NOW READING

Empat Gadget yang Membuat Anda Seperti Menonton Konser Musik di Mana Saja

 524
+
 524

Empat Gadget yang Membuat Anda Seperti Menonton Konser Musik di Mana Saja

by The Daily Oktagon
  • Keseruan menonton konser tak hanya dirasakan selama konser berlangsung.
  • Pengunjung konser bisa membawa pulang suasana konser dengan memutas musik kesukaan pada alat-alat yang mendukung.
  • Kepraktisan yang ditawarkan oleh produk-produk yang direkomendasikan oleh para audiophile bisa membuat ruangankecil seperti lapangan konser.

Mengaku seorang concert freak? Tak heran jika koleksi sobekan tiket konser sudah menggunung. Memang ada kegembiraan tersendiri saat menonton festival musik. Rasanya tentu lebih dari sekadar menonton penyanyi idola di DVD koleksi video musiknya atau streaming di Youtube. Dalam konser, Anda bisa menikmati full experience secara visual serta audio yang berkualitas.

Di sisi lain, studi juga menyatakan bahwa musik dapat meringankan emosi negatif seperti stres, kecemasan dan depresi. Poin yang menguntungkan bagi seorang penikmat musik! Kendati demikian, cara musik mempengaruhi kemampuan berkonsentrasi atau merasakan emosi tertentu, berbeda-beda pada setiap orang. Ini karena sejumlah area otak yang teraktivasi oleh musik juga tak sama pada setiap orang, tergantung oleh pengalaman masing-masing akan musik tersebut. Sayangnya, festival musik tak bisa dinikmati setiap hari.

Namun jangan khawatir, memanjakan telinga tetap bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Ada banyak cara agar seorang audiophile bisa seperti sedang berada di dalam konser musik dan mendengarkan musik berkualitas. Cukup menggunakan bantuan beberapa gadget audio berikut. Penasaran apa saja gadget-nya?

 

Foto: Shutterstock.com

Bluetooth Headphone

Lupakan headphone dengan kabel yang menyulitkan mobilitas. Bluetooth headphone membuat kita tetap bebas beraktivitas sambil menikmati dentum bass musik R&B favorit, bahkan sambil jogging di pagi hari. Tips kecil: Pilih headphone yang bisa memainkan musik berkualitas yang jernih suaranya dan earbud-nya bisa duduk dengan nyaman di telinga. Pastikan juga Bluetooth gadget canggih ini terkoneksi lancar dengan smartphone dan memiliki fitur menerima panggilan saat ada telepon masuk. Salah satunya misalnya Sony NWZWS613BLK yang dilengkapi remote control mungil sehingga Anda bisa memilih lagu yang diinginkan atau mengatur volume sesuka hati. Yang lebih bagus lagi? Bluetooth headphone ini –beserta remote-nya– juga waterproof, sehingga bisa dibawa berenang hingga kedalaman dua meter!

Bluetooth Speaker

Seperti halnya Bluetooth headphone, speaker ini juga nirkabel sehingga lebih praktis dan mudah dibawa-bawa. Sangat cocok untuk mendengarkan musik bersama orang-orang tercinta Anda. Bisa juga digunakan saat Anda sedang ingin mendengarkan musik tapi tak ingin merasa terisolasi dari lingkungan. Berbagai jenis Bluetooth speaker memberikan kebebasan dalam menikmati musik karena dilengkapi dengan klip atau tali yang bisa disematkan pada karabiner saat hiking, bersepeda, atau beraktivitas outdoor. Tilik saja JBL Flip 3 yang bisa mengeluarkan bass dengan mantap dan semi-waterproof. Speaker ini juga bisa terkoneksi dengan tiga smartphone atau gadget lain yang dilengkapi Bluetooth sehingga penggunanya bisa berbagi. Cocok untuk outdoor karena memiliki baterai 3.000 mAH yang bisa memutar lagu hingga 10 jam. Selain itu, JBL Flip 3 bahkan bisa menerima telepon dan difungsikan sebagai speakerphone.

 

Foto: Shutterstock.com

Perangkat dengan Noise Cancelling

Umumnya gadget yang dilengkapi dengan fitur noise cancelling adalah headphone dan earphone. Fitur noise cancelling ini cukup sakti untuk meredam suara bising di sekeliling dan bahkan suara mesin pesawat sekalipun. Menjamin kualitas musik tak akan terganggu dengan kebisingan di sekeliling, gadget dengan noise cancelling cocok dibawa bepergian. Salah satunya adalah Sony MDR-EX750NA yang berfitur noise cancelling dengan dua mikrofon demi mendukung teknologi sensor noise ganda. Dua mikrofon digunakan untuk mendeteksi noise sekitar yang dihasilkan oleh frekuensi berlawanan, sehingga audio terdengar lebih jernih.

Showerhead Speaker

Ingin mandi sambil mendengarkan Beyonce bernyanyi di konser atau malah ingin serasa konser sendiri? Pasang saja showerhead KOHLER K-9245-CP 2.5 GPM Moxie Showerhead and Wireless Speaker. Gadget canggih ini dilengkapi Bluetooth yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Speaker di kepala shower ini juga bisa dipasang dan dicopot untuk memudahkan pengisian daya. Tak perlu khawatir korsleting karena sudah jelas speaker ini waterproof.

0 comments