanan 4G LTE sudah ditabuh di Tanah Air sejak akhir tahun 2014 lalu. Perlahan namun pasti, operator terus memperluas jangkauan layanan seluler generasi keempatnya. Dari sisi produsen handset, mereka pun menjawabnya dengan merilis smartphone yang mendukung teknologi 4G LTE. Dibandingkan teknologi sebelumnya, ini diklaim menyajikan kualitas Internet yang jauh lebih cepat sehingga memungkinkan hadirnya berbagai layanan baru.

Sekarang ini, smartphone 4G sudah banyak beredar di pasar dengan pilihan harga yang variatif mulai satu jutaan hingga puluhan juta. Meski demikian, layanan 4G LTE akan lebih maksimal dimanfaatkan oleh pengguna smartphone dengan spesifikasi tinggi atau premium. Karena smartphone yang masuk dalam kategori premium ini telah dimasukkan beraneka fitur canggih yang bisa dinikmati secara maksimal.

Untuk itu, The Daily Oktagon merekomendasikan enam smartphone 4G premium terbaru yang layak Anda pilih. Yuk, simak ulasannya.

Lengkapi smartphone Anda dengan Empat Aplikasi Cari Jodoh berikut ini

Sony Xperia Z5

Inilah salah satu smartphone yang kehadirannya ditunggu konsumen di Indonesia. Sony Xperia Z5 adalah sekuel terbaru dari keluarga smartphone premium Sony Xperia Z Series. Smartphone ini dirilis di ajang IFA 2015 awal September lalu bersama saudara kembarnya Sony Xperia Z5 Compact dan Sony Xperia Z5 Premium.

Pihak Sony Mobile Communications Indonesia mengumumkan, ketiga smartphone tersebut akan masuk pasar Indonesia. Dua seri, yakni Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact sudah bisa dipesan secara pre order mulai 23 Oktober-1 November 2015. Sebagai smartphone premium, tentu saja harga Sony Xperia Z5 cukup menguras kantong. Satu unitnya dibanderol Rp 9,9 juta.

Sony-Xperia-Z5

Apa yang didapat pengguna dengan harga yang cukup tinggi itu? Sektor fotografi dan kemampuan outdoor masih menjadi andalan keluarga Sony. Kabar baiknya, DxOMark, lembaga yang dikenal sebagai penguji kualitas kamera terkemuka mengganjar Xperia Z5 sebagai smartphone dengan kualitas terbaik yang mampu menorehkan angka skor mencapai 88. Xperia Z5 yang memiliki kamera 23 MP berhasil mengungguli para kompetitornya yang dikenal tangguh.

Spesifikasi Sony Xperia Z5 mengusung layar 5,2 inci Full HD yang bisa memproduksi konten video 4K. Memorinya mengusung RAM 3 GB dengan kapasitas baterai 2.900 mAh. Smartphone ini dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa-core CPU 64-bit, RAM 3GB, konektivitas 4G LTE, dan menjalankan sistem operasi Android 6.1 Marshmallow.

Huawei P8

Jika Sony Xperia Z5 memperoleh rating tertinggi di DxOMark, maka rivalnya Huawei P8 mendapat gelar smartphone konsumer terbaik versi European Imaging and Sound Association (EISA)pada pertengahan Agustus lalu. Huawei P8 yang mendukung 4G ini hadir mengandalkan kemampuan kamera 13 MP + OIS dengan fitur andalan Light Painting dan Director Mode.

Huawei-P8

Light Painting memungkinkan kamera menangkap aliran cahaya bergerak menjadi sebuah foto artistik. Sedangkan Director Mode yaitu fitur video profesional yang memanfaatkan jaringan Wi-Fi untuk mengarahkan dan mengendalikan tiga smartphone Huawei lain saat mengambil video dari empat sudut secara bersamaan, dan melakukan sinkronisasi editing video pada saat itu juga, layaknya seperti yang dilakukan oleh sutradara profesional.

Ponsel ini didukung chipset octa-core Kirin 930 64-bit dengan RAM 3GB yang diperkuat OS Android 5.1 atau Lollipop dan mampu mendukung dual SIM card dan beroperasi pada jaringan 4G. Sedangkan layarnya berjenis LCD 5,2 inci IPS dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Huawei P8 dijual seharga Rp 6 juta.

Oppo R7s

Oppo kembali menambah anggota baru di keluarga dengan seri R7. Setelah Oppo R7, Oppo R7 Lite, dan Oppo R7 Plus, kini mereka melahirkan produk teranyarnya Oppo R7s. Ponsel ini mengunggulkan material metal unibody dan layar lengkung 2.5D.

Oppo_R7S

R7s dengan dukungan RAM sebesar 4 GB menjamin performa terjaga ketika digunakan untuk membuka banyak aplikasi dan bermain game high definition. Selain itu, loading aplikasi diklaim 100 persen lebih cepat dengan tingkat kompresi RAM yang baik serta hemat daya berkat penggunaan sistem operasi terbaru ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1.

Spesifikasi Oppo R7s pada dapur pacunya memakai prosesor octa-core Snapdragon 615 dan memori internal 32 GB. Di sektor fotografi, terdapat kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 8 MP. Uniknya, kamera depan dilengkapi teknologi Screen Flash yang menghasilkan cahaya dari layar untuk mencerahkan wajah pengguna saat selfie. Ponsel premium yang mendukung koneksi 4G ini dibekali dengan baterai cukup besar 3.070 mAH, serta teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge. Oppo R7S akan tersedia di Indonesia pada bulan November 2015.

Wiko Highway Star

Smartphone asal negeri Perancis ini mendukung teknologi LTE Cat 4 yang bisa mengunduh data hingga kecepatan 150 Mbps dan upload dengan kecepatan sampai 50 Mbps. Kelebihan lain dari Wiko Highway Star, yaitu adanya dua slot untuk SIM card atau dual SIM dengan salah satu slot yang bisa berfungsi sebagai slot micro SD. Sehingga bisa memilih apakah akan menggunakan fungsi Dual SIM card atau satu SIM card dengan satu micro SD card yang mendukung hingga 64 GB.

wiko-highway-star

Materil ponsel terbuat dari bahan premium aluminium yang diproses teknologi Computer Numerical Control alias CNC yang menggunakan Diamond Cutter Prossesing dan disempurnakan dengan finishing 45 derajat Bevel untuk membuat potongan yang sangat halus dan rapi. Diakhiri dengan proses anodizing, yakni proses pelapisan aluminium dengan zat warna.

Semua proses ini diklaim menyempurnakan tampilan Highway Star, menghasilkan smartphone dengan desain aluminium unibody yang kuat tetapi ringan dan tahan korosi. Pada bagian layar diperkuat teknologi AMOLED berukuran 5 inci dengan resolusi HD yang ditunjang Corning Gorilla Glass 3.

Guna mendukung kinerja, ponsel Android ini memakai prosesor octa-core 64 bit dengan RAM 2 GB. Wiko Highway Star memiliki kamera belakang 13 MP dengan lensa IMX214 dan HDR function yang mampu menghasilkan gambar jelas dalam segala kondisi. Kamera depan 5 MP dilengkapi dengan flash dan wide angle 87 derajat. Harga Wiko Highway Star adalah Rp 4,5 juta.

Lenovo Vibe Shot

Kualitas kamera adalah salah satu aspek utama yang dicari para konsumen Indonesia ketika hendak membeli sebuah smartphone. Tak heran jika semua produsen global pasti memiliki smartphone yang mengunggulkan aspek kamera. Tak terkecuali Lenovo yang merilis Lenovo Vibe Shot dengan kemampuan kamera mumpuni. Dengan kamera utama 16 MP dan layar Full HD 5 inci, Vibe Shot dirancang khusus untuk konsumen yang hobi fotografi dan mereka yang senang bersosialisasi dan menyukai desain apik.

Lenovo_Vibe_Shot__2_

Sebagai smartphone kamera, ponsel ini dilengkapi tombol shutter khusus yang dapat digunakan secara cepat untuk mengaktifkan fungsi kamera. Terdapat sistem on-board infrared auto-focusing (AF) yang diklaim dua kali lebih cepat dari autofocus konvensional, sementara tri-color LED flash menampilkan warna kulit lebih alami. Untuk fotografer pemula, fitur unggulan dalam mode Auto adalah fungsi Smart Composition yang memiliki kemampuan deteksi gambar secara otomatis. Sebaliknya, Mode Pro, memberi kontrol manual kepada para fotografer profesional seperti aperture, shutter speed, dan pengaturan ISO.

Performa Vibe Shot didukung prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Sebagai smartphone mutakhir, Lenovo Vibe Shot tentu saja telah mendukung jaringan 4G. Sehingga, pengguna dapat menjelajahi Internet dan merasakan pengalaman bermain game onlineyang sangat mulus. Suksesor Lenovo Vibe Z2 Pro ini bisa diperoleh dengan harga Rp 4,9 juta.

Samsung Galaxy A8

Samsung Galaxy A8 dihadirkan untuk menyasar kalangan anak muda yang memiliki kepribadian berkarakter kuat, orisinal, dan percaya diri tinggi. Samsung menyebut kalangan anak muda ini sebagai Gen A. Ponsel ini dilengkapi dengan frame metal, namun lebih tipis dan lebih ringan dengan ketebalan body hanya 5,9 milimeter.

Samsung Galaxy A8 memiliki layar besar berukuran 5,7 inci Super Amoled dengan resolusi Full HD. Memakai sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop, Samsung Galaxy A8 disokong prosesor Exynos octa-core dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

samsung_galaxy_a8

Untuk urusan foto, Samsung Galaxy A8 kamera utama 16 MP dengan f/1.9 aperture dan kamera selfie 5 MP. Disediakan beberapa mode pemotretan seperti panorama, continuous shot, night, dan pro yang memungkinkan pengaturan kamera secara manual. Fasilitas menarik dari Samsung Galaxy A8 ini kemampuannya mendukung Dual SIM card dan salah satu slot SIM card-nya tersebut dapat digunakan sebagai slot microSD card yang mampu menampung hingga 128 GB.

Tentu saja, Samsung Galaxy A8 ini sudah mendukung konektivitas HSDPA hingga 4G LTE Cat 6 yang mampu mengebut koneksi data hingga 300 Mbps. Bagi yang berminat untuk meminang smartphone premium ini, Anda harus menebusnya sebesar Rp 6,49 juta.

Jangan lewatkan artikel menarik ini, Kenali Lebih Jauh Cara Membuat Foto HDR dengan Perangkat Mobile

0 comments