NOW READING

Di Antara Smartphone Unggulan Ini, Mana yang Anda Pilih?

 2429
+
 2429

Di Antara Smartphone Unggulan Ini, Mana yang Anda Pilih?

by The Daily Oktagon

Menentukan smartphone kelas flagship yang pas untuk dipakai sehari-hari bukan perkara mudah. Di level ini para produsen mengeksplorasi segala keahlian demi meracik produk terbaik. Beberapa brand dikenal konsumen karena spesialisasi mereka dalam menawarkan berbagai kemampuan.

Perangkat flagship sebenarnya bukan cuma ditujukan bagi end-user, tetapi menjadi cara bagi produsen untuk bersaing ketat dengan kompetitor. Mulai dari desain, teknologi, fitur, hingga terobosan baru. Dalam artikel ini, kita akan menilik segala keunggulan yang tersimpan dalam Samsung Galaxy S6, LG G4, Oppo R7, Sony Z3, dan Google Nexus 6.  Nah, di antara smartphone unggulan ini, mana yang Anda pilih?

Samsung Galaxy S6
Penampakan varian Galaxy S6 boleh dibilang merupakan yang paling unik di antara keluarga Galaxy S terdahulu. S6 Edge memang mengusung desain eksperimental nan unik. Namun, Samsung masih belum mau merelakan rancangan tradisional Galaxy lewat S6. Apapun pilihan Anda, S6 sukses membuktikan diri sebagai perangkat top-tier.

Membahas_Smartphone_Unggulan_01

Selain desain super anggun, ada kamera 16 megapiksel yang dilengkapi f/1.9 spektakuler. Ukuran layarmya 5,1 inci yang beresolusi quad high-definition (QHD). Bagi Anda yang memiliki aktivitas padat, kemampuan baterai tentu sangat penting. Jangan khawatir, ada fast charging yang diklaim bisa mengisi baterai hanya dalam waktu sepuluh menit untuk pemakaian empat jam.

LG G4
Jika S6 mencoba memberi kesan futuristik, lain lagi dengan LG G4 yang menyuguhkan penampilan klasik. Cover belakangnya dari kulit, logam, atau keramik, tinggal pilih sesuai selera. G4 membenamkan kamera 16 megapiksel plus lensa f/1.8 khusus low light, sensor color spectrumautofocus laser, sampai sensor gambar hi-res.

Membahas_Smartphone_Unggulan_02

Layarnya memiliki ukuran yang cukup jembar, 5,5 inci dengan kualitas QHD. LG menyebut kualitas ini sebagai yang paling cerah serta menyimpan rasio kontras tertinggi. Baterainya berkekuatan 3.000 mAh yang menawarkan konsep removable. Terakhir, paling menarik adalah microSD yang bisa menyimpan data seukuran 2 terabita.

Oppo R7
Jagoan berikutnya datang dari Negeri Tirai Bambu. Dalam peracikan R7, Oppo berfokus pada desain. R7 mengambil inspirasi dari biola yang materialnya tersusun atas logam premium unibody. Prosesnya cukup rumit, melewati 48 kali pemolesan.

OPPO_R7

Layar R7 dibekali Super AMOLED 1080 selebar 5 inci. Kameranya 13 megapiksel berteknologi ISOCELL. Tidak mau kalah dari Samsung, Oppo menghadirkan fitur VOOC Fast Charge untuk mendukung talk-time selama dua jam yang bisa diperoleh hanya
dengan mengisi ulang lima
menit.

Sony Xperia Z3
Sony Xperia Z3 mengajak Anda mengunjungi tempat-tempat yang tidak diduga, mengabadikan memori, serta melepas segala kreativitas. Apa maksudnya? Tak seperti smartphone flagship pada umumnya, Xperia Z3 sangat tepat menjadi teman berpetualang tanpa khawatir rusak.

Membahas_Smartphone_Unggulan_04

Mari mengintip spesifikasinya. Z3 diklaim aman saat tersiram atau bahkan tercebur ke air hingga kedalaman 1,5 meter. Ini menjadikannya ponsel dengan ketahanan air tertinggi. Terdapat juga layar Triluminos Live Color LED full high-definition berukuran 5,2-inci. Anda pencinta game, bersiaplah menikmati Remote Play yang dapat mendukung konsol PlayStation 4.

Nexus 6
Dengan layar terbesar di antara para rival, yakni 5,96 inci, Google menjanjikan kecanggihan yang ‘lebih’. Nah, apa saja?

Layar quad-HD diramu agar memudahkan pekerjaan, lebih memuaskan untuk bermain game mobile, serta menonton video. Kemudian sepasang speaker diarahkan ke depan demi menyajikan output suara stereo optimal. Chip Qualcomm Snapdragon menggunakan prosesor quad-core 2,7 gigahertz untuk menopang grafis prima dan kemampuan multi-tasking. Motorola juga tidak melupakan kapabilitas fotografi lewat kamera 13-Mp f/2.0.

Membahas_Smartphone_Unggulan_05

Setelah membaca penjelasan keunggulan utama lima smartphone flagship di atas, tentunya pilihan akan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Seperti ungkapan teknologi yang menyebutkan, tidak ada smartphone yang sempurna dan bisa memenuhi kebutuhan semua pengguna.

Ada yang kuat di sisi fotografi seperti rangkaian Samsung S6, sedangkan yang berfokus pada desain adalah LG G4 yang mengunggulkan cover kulit di bagian belakang. Selanjutnya, Oppo R7 yang mengusung kesempurnaan penampilan. Di sisi lain, ada yang menyediakan fitur tahan air seperti Sony Z3. Nah, terakhir, Google sebagai penggagas Android menawarkan Nexus 6. Jadi, mana yang Anda pilih?

0 comments