NOW READING

E-Chat, Aplikasi Chat Terbaru yang Lebih Lengkap

 1710
+
 1710

E-Chat, Aplikasi Chat Terbaru yang Lebih Lengkap

by The Daily Oktagon
  • Quick fact

Seiring berkembangnya teknologi, kini banyak aplikasi yang memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas, salah satunya berkomunikasi. Dengan hadirnya berbagai aplikasi tukar pesan ini, komunikasi dengan orang yang berada jauh dengan kita menjadi sangat mudah dan seakan menjadi pemisah antara jarak dan waktu dengan orang yang kita kirimkan pesan.

Saat ini telah banyak sekali aplikasi chatting yang tersedia, salah satunya yang paling baru adalah ‘e-Chat’. e-Chat merupakan media tukar pesan yang kurang lebih memiliki fungsi tak jauh berbeda dengan aplikasi chatting lainnya.

Foto: E-Chat

Tak hanya sebagai media perpesanan, ternyata e-Chat juga hadir dengan media sosial dan multi-cryptocurrency wallet. Fungsi ini merupakan fungsi yang paling ditonjolkan dari e-Chat karena berbeda dengan aplikasi chatting yang lainnya. Apa saja fitur yang dimiliki oleh e-Chat? Berikut ulasannya.

Baca juga : Google Allo, Aplikasi Chatting Baru Berteknologi Artificial Intelligence

Fungsi perpesanan

Selayaknya fungsi dari aplikasi chatting lainnya, e-Chat berperan untuk memudahkan manusia dalam aktivitas bertukar pesan dengan teman, saudara, serta kerabat kerja. Tak hanya dalam bentuk teks, e-Chat juga dapat berbagi pesan dalam bentuk foto, video, hingga melakukan panggilan video maupun telepon gratis selama terhubung dengan internet.

Foto: E-Chat

Fungsi media sosial

Kehadiran e-Chat tentunya semakin menarik karena menghadirkan fitur-fitur yang dimiliki oleh media sosial lainnya. Tak hanya bertukar pesan secara personal, pengguna juga dapat memosting status, foto, serta video lalu dibagikan kepada orang lain.

Fungsi multi-cryptocurrency wallet

Inilah salah satu fungsi yang membedakan e-Chat dengan aplikasi chatting lainnya. Melalui fungsi ini, pengguna dapat melakukan transaksi seperti transfer dengan praktis ke sesama pengguna, transaksi jual-beli, bahkan dapat berinvestasi dalam berbagai macam uang digital.

Foto: E-Chat

Fungsi cryptolike dan tingkat keamanan yang tinggi

Fungsi lain yang dimiliki oleh e-Chat adalah fungsi cryptolike, dimana pengguna dapat menyukai postingan milik pengguna lain sebagai pengguna anonim. Pengguna juga akan mendapatkan crypto money dari pengguna yang menyukai postingannya.

Selain fungsi-fungsi canggih tersebut, e-Chat dilengkapi sistem keamanan yang tinggi. Berbeda dengan aplikasi lainnya, pengguna e-Chat kini terlindungi dengan sistem desentrialisasi yang disematkan pada aplikasi tersebut yang membuatnya lebih aman untuk digunakan.

Baca juga : 6 Aplikasi Media Sosial dan Chatting yang Hemat Kuota Internet

Saat ini, e-Chat dengan fitur-fitur canggihnya sudah dapat dinikmati dalam genggaman karena telah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store.

0 comments