NOW READING

Earphone di Bawah 1 juta dengan Suara Bass Mantap

 4959
+
 4959

Earphone di Bawah 1 juta dengan Suara Bass Mantap

by The Daily Oktagon
  • Kualitas suara menjadi pertimbangan pertama ketika memilih earphone.
  • Sony dan Yamaha hadir dengan harga terjangkau yang mampu menghasilkan suara bass yang menghentak.
  • Meze menawarkan desain elegan dan bisa menghasilkan suara yang seimbang.

Apa salah satu sensasi suara yang Anda inginkan ketika mendengarkan musik lewat earphone? Suara dentuman bass tentu bisa jadi jawabannya.

Masalahnya, terkadang sulit untuk menemukan earphone dengan kemampuan bass yang mumpuni, namun dengan harga yang “bersahabat”. Berikut ini tiga earphone dengan fitur bass yang relatif bisa menghasilkan audio yang mantap, namun dengan harga yang relatif terjangkau, di bawah Rp 1 juta.

Sony MDR-XB90EX

Earphone pertama adalah Sony MDR-XB90EX. Produk buatan produsen alat elektronik asal Jepang ini dijual dengan harga Rp949.000. Oleh produsennya, earphone ini bisa menghasilkan suara bass ekstra menggelegar.

Suara bass ekstra itu tercipta berkat digunakannya teknologi Advanced Direct Vibe Structure. Teknologi terbaru dari Sony ini membuat suara yang dihasilkan, termasuk suara bass, terdengar alami dan tidak membuat telinga berdenging. Menurut Sony, teknologi Advanced Direct Vibe Structure akan membuat kita semakin suka mendengarkan musik.

Kelebihan lain dari Sony MDR-XB90EX adalah kenyamanan saat disematkan ke telinga. Kenyamanan saat digunakan merupakan faktor penting yang harus dimiliki karena earphone musti nyaman meski digunakan selama berjam-jam dan tidak boleh membuat panas kuping penggunanya.

Desain Sony MDR-XB90EX yang unik membuat earphone ini nyaman saat digunakan. Desain itu juga yang membuat produk ini tidak mudah lepas dari telinga penggunanya.

Faktor lain yang membuat Sony MDR-XB90EX unggul adalah kabel yang menghubungkan earphone dengan gawai. Sony menggunakan kabel bergerigi bebas kusut yang tidak hanya membuat kabel bebas kusut, tetapi juga membuat kabel tahan lama.

Simak salah satu smartphone flagship dari “pendatang baru”, Nubia. 

Yamaha EPH-M200

Pilihan kedua adalah Yamaha EPH-M200. Sama seperti Sony, earphone yang dijual dengan harga Rp 675.000 ini juga menawarkan suara bass yang menggelegar. Kelebihan lain dari buatan Yamaha ini adalah sound tube yang terbuat dari aluminium beta-titanium.

Sound tube, yang merupakan selongsong aluminium di ear bud, membuat earphone bisa masuk ke dalam telinga sehingga suara yang ditangkap gendang telinga bebas dari suara-suara sekitar yang mengganggu kenyamanan saat mendengarkan musik.

Coba pasangkan salah satu earphone dengan LG G6. Ulasan smartphone ini ada di sini

Namun, bukan hanya sound tube yang membuat Yamaha EPH-M200 mampu menghasilkan suara yang alami, tetapi juga karena digunakannya driver berukuran 16 milimeter di earphone tersebut. Driver merupakan organ inti sebuah earphone dan driver berdiameter 16 milimeter di Yamaha EPH-M200 menjadi driver terbesar yang pernah digunakan di earphone.

Digunakannya driver berukuran besar membuat Yamaha EPH-M200 layak disandingkan dengan earphone kelas premium. Berkat driver berukuran besar, produk buatan Yamaha itu bisa menghasilkan suara yang menghentak.

Meze 11 Neo IEM

Berikutnya adalah Meze 11 Neo IEM. Di Indonesia, earphone buatan Romania itu dijual dengan harga Rp950.000. Bagi mereka yang menyukai suara yang seimbang, Meze 11 Neo IEM adalah jawabannya. Suara bass yang dihasilkan cukup menghentak, sementara nada-nada menengah dan treble terdengar jernih.

Dari segi desain, earphone dari Meze ini memiliki bentuk yang simpel. Namun, tidak untuk performanya. Suara yang dihasilkan Meze 11 Neo IEM memiliki spektrum yang lebar dan renyah. Suara vokal terdengar dengan jelas dan suara instrumen terdengar dengan sangat detail.

Suara bass juga terdengar lantang, meski tidak terlalu menghentak. Meski begitu, earphone milik Meze ini juga cukup kuat untuk mendapatkan gempuran musik elektronik yang dominan dengan suara bass yang dalam dan panjang.

Tips merawat earphone bisa dilihat di sini

Sekarang pilihan ada pada Anda. Jika menginginkan produk dari produsen yang sudah mapan, Sony MDR-XB90EX dan Yamaha EPH-M200 bisa menjadi pilihan pertama. Apalagi, Sony dan Yamaha sudah lama dikenal sebagai produsen audio dan alat musik. Pengalaman mereka selama bertahun-tahun di bidang itu membuat kualitas produk mereka tidak perlu diragukan lagi.

Namun, jika Anda ingin memilih sesuatu yang baru, Meze 11 Neo IEM adalah jawabannya. Kelebihan earphone buatan Romania ini adalah kemampuan menghasilkan suara yang seimbang, cocok bagi mereka para penggemar musik yang tenang. Ear bud Meze 11 Neo IEM yang terbuat dari gun metal juga membuat penampilan earphone mewah dan berbeda dengan pesaingnya.

0 comments