NOW READING

DJI Osmo Mobile 3 Dijual Lebih Murah, Ini Keunggulannya!

 174
+
 174

DJI Osmo Mobile 3 Dijual Lebih Murah, Ini Keunggulannya!

by The Daily Oktagon

Perangkat gimbal atau stabilizer sangat dibutuhkan bagi yang ingin menghasilkan video yang bagus namun perangkat yang digunakan, smartphone misalnya, belum dilengkapi fitur video stabilizer. Hal itulah yang diincar DJI dengan mengeluarkan perangkat stabilizer Osmo Mobile sejak beberapa tahun lalu. Dan yang terbaru, baru saja dirilis DJI Osmo Mobile 3 yang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan seri DJI Osmo Mobile 2.

DJI Osmo Mobile 3 dibandrol dengan harga USD 105 atau Rp 1,5 juta. Ini lebih murah dibandingkan harga DJI Osmo Mobile 2 yang saat dirilis harganya 129 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 juta.  Harga ini pun jauh lebih murah daripada DJI Osmo Mobile generasi pertama yang waktu itu dihargai 299 dollar AS atau lebih dari Rp 4 juta.

Baca juga : Gimbal Moza Mini-S, Bisa Dilipat dan Jadi Tongsis

Meski dibandrol dengan harga lebih murah, Osmo Mobile 3 tetap dilengkapi sejumlah fitur yang semakin memudahkan pengguna. Salah satunya yaitu desainnya yang bisa dilipat. Ini membuat perangkat stabilizer ini lebih mudah dibawa, bahkan bisa dimasukkan ke dalam kantong , celana. Begitu juga saat dimasukkan ke dalam tas, tidak membutuhkan ruang besar untuk menyimpannya.

DJI juga mendesain ulang rancangan Osmo Mobile 3. Diantaranya port pengisian ulang baterai dan port audio yang tak lagi terhalang. Sehingga bisa lebih mudah saat mengisi daya perangkat ini atau menggunakan mikrofon eksternal. Selain itu juga disediakan port USB Type C pada DJI Osmo Mobile terbaru ini. Kelebihan lain dari DJI Osmo Mobile 3 yaitu sudah dibekali baterai yang mampu bertahan hingga 15 jam.

Selain itu Osmo Mobile 3 dilengkapi fitur Quick Roll yang bisa menggerakan smartphone yang ‘dipegang’ stabilizer ini memutar dari posisi potret ke landscape. Caranya pun cukup dengan menekan tombol yang sudah disediakan. Fitur ini tidak ada di Osmo Mobile tipe sebelumnya, dimana untuk melakukan ini harus secara manual.

Baca juga : Adu 3 Kamera Vlog Mungil Terbaru : Sony RX0 II vs DJI Osmo Pocket vs GoPro Hero 7

DJI Osmo Mobile 3 juga memiliki fitur ActiveTrack. Fitur ini dapat melacak dan menjaga subjek bidikan video tetap berada di tengah viewfinder tangkapan kamera. Selain itu juga disediakan tombol khusus untuk melakukan zoom in dan zoom out. Ini membuat pengguna tidak perlu menyentuh layar smartphone untuk zooming, sehingga membuat pengambilan konten jadi lebih mudah. Gak Cuma itu, pengguna juga memungkinkan untuk mengatur kecepatan pergerakan zooming.

DJI Osmo Mobile 3 (3)

Dan yang tak kalah memudahkan, penggunaan dan pengotrolan fitur yang ada di perangkat stabilizer ini dapat dilakukan dengan cukup satu tangan.Pengguna dapat mengontrol gerakan gimbal ini dan mengakses semua fitur dengan mudah. Penggunakan Osmo Mobile 3, juga dibekali dengan aplikasi Mimo. Di dalamnya ada berbagai fitur menarik yang membuat pembuatan konten video bisa makin kreatif.

Selain dijual dengan harga USD 105 atau Rp 1,5 juta, DJI juga menghadirkan paket combo yang menyertakan tas penyimpanan dan tripod, harganya sedikit lebih mahal, yakni USD 125 atau Rp 1,8 juta.

0 comments