NOW READING

Dijual Sejuta di Indonesia, Ini Fitur Unggulan Xiaomi Redmi 5A

 1977
+
 1977

Dijual Sejuta di Indonesia, Ini Fitur Unggulan Xiaomi Redmi 5A

by The Daily Oktagon
  • Quick Fact

Xiaomi lagi-lagi merilis smartphone ‘perusak pasar’ dengan harga murah meriah, yakni Redmi 5A. Smartphone ini merupakan penerus dari Redmi 4A yang juga dijual murah dan dirilis pada awal tahun.

Dilihat dari ukuran layarnya, Xiaomi Redmi 5A sama dengan Redmi 4A yang sama-sama punya layar 5 inci beresolusi HD. Redmi 5A juga bisa dibilang versi mini dari Redmi Note 5A yang lebih dulu meluncur dengan layar lebih besar, yakni 5,5 inci.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 5A Resmi Dijual, Apa Keunggulannya?

Foto: Xiaomi

Seperti dirangkum dari laman resmi Xiaomi Indonesia, Redmi 5A diklaim sebagai smartphone terbaik di kelasnya. Smartphone ini ditunjang prosesor Snapdragon 425 quad core 1,4 GHz, yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan internal memori 16 GB. Penyimpanannya masih bisa diperluas dengan adanya slot microSD card. Spesifikasi yang dimiliki Redmi 5A sudah membuatnya bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari.

Selain itu, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Nougat dengan MIUI terbaru versi 9. Smartphone ini juga dilengkapi kamera cukup mumpuni. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 13 MP dengan phase detection autofocus (PDAF) dan LED flash. Sementara di depannya, terdapat kamera selfie beresolusi 5 MP (f/2.0).

Baca juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi

Foto: Xiaomi

Xiaomi membanderol Redmi 5A dengan harga yang murah meriah tak sampai satu juta, yakni hanya Rp 999 ribu. Tak salah memang jika Xiaomi menyebut ponsel ini sebagai yang terbaik di kelasnya. Karena memang hingga kini belum ada smartphone dari brand lain dengan spesifikasi setara yang harganya semurah itu.

0 comments