NOW READING

Drone Ini Saingi DJI Mavic Air, Bodi Lipat Bisa Rekam Video 4K

 709
+
 709

Drone Ini Saingi DJI Mavic Air, Bodi Lipat Bisa Rekam Video 4K

by The Daily Oktagon

Selama ini DJI menjadi pemain perangkat drone yang paling ternama. Sejumlah produk drone buatannya selalu dicari pengguna. Termasuk yang drone terbarunya DJI Mavic Air. Tapi kini hadir perangkat drone dari produsen lain yang siap menyaingi DJI Mavic Air.

Produsen tersebut yaitu Parrot asal Perancis, yang meluncurkan drone Parrot Anafi. Drone ini juga dibuat dengan desain bodi yang bisa dilipat, sehingga bisa ringkas dan gampang dibawa kemanapun. Gak Cuma itu, bobot drone ini juga terbilang ringan, yaitu dengan berat 320 gram.

Baca juga : Ini Harga dan Kelebihan Drone DJI Mavic Air Terbaru

Dibekali baterai lithium ion berkapasitas 2,700 mAh, drone Parrot Anafi bisa terbang selama kurang lebih 25 menit. Ini berarti lama terbangnya hampir sama dengan Mavic Air. Jelajah terbang drone ini bisa menempuh hingga jarak 4 Km dengan kecepatan terbang maksimum 51 km/jam.

dji mavic air

Kemampuan Kamera

Kemampuan kamera drone Parrot Anafi dilengkapi kamera berresolusi 21 megapixel. Selain mengambil foto, kamera ini juga bisa merekam video hingga kualitas HDR 4K 30fps atau video Full HD 1080p HDR 60fps. Hebatnya lagi kamera ini juga sudah dilengkapi optical stabilizer dan didukung stabilizer software, sehingga hasil tangkapan kameranya tetap stabil dan tidak blur meski dalam kondisi bergerak. Kamera di drone Parrot Anafi juga mampu melakukan zoom secara digital dengan pembesaran hingga 2.8x dengan tingkat ketajaman yang tetap terjaga.

Baca juga : Xiaomi Yi Erida, Lawan Tangguh GoPro Karma dan DJI Mavic

Drone Parrot ini juga dilengkapi aplikasi FreeFlight 6 yang di dalamnya membawa beberapa mode pengambilan gambar. Diantaranya yaitu  AI-based tracking, selfie, slow-mo, hyperlapse video dan mode video otomatis untuk landscape. Drone Parrot Anafi akan dijual dengan harga US$699 atau sekitar Rp 9,7 juta. Ini berarti lebih murah dibandingkan DJI Mavic Air yang dibanderol seharga US$800 atau sekitar Rp 11 jutaan. Drone Parrot Anafi akan mulai dijual pada Juli 2018

0 comments