NOW READING

Duo Smartwatch Murah: U Watch vs Onix

 2793
+
 2793

Duo Smartwatch Murah: U Watch vs Onix

by The Daily Oktagon

Kekinian bukan menjadi istilah baru di tengah hiruk pikuknya perkembangan teknologi. Kaum urban kini sering dikaitkan dengan modernitas, hal yang seringkali terlihat modern dan high tech. Tak lengkap rasanya, apabila gaya hidup mereka tak ditemani ragam produk teknologi.

Tren teknologi pun tak melulu soal smartphone dan tablet. Tapi mulai berkembang juga ke produk jam tangan cerdas (smartwatch), yang kini fungsinya tak lagi sekadar jam. Sejumlah fitur komunikasi dan hiburan disematkan para pabrikan untuk menarik lebih banyak pembeli.

Baca berbagai artikel lainnya seputar produk dan tips tentang smartwatch

Menariknya, harga bukan lagi penghalang, karena setiap orang kini dapat menikmati jam tangan cerdas dengan harga yang sesuai di kantong. Nah, The Daily Oktagon kali ini mengulas 2 smartwatch terjangkau yang bisa jadi referensi Anda ke depan. Simak ulasannya berikut ini:

U Watch U9 (Black)

Desain

U Watch U9 sekilas lebih mirip wristband atau gelang ketimbang jam tangan karena bentuknya yang ramping. Tapi, desain ini menampilkan kesan sederhana dan agak futuristik. Soal material, U Watch U9 dibalut dengan steel silicon. Sayangnya, bentuknya yang mirip gelang membuat U9 memiliki ukuran layar yang mini.

u watch u9 black

Ukuran layar LCD tercatat 0,91 inci dengan resolusi 128 x 32 piksel. Beratnya hanya 28 gram. Namun, secara utuh, U Watch U9 memiliki ukuran 33 x 13 x 10 mm, dan bisa didapatkan dengan harga Rp430 ribu.

iOS dan Android

Jam tangan ramping ini mendukung sistem operasi iOS dan Android. Saat ini, U Watch U9 baru mendukung dua bahasa, yakni Inggris (English) dan Mandarin.

Fitur

Salah satu fitur yang memberikan nilai plus pada jam tangan ini adalah teknologi nano waterproof (antiair). Anda dapat membawanya ketika berenang atau mandi. Selain itu juga, U Watch dapat tahan selama 120-150 jam dengan waktu bicara (3 jam) dan waktu pengisian daya (1 jam).

Simak juga kompilasi 10 aplikasi smartwatch yang bikin hidup jadi lebih mudah

Onix E6 Bluetooth

Desain

Berbeda dengan U9, desain Onix E6 tampil lebih ‘normal’ karena didesain layaknya sebuah jam tangan. Soal desain, Onix E6 tampil segar dan lebih anak muda. Jamnya berbentuk square dengan aksen tumpul di setiap sudutnya.

Selain itu, Onix E6 dirancang dengan material plastik dan silikon resin, yang dilengkapi dengan kulit (leather) sebagai strap-nya. Desain dan material tersebut memberikan kesan edgy dan fashionable bagi para pengguna.

onix e6 bluetooth smartwatch

iOS dan Android

Jangan khawatir, pengguna ponsel berbasis iOS ataupun Android dapat menikmati jam tangan yang dibanderol hanya Rp500 ribu ini.

Fitur

Onix E6 dapat menjadi perfect companion Anda karena smartwatch ini menyuguhkan fitur komunikasi, antara lain dapat mengirim dan menerima pesan (SMS/MMS), serta melakukan panggilan telepon, dan koneksi bluetooth.

Menariknya, ada fungsi getaran yang dapat mengingatkan Anda saat ada panggilan masuk. Nilai plus lain dari Onix E6 adalah Anda dapat langsung mendengarkan dan berkomunikasi langsung dari jam tangan Anda tersebut. Paling, yang agak menantang, Anda harus menyinkronkan daftar kontak dari smartphone.

Jadi, yang mana pilihanmu?

Apapun pilihanmu, penting juga untuk mengetahui cara merawat smartwatch agar awet meski sering digunakan

0 comments