NOW READING

DJI Osmo Pocket VS GoPro Hero 7, Mana Kamera yang Cocok Untuk Kamu?

 998
+
 998

DJI Osmo Pocket VS GoPro Hero 7, Mana Kamera yang Cocok Untuk Kamu?

by The Daily Oktagon

DJI Osmo Pocket dan GoPro Hero 7 merupakan produk kamera yang banyak digunakan para vlogger. Keduanya memiliki beberapa kelebihannya masing-masing. Dibanderol dengan harga yang hampir sama, manakah yang cocok kamu gunakan untuk vlogging, DJI Osmo Pocket VS GoPro Hero 7?

Dimensi

DJI Osmi Pocket merupakan kamera dengan gimbal mini yang terintagrasi langsung. DJI Osmo Pocket memiliki bentuk yang kecil hanya setinggi empat inci dan beratnya hampir 116 gram. Saat tidak aktif gimbal akan memiringkan kamera sehingga seluruh sistem dapat masuk ke dalam gimbal. Sehingga mudah untu dimasukan ke dalam dalam saku.

DJI Osmo Pocket didisain untuk menangkap gambar lebih stabil. perangkat ini merupakan perpaduan kamera dengan gimbal, sehingga dapat akan mempertahankan posisi kamera. Dengan begitu akan mengurangi getaran saat merekam video, karena memiliki gimbal 3-axis. Memiliki dimensi yang kecil dan mudah dikantongi membuat Osmo Pocket lebih praktis dan mudah digunakan.

Sedangkan GoPro 7 memiliki dimensi yang sama seperti action camera versi sebelumnya. Memiliki bentuk persegi panjang, perangkat ini tentunya membutuhkan aksesoris tambahan saat digunakan untuk vlogging.

Untuk melakukan selfie yang baik, GoPro 7 membutuhkan monopod supaya bisa melakukan selfie dari jarak yang diinginkan. Selain itu pengguna GoPro 7 juga memerlukan membawa tas yang ukurannya memadai agar dapat membawa action camera ini kemana-mana.

Baca juga: Saingi GoPro, DJI Osmo Action Dibanderol Lebih Murah

Fitur

Dji dinilai sangat stabil dan kamera ini juga dilengkapi motor agar kamera dapat berubah posisi. Fitur ini berguna untuk mengikuti pergerakan pengguna melalui muka, jadi untuk melakukan vlogging sangat enak menggunakan kamera ini.

Kameranya menggunakan sensor 1 / 2.3-inci dan dapat mengambil rekaman 4K hingga 60 frame per detik pada 100Mbps. DJI mengatakan bahwa Osmo Pocket akan bertahan hingga dua jam. Pengambilan gambar dalam 4K dengan footage yang sedikit lebih rendah 30 fps. Osmo pocket juga menangkap hasil foto dengan kualitas 12 megapiksel, dan memiliki mikrofon ganda untuk merekam audio.

Selain itu, kamera osmo pocket juga memiliki fitur motion time lapse. Pengguna dapat mengasilkan vidoe time lapse yang bergerak dari satu titik ke titik yang lainnya. Dji Osmo Pocket ini juga dilengkapi dengan face tracking.

Sedangkan GoPro Hero 7 Black kini juga telah dilengkapi stabilizer internal yang lebih baik dari seri GoPro sebelumnya. GoPro Hero generasi terbaru ini memiliki tiga varian Black, White dan Silver. Masing-masing seri kamera GoPro terbaru tersebut memiliki harga dan keunggulan yang berbeda-beda. Dimulai dari versi yang paling murah Hero 7 Silver.

Baca juga: Adu 3 Kamera Vlog Mungil Terbaru : Sony RX0 II vs DJI Osmo Pocket vs GoPro Hero 7

Varian ini sudah dilengkapi fitur slow motion, tapi Cuma bisa sebatas frame rate 60 fps. Nah, bedanya dengan Hero 7 White, kemampuan merekam video slow motion lebih rendah. Karena action camera yang ini hanya bisa merekam video dengan resolusi tertinggi 1440p.

Lalu yang kedua, untuk varian yang ditengah Hero 7 Silver. Action Camera ini memiliki yang mirip dengan Hero 6 Black. Action camera terbaru GoPro yang satu ini juga sanggup merekam video berresolusi 4K dengan frame rate 30fps. Sedangkan untuk kemampuan memotretnya bisa mencapai resolusi 10 megapixel.

Dan yang terakhir yang varian paling mahal Hero 7 Black. Kemampuan kamera GoPro Hero 7 Black antara lain sanggup merekam hingga resolusi 4K dengan frame rate 60 fps. Selain itu Action camera ini juga dilengkapi fitur Super Slow Motion sehingga bisa merekam video gerak lambat. Adapun fitur baru yang disematkan di Hero 7 Black antara lain yaitu live streaming, hyperlapse/timelapse, dan digital image stabilization yang lebih canggih.

Baca juga: Kamera DJI Osmo Pocket, Cocok untuk Bikin Vlog

Harga

Untuk harganya kedua produk ini baik GoPro Hero 7 Black Garansi International dan DJI OSmo Pocket dijual dengan banderol harga Rp. 5,2 jutaan.

Kesimpulan

Dengan segala kepraktisannya Dji Osmo Pocket sangat simpel. Pengguna bahkan tidak perlu membawanya dengan tas khusus untuk dibawa kemana-mana. Sedangkan untu GoPro Hero 7, jika kamu menggunakan aksesoris yang lengkap, kelebihan dari kamera ini adalah, kamu bisa mengajak kamera ini menyelam dibawah air dan dapat mengambil kamera didalam air. Hal inilah yang tidak bisa kamu dapatkan di Dji Osmo Pocket.

0 comments