NOW READING

Drone, Mainan Canggih Para Ayah

 1067
+
 1067

Drone, Mainan Canggih Para Ayah

by The Daily Oktagon

Masih ingat dengan foto wajah Patung Pancoran beberapa waktu lalu yang sempat viral? Foto tersebut akhirnya menjawab rasa penasaran semua orang.

Terutama bagi yang belum pernah melihat dari dekat dan dengan jelas wajah Patung Dirgantara ini. Rudy Sunandar, sang fotografer mengaku mengambil foto close-up wajah tersebut menggunakan drone.

Ya, drone memang semakin populer. Kalau dulu Anda sempat bermain pesawat terbang yang dikendalikan remote control, seperti itu jugalah cara kerja drone. Demam bermain drone ini rupanya merambah semua kalangan. Tilik saja laporan terbaru dari lembaga riset pasar National Purchase Diary (NPD) Group selama 12 bulan yang berakhir pada Februari 2017. Dilaporkan terjadi kenaikan penjualan drone hingga 117 persen! NPD bahkan menyebutkan bahwa nilai penjualan terbesar justru dibukukan oleh kategori drone premium seharga sekitar Rp4 juta ke atas.

Tak dipungkiri juga banyak para lelaki yang sudah menjadi ayah juga terkena demam drone. Beberapa hal di bawah ini yang membuat demam drone terjadi. Cek juga berbagai cara kreatif dan seru untuk bermain drone. Yuk, simak!

Foto: Shutterstock.com

Bersenang-senang

Para ayah dengan senang hati menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain drone. Apalagi drone dengan kamera canggih. Anda hanya perlu menghubungkan transmitter dengan smartphone atau tablet, dan voilĂ ! Semua yang dilihat oleh kamera drone pun tampak di layar smartphone. Rasakan sensasi mengendalikan drone dan memantau, memotret, dan merekam aktivitas anak dari ketinggian.

Jadi Selebritas di Medsos

Punya Instagram, Path, Facebook, dan Twitter? Wah, saatnya eksis dengan drone di tangan! Coba saja hunting foto menggunakan drone dan ambil foto dari angle yang tak bisa dijangkau dengan kamera biasa. Sambil menunggu jam pulang kantor, misalnya. Mainkan drone dari gedung kantor dan ambil foto kemacetan yang luar biasa pada sore hari, lalu unggah ke Instagram! Jangan heran kalau foto Anda banjir likes, menjadi viral, dan follower setiap hari bertambah. Namun, tetap gunakan drone sesuai aturan yang berlaku, ya.

Foto: Shutterstock.com

Bisnis Fotografi 2.0

Jika tadi drone digunakan untuk mengambil foto-foto yang kemudian diunggah di media sosial, kali ini Anda selangkah lebih maju lagi. Bagi seorang fotografer atau pebisnis fotografi, memiliki drone bisa menjadi kelebihan dibandingkan kompetitor. Gunakan drone seperti DJI Spark untuk mengambil foto dan video dari berbagai sudut yang tidak terjangkau oleh fotografer lainnya! Anda bisa membuat foto dan video acara atau pernikahan klien dengan lebih keren dan unik karena angle diambil dari atas. Seperti memotret dari helikopter!

Quality Time dengan Anak

Mainan RC seperti mobil-mobilan mungkin sudah bukan hal asing lagi bagi para ayah dan anaknya. Tapi drone? Benda terbang ini bisa membuat momen quality time dengan si kecil menjadi lebih menyenangkan dan seru! Cari lapangan rumput yang luas atau taman kota, lalu biarkan dia menerbangkan drone dengan panduan Anda. Kalau drone sudah dilengkapi kamera, Anda bisa mengajaknya mengamati suasana kota dan aktivitas menarik di pasar dari ketinggian. Bermain sambil belajar, kan?

Adu Balap

Mengaku pencinta drone dan belum pernah mencoba drone racing? Wah, sudah saatnya! Jika tadi drone digunakan untuk sekadar melepas stres atau untuk mendukung pekerjaan, dengan benda ini Anda bisa adu balap. Umumnya drone untuk racing ini memiliki body dengan desain khusus yang lebih tahan benturan sehingga terbangnya lebih stabil dan aman walau dalam kecepatan tinggi. Di negeri sendiri, komunitas seperti Indonesian Drone Racing Federation (IDRF) bahkan mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi internasional.

Drone juga dilengkapi teknologi GPS, sirene alarm yang berfungsi melacak keberadaan drone ketika hilang dari jangkauan, sekaligus lampu penunjuk arah. Setelah menguasai trik serta manuver ekstrem saat memainkan drone, jangan kaget jika Anda ketagihan!

Baca kabar terbaru terkait drone di artikel ini

0 comments