NOW READING

DOKU dan Bank UOB ​Bantu Permudah Pembayaran Gaji

 1110
+
 1110

DOKU dan Bank UOB ​Bantu Permudah Pembayaran Gaji

by The Daily Oktagon
  • News Flash

DOKU, penyedia layanan pembayaran elektronik, bekerjasama dengan ​Bank UOB Indonesia meluncurkan solusi e-Payroll guna mempermudah pembayaran gaji karyawan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM). Pengumuman kerjasama ini dilakukan dalam sebuah acara yang digelar di DoubleTree Hilton Hotel, Menteng, Jakarta Pusat (28/11/2017).

Acara yang dihadiri oleh sekitar 40 awak media ini diisi dengan presentasi yang dilakukan oleh Denny Setiawan Hanubrata (Head of Business Banking UOB Indonesia) dan Richmond Aldien (Senior Vice President Consumer Product DOKU).

Tukarkan Uang Recehan Menjadi Uang Digital dengan CelenganID

Kerjasama layanan ini disebut sebagai yang pertama, di mana bank bermitra dengan financial technology (FinTech) lokal guna membantu perusahaan UKM di Indonesia. Solusi e-Payroll sangat bermanfaat dalam menyederhanakan proses pembayaran antara bank, perusahaan UKM, serta para karyawan mereka dengan memangkas waktu proses pembayaran gaji dari tiga menjadi satu hari.

DOKU ​dan Bank UOB Indonesia sepakat bahwa UKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia dan penyedia utama lapangan kerja. Untuk itu, mereka berkomitmen tinggi untuk membantu UKM dalam mengembangkan bisnis yang lebih baik lagi ke depannya. ”Sekitar 53 juta UKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia dan penyedia utama lapangan kerja, UOB Indonesia berkomitmen tinggi untuk membantu mereka mengelola operasional secara lebih efisien dan efektif, sehingga mereka dapat mengembangkan bisnis dengan lebih baik,” ungkap Denny, dalam sambutannya .

Google Sediakan Pembayaran Online untuk Transaksi Barang dan Makanan

Sementara itu, Richmond mengatakan, “Kami menyambut baik kerjasama ini, karena menilai kami punya komitmen yang sama dalam terus berupaya memberikan solusi berbasis teknologi digital bagi masyarakat. Kerja sama ini akan memberikan layanan pembayaran elektronik yang dapat diandalkan bagi lebih banyak nasabah UKM dan karyawan mereka.”

Dengan solusi e-Payroll ini akan memudahkan perusahaan dalam mengatur berbagai data karyawan. Terutama yang berkenaan dengan pembayaran gaji. Seperti data absensi, lembur, tunjangan, bonus dan lainnya, yang semuanya terintegrasi dalam satu sistem. Dengan begitu perusahaan bisa lebih cepat dan mudah dalam memproses pembayaran gaji karyawannya.

0 comments