NOW READING

Empat Perangkat Mini yang Berguna pada Kondisi Tak Terduga

 771
+
 771

Empat Perangkat Mini yang Berguna pada Kondisi Tak Terduga

by The Daily Oktagon
  • Berkegiatan di luar rumah merupakan aktivitas yang menyenangkan dan dapat merelaksasikan pikiran.
  • Kendala-kendala kecil yang sering ditemui saat melakukan aktivitas di luar rumah.
  • Perangkat canggih yang dapat membantu saat melakukan kegiatan di luar rumah.

Beraktivitas di luar rumah sebaiknya juga membawa perangkat yang berguna untuk menghadapi kondisi tak terduga.

Melakukan kegiatan outdoor, seperti bersepeda atau berlari, menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Saat melakukan kegiatan di alam bebas, kita merasa dapat menyegarkan pikiran dari kegiatan rutin sehari-hari yang membuat penat.

Baca juga lima destinasi keren yang dapat dikunjungi

Namun, saat kita melakukan aktivitas di luar rumah, terkadang menemukan kendala-kendala yang dapat menghambat kegiatan kita. Misalnya ketika sedang bersepeda ternyata ban sepeda kempes. Apalagi ternyata kita tidak membawa alat bantu untuk mengatasi hal tersebut dengan alasan merepotkan dan bisa mengganggu aktivitas yang dijalankan. Hal itu kini bisa diatasi dengan hadirnya beragam alat bantu berukuran mini sehingga tidak hanya fungsional, tapi juga praktis dibawa ke mana pun.

MiniFumpa

MiniFumpa merupakan pompa tangan portabel berukuran kecil yang dirancang khusus untuk memompa ban sepeda. Sesuai fungsi utamanya yaitu untuk memompa ban, mini Fumpa telah dilengkapi dengan sebuah kompresor. Fumpa mengklaim kompresor ini dapat mengembuskan angin dengan tekanan maksimum hingga 120 psi. Dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut, Mini Fumpa dapat menambah tekanan angin hingga dua buah ban. Sangat berguna di kondisi darurat.

foto : fumpapums.com

Untuk pengisian angin, MiniFumpa hanya membutuhkan waktu sekitar 40 sampai 50 detik hingga ban terisi penuh. Jika daya pada mini Fumpa melemah, Anda tidak perlu khawatir. Mini Fumpa dapat diisi ulang daya baterainya menggunakan listrik. Caranya, seperti ketika Anda mengisi ulang daya pada smartphone. Cukup dengan menghubungkan port microUSB yang telah disediakan.

LifeStraw

Kegiatan outdoor membuat kita merasa kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk mengatasi hal tersebut, Amazon menyediakan filter air minum yang dirancang khusus untuk menyaring air dari alam menjadi air bersih. Perangkat tersebut bernama ‘LifeStraw’.

foto : lifestraw.com

LifeStraw memiliki desain yang ringan dan praktis, sehingga sangat cocok digunakan untuk bepergian, naik gunung, berkemah, dan aktivitas lainnya. LifeStraw memiliki fitur yang dapat menyaring air dalam jumlah sedikitnya 1.000 liter. Perangkat ini dapat menyaring air keruh dengan filter 0,2 mikron. LifeStraw memiliki bobot hanya sebesar 57 gram, panjang 22,5cm, dan diameter 2,5cm. Serta terdapat tali yang membuat perangkat ini dapat digantungkan di leher.

UCO Stromproof Match

UCO Stromproof Match merupakan korek api yang dapat menyala dalam keadaan apa pun. Korek api ini memiliki teknologi anti angin, anti air, serta tetap dapat menyala walau dicelupkan ke air. Korek api ini sangat cocok bagi Anda yang gemar melakukan aktivitas outdoor, seperti camping, barbekyu luar ruang, atau api unggun.

foto : ucogear.com

Fitbit Flex 2

Fitbix Flex 2 merupakan perangkat pintar yang dapat memantau berbagai aktivitas. Alat ini dapat mendeteksi seberapa jauh jarak yang Anda tempuh, mendeteksi jumlah kalori yang terdapat pada tubuh, hingga dapat mengontrol waktu tidur Anda.

foto : fitbix.com

Fitbit Flex 2 memiliki desain seperti gelang yang dapat dipakai sebagai aksesoris tambahan. Fitbix Flex 2 juga memiliki fitur waterproof sehingga dapat digunakan untuk berenang dan mengukur pergerakan selama di kolam renang. Perangkat ini juga memiliki performa baterai yang tahan lama. Baterai pada Fitbix Flex 2 memiliki daya tahan hingga lima hari.

Baca juga beberapa smarttracker yang dapat membantu aktivitas Anda

Nah, itulah ulasan tentang beberapa perangkat pintar yang dapat membantu Anda menghadapi masalah-masalah kecil saat sedang beraktivitas.

0 comments