NOW READING

Duel Smartphone Android dengan Kamera Beresolusi Tinggi

 3290
+
 3290

Duel Smartphone Android dengan Kamera Beresolusi Tinggi

by The Daily Oktagon

Ada lebih dari sepuluh jenis smartphone flagship yang dirilis di 2015 ini. Mayoritas dikuasai produsen beken seperti Samsung, LG, Sony, dan Lenovo. Umumnya, device flagship memiliki performa berimbang di segala lini, tak terkecuali kamera. Nah, jika merujuk secara khusus ke sisi kamera, ada beberapa brand yang layak disebut memiliki performa terbaik di 2015 ini. Yuk, simak duel smartphone Android dengan kamera beresolusi tinggi berikut. The Daily Oktagon merangkumnya dalam tiga pilihan, yakni Samsung Galaxy S6 edge+, LG G4, dan Lenovo Vibe Shot.

Lantas, siapa lebih unggul? Yuk, simak artikel duel smartphone Android dengan kamera beresolusi tinggi berikut!

Pencinta produk premium wajib baca artikel ini, Enam Smartphone 4G Premium Terbaru yang Layak Anda Pilih

Adu Hebat di Resolusi
Hal paling menarik dari Samsung Galaxy S6 edge+, LG G4, dan Lenovo Vibe Shot adalah kamera utamanya yang sama-sama beresolusi 16 MP. Di atas kertas, resolusi tersebut tentu sudah lebih dari cukup untuk sebuah smartphone. Pasalnya, rata-rata hasil foto dari kamera smartphone dominan digunakan untuk kebutuhan media sosial saja, jarang untuk dicetak langsung.

Pada Samsung Galaxy S6 edge+, kamera 16 MP memiliki bentuk cenderung kotak. Aspek menarik dari kamera tersebut, yakni adanya fitur quick launch yang biasa diaktifkan secara cepat, atau hanya kurang dari satu detik dengan cara menekan tombol home dua kali.

  S6 edge+
Samsung Galaxy S6 edge+

Sementara itu, kamera 16 MP milik LG G4 menawarkan mode manual paling lengkap. Ini terdiri atas beragam pengaturan, yaitu manual focus, dan shutter speed.

Nah, bagaimana dengan kamera 16 MP milik Lenovo Vibe Shot? Ternyata, ini tak kalah menarik karena memiliki tombol shutter khusus. Tombol tersebut memudahkan pengguna ketika memotret.

Unggul di Kondisi Berbeda

Dalam beberapa hari belakangan, penulis The Daily Oktagon menguji kemampuan ketiga smartphone ini. Setelah mencoba kamera ketiganya, baik Samsung Galaxy S6 edge+, LG G4, maupun Lenovo Vibe Shot punya keunggulan masing-masing di kondisi yang berbeda.

Bagi Anda yang tidak ingin repot memotret dan ingin hasil paling baik di segala kondisi, kamera Samsung Galaxy S6 edge+ adalah yang paling unggul. Sensor kameranya bekerja paling cepat baik di kondisi terang maupun kurang cahaya. Jika ingin menggunakan mode manual, kameranya juga menyediakan pengaturan manual focus dan shutter speed, namun tidak selengkap LG G4.

LG G4LG G4

Anda penggemar foto bokeh atau sering memotret still life, makanan, atau mainan, kamera LG G4 adalah pilihannya. Dengan aperture f/1.8, kamera milik LG G4 bisa hasilkan efek bokeh paling dramatis. Yang harus diperhatikan adalah, Anda harus menggunakan manual focus. Proses pengambilan foto memang terasa lebih lambat dibanding kamera Galaxy S6 edge+, namun Anda tak akan kecewa dengan hasilnya.

Bagaimana dengan Lenovo Vibe Shot? Sebagai yang paling terjangkau dibandingkan Samsung Galaxy S6 edge+ dan LG G4, device ini tak bisa diremehkan. Selain punya tombol shutter, Lenovo Vibe Shot juga punya tombol switch khusus yang berfungsi mengganti mode kamera dari auto menjadi manual. Berdasarkan pengalaman penulis dalam mencoba, kamera Lenovo Vibe Shot bisa menghasilkan warna paling alamil dibandingkan Samsung Galaxy S6 edge+ dan LG G4.

Lenovo Vibe Shot

Lenovo Vibe Shot

Perbandingan Contoh Foto

Untuk memberikan gambaran perbedaan karakter ketiga smartphone dengan kamera 16 MP ini, berikut sejumlah hasil foto yang diambil menggunakan mode auto dengan resolusi maksimal 16 MP. Situasi dan kondisi pemotretan dilakukan dengan cara yang sama.

s6edge-03
g4-03

vibeshot-03

s6edge-02
g4-02

vibeshot-02
Secara keseluruhan, kualitas jepretan ketiganya memuaskan. Kira-kira, smartphone manakah yang menjadi favorit Anda?

Pastikan juga Anda memiih smartphone yang tahan cuaca. Baca detail-nya, Sony Xperia M4 Aqua, Teman Setia di Musim Hujan

0 comments