NOW READING

Dua Earphone untuk Menikmati Hiburan dengan Suara Merdu

 2052
+
 2052

Dua Earphone untuk Menikmati Hiburan dengan Suara Merdu

by The Daily Oktagon

Menikmati musik atau menonton video dari gawai sudah menjadi keseharian manusia masa kini. Aktivitas itu tidak hanya milik masyarakat perkotaan, mereka yang tinggal di desa juga makin gemar menikmati alunan musik atau hiburan lainnya dari gawai.

Kita bisa lihat di dalam gerbong kereta komuter, di dalam bus, di ruang tunggu rumah sakit, banyak yang tengah asik dengan dirinya. Mendengarkan musik atau menonton video dari gawai yang ada di genggaman mereka.

Atau baca juga tentang earphone pilihan untuk penggiat olahraga berikut ini

Namun, musik yang indah tidak akan terdengar merdu jika tidak didukung perangkat yang mumpuni. Alat yang mendukung kenikmatan mendengarkan musik dari gawai adalah earphone. Namun, dari sekian banyak earphone yang ada di pasar, mana yang benar-benar bisa memuaskan kita?

Dari sekian banyak earphone, The Daily Oktagon akan mengulas Pioneer SE-CL522L dan Sennheiser MX 475. Produk ini terbilang unggulan, selain bentuknya yang ringkas dan tidak merepotkan saat digunakan dan disimpan.

Menurut laman tweakers.net, Sennheiser MX 475 adalah earphone yang wajib dimiliki, karena mampu menghasilkan suara yang bagus dengan harga yang relatif terjangkau. Adapun stuff.tv menyebut Sennheiser MX 475 sebagai earphone yang bagus dan dari sisi harga, termasuk kategori terjangkau; perangkat ini tersedia dengan harga Rp469.000.

Dengan harga seperti itu, apa yang didapatkan pembeli?

Bentuknya yang mungil membuat Sennheiser MX 475 bisa dimasukkan ke dalam daun telinga dengan mudah. Bentuk kepala earphone ini bulat dan tidak terlalu panjang sehingga terasa pas dan nyaman di telinga. Kita tidak perlu memiringkan kepala atau mendorong dan menggeser kepala Sennheiser MX 475 agar bisa tepat di dalam daun telinga.

Sennheiser MX 475

Kabel earphone ini juga sangat kuat dan tidak mudah kusut sehingga tidak menyulitkan ketika akan digulung.

Lalu, bagaimana dengan suara yang dihasilkan Sennheiser MX 475? Earphone ini bisa menghasilkan suara jernih untuk semua genre musik. Suara bas dari earphone ini berdentum dengan intonasi yang pas dan nyaman di dengar, tidak membuat musik terdengar pecah. Begitu juga dengan nada-nada tinggi, tidak bikin kita seperti mendengar nada yang terlalu memekakkan telinga.

Beberapa ulasan dari berbagai media massa menyebut, kalau suara yang dihasilkan Sennheiser MX 475 jauh lebih baik dibanding pendahulunya, MX 470.

Simak pula ulasan earphone wireless keren Audio Technica ATH-ANC40BT

Selain cocok untuk mendengarkan musik, Sennheiser MX 475 juga earphone yang pas untuk menonton film. Dialog di film mengalir dengan jernih dan jelas. Nyaris tidak terdengar noise yang mengganggu kenikmatan kita menyimak film favorit.

Kelebihan lain dari Sennheiser MX 475 adalah tanda pengenal dan label pengaman di kotaknya, sehingga kita bisa mengetahui earphone yang kita beli merupakan produk asli Sennheiser, bukan tiruan.

Sennheiser MX 475

Earphone berikutnya adalah Pioneer SE-CL522L. Menurut produsennya, earphone ini mampu menghasilkan suara jernih dan bebas noise, karena unit utamanya terbuat dari bubuk keramik yang melapisi speaker. Bentuknya yang seperti peluru juga membuat earphone ini bisa mengisolasi suara dari luar yang bisa mengganggu kenikmatan menikmati musik.

Selain bisa mengisolasi suara dari luar, bentuk kepala Pioneer SE-CL522L yang seperti peluru juga bisa mengisolasi suara yang dihasilkan agar tidak terdengar ke luar. Artinya, mendengarkan musik dariearphone ini tidak akan mengganggu orang yang ada di samping atau dekat kita dengan suara-suara yang mungkin terdengar aneh di telinga mereka.

Pioneer SE-CL522L

Desain earphone yang dibanderol dengan harga Rp469.000 ini juga terbilang cantik. Bentuknya kecil dan ringan, sehingga nyaman ketika digunakan. Earphone ini juga tersedia dalam variasi warna yang menarik.

Bacaan lain yang perlu disimak: Tren audio device di mata Wirjadi Lorens

0 comments