NOW READING

Drone Pintar Xiaomi ini Berteknologi AI, Berapa harganya?

 860
+
 860

Drone Pintar Xiaomi ini Berteknologi AI, Berapa harganya?

by The Daily Oktagon

Saat ini banyak perangkat drone yang ada dipasaran, hal ini membuah Xiaomi tertarik untuk memproduksinya. melalui projek crowdfunding sebuah drone pintar Xiaomi diperkenalkan dalam bentuk yang kompak dan bisa dilipat. Drone ini merupakan hasil kerjasama Xiaomi dengan perusahaan bernama Funsnap.

Drone pintar xiaomi ini bernama Funsnap iDol Drone Quadcopter. Pesawat tanpa awak ini memiliki kemampuan yang sangat pintar dan dapat mengikuti penggunannya secara otomatis.

Memiliki kemampuan yang pintar, karena Funsnap iDol sudah dibekali dnegan teknologi AI Artificial Intelligence. Teknologi ini mampu membuat pengalaman terbang lebih semulus dan mudah untuk dikendalikasi penggunanya.

drone pintar xiaomi

Baca Juga: Drone Ini Saingi DJI Mavic Air, Bodi Lipat Bisa Rekam Video 4K

Drone yang satu ini diklaim memiliki kemampuan untuk mengikuti pengguna secara otomatis. Tidak perlu aplikasi khusus untuk mengambil rekaman yang bagus. Drone ini dibekali dengan fitur GPS, sensor optik, barometer dan sensor garis lintang untuk menjaga kestabilan drone tetap di udara.

Mengunakan kamera built-in , drone Xiaomi Funsnap iDol memiliki kemampua merekam video dengan kualitas 1080p FHD pada kecepatan rekam 30fps. Tidak hanya itu, pengguna bahkan dapat melakukan streaming video langsung dari smartphone atau tablet dengan resolusi 720p.

Dengan begitu Drone pintar ini mampu mengambil gambar melalui kamera 120 derajat yang bisa disesuaikan baik untuk foto atau merekam video. Dengan kemampuan ini pengguna dapat mengambil foto dan video aerial dengan mudah. Pengguna bisa mengatur pengambilan gambar saat drone terhubung dnegan smartphone yang sudah menggunakan aplikasi.

Baca Juga: Turun Harga Rp 2,9 Juta , Ini Fitur Canggih Drone DJI Phantom 4 Yang Masih Layak Diandalkan

Yang menarik lainnya dari Xiaomi Funsnap iDol adalah bodinya sangat kecil dan dapat dilipat. Dengan begiru pengguna bisa memasukanya kedalam tempat kecil dan untuk dibawa kemana saja.  Dibangun dari material PVC, bentuknya sangat kompak dan kecil. Drone jenis Quadcopter ini hanya memiliki dimensi 226 x 144 x 48 mm dan berat hanya 360 gram.

Xiaomi Funsnap iDol Drone Quadcopter dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1,800mAh yang dapat dijalankan selama 10 menit. Drone kamu tertarik untuk mendapatkannya, jangan khawatir. Karena drone buatan Xiaomi ini dijual dengan banderol harga sangat terjangkau dibandingkan drone yang ada dipasaran saat ini. Drone Funsnap iDol Drone Quadcopter dibanderol USD$ 140 atau sekitar Rp. 1,8 jutaan, demikian dilansir gizchina.

0 comments