NOW READING

Deretan Smartphone Xiaomi Terbaru Yang Sudah Diluncurkan

 348
+
 348

Deretan Smartphone Xiaomi Terbaru Yang Sudah Diluncurkan

by The Daily Oktagon

Di awal 2018, Xiaomi sempat berujar bahwa tahun ini mereka akan lebih agresif bersaing di pasar smartphone di Indonesia. Dan tekad tersebut dibuktikan dengan meluncurkan sederet smartphone Xiaomi terbaru. Yaitu smartphone Xiaomi yang dirilis mulai dari awal tahun hingga pertengahan 2018.

Nah, buat kamu yang kebetulan mau ganti smartphone baru, berikut ini deretan smartphone Xaomi terbaru yang sudah diluncurkan di Indonesia hingga pertengahan 2018 :

Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Xiaomi Redmi Note 5A Prime dibekali kamera selfie beresolusi 16MP dengan fitur Soft-toned Selfie-light. Smartphone ini diklaim mampu menghasilkan selfie yang bersih dan tajam. Sedangkan pada kamera pada bagian belakang Note 5A Prime sudah dilengkapi dengan kamera belakang 13MP.

Pada penampilannya Redmi Note 5A Prime dilengkapi layar HD berukuran 5,5 inci, dengan resolusi 1,280 x 720 piksel. Dengan layar ini, maka tampilan smartphone cukup tajam dan lebih ideal untuk ukurannya. Berbeda dengan Redmi 5A yang tidak memiliki peindai sidik jadi, di Note 5A sudah dibekali panel tersebut yang tersedia pada bagian belakang bodi.

smartphone xiaomi terbaru

Untuk kinerjanya, smartphone ini dibekali chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-Core yang memori RAM sebesar 3 GB, memori internal dengan kapasitas penyimpanan 32 GB. Jika kurang masih dapat ditambahkan ditambahkan dengan kartu microSD hingga 128 GB. Dukungan daya tahan baterai, Xiaomi sudah siapkan kapasitas baterai 3080mAh.

Xiaomi Redmi Note 5A Prime dijual di Indonesia dengan banderol Rp2 Juta. Xiaomi menjual Note 5A Prime dengan dua pilihan warna, yaitu Gold dan Dark Grey.

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi

Xiaomi Redmi 5

Xiaomi meluncurkan dua smartphone terbarunya sekaligus yaitu Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus memiliki desain tampilan yang identik. Tapi kedua smartphone ini tentu membawa perbedaan dan persamaan.

Xiaomi Redmi 5 mengusung fitur kekinian atau yang sedang menjadi tren smartphone saat ini. Di antaranya yaitu layarnya yang berdesain Full View. Desain layar ini memiliki tampilan luas dengan aspek rasio 18:9. Selain itu pinggiran layarnya didesain dengan bezel yag tipis, atau biasa disebut desain bezel-less.

Xiaomi Redmi 5 mengusung layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+. Untuk kinerjanya  smartphone Xiaomi  ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octa-core dengan kecepatan clock 1,8 GHz.

smartphone terbaru xiaomi

Kinerja smartphone juga tidak lepas dari kekuatan RAM dan juga kapasitas memori internal. Kedua smartphone ini memiliki beberapa pilihan kapasitas RAM dan memori internal. Redmi 5 tersedia dalam dua pilihan, yaitu  kapasitas RAM 2 GB / memori 16 GB dan pilihan RAM 3 GB dengan memori 32 GB.

Redmi 5 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Kapasitas baterai di smartphone ini terbilang besar, dan bisa mendukung penggunaan seharian penuh. Smartphone Xiaomi terbaru ini juga sudah dilengkapi fitur fingerprint scanner yang letaknya ada di bagian belakang bodi kedua smartphone ini.

Selain itu smartphone ini juga sama-sama dilengkapi slot memori tambahaan berjenis microSD, Jadi meski kapasitas memori internal berbeda, pengguna bisa menambahkan kartu memori hingga kapasitas 128 GB pada kedua smartphone Xiaomi ini.

Xiaomi Redmi 5 ini mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1.2. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan user interface MIUI 9, yang disebut UI buatan Xiaomi yang paling stabil. Dan untuk fitur kameranya, smartphone terbaru Xiaomi ini mengusung kamera berresolusi 12 megapiksel di bodi belakang dan kamera 5 megapiksel di bodi depan untuk foto selfie.

Soal harganya, Redmi 5 dijual sebesar Rp1.699.000 (RAM 2 GB/memori 16 GB) dan Rp1.899.000 (3GB/memori 32 GB).

Xiaomi Redmi 5 Plus

Smartphone Redmi 5 Plus juga mengusung fitur kekinian atau yang sedang menjadi tren smartphone saat ini. Yaitu berdesain layar Full View memiliki tampilan luas dengan aspek rasio 18:9. Selain itu pinggiran layarnya didesain dengan bezel yag tipis. Layar pada Redmi 5 Plus memiliki ukuran lebih luas yaitu 5,99 inci.

Performa Redmi 5 Plus disokong prosesor yang lebih tinggi yaitu Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2.0 GHz. Kinerja smartphone juga disokong kekuatan RAM dan juga kapasitas memori internal. Redmi 5 Plus memiliki pilihan RAM dan memori yang lebih tinggi, yakni RAM 3 GB/ memori internal 32 GB dan RAM 4 GB/ memori internal 64 GB. Untuk daya tahan hidupnya Redmi 5 Plus menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

smartphone terbaru xiaomi

Redmi 5 Plus sudah dilengkapi fitur fingerprint scanner yang letaknya ada di bagian belakang bodi kedua smartphone ini. Selain itu juga dilengkapi slot memori tambahaan berjenis microSD. Pengguna bisa menambahkan kartu memori hingga kapasitas 128 GB pada smartphone Xiaomi ini.

Xiaomi Redmi 5 Plus mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1.2. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan user interface MIUI 9. Dan untuk fitur kameranya, Redmi 5 Plus diperkuat kamera dengan resolusi 12 megapiksel di bodi belakang dan kamera 5 megapiksel di bodi depan untuk foto selfie.

Soal harganya, Redmi 5 Plus dibanderol dengan harga Rp2.199.000 (RAM 3GB/memori 32 GB) dan Rp2.699.000 (RAM 4 GB/memori 64 GB)

Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru yaitu Xiaomi Redmi Note 5. Sama dengan Xiaomi seri sebelumnya, smartphone terbaru yang satu ini juga dibanderol dengan harga yang terbilang murah jika melihat kekuatan spesifikasi fitur yang dibawanya. Ada sederet fitur unggulan serta fitur lain yang berspesifikasi tinggi yang bisa menjadi daya tarik dari smartphone Xiaomi terbaru ini.

Smartphone xiaomi terbaru ini  membawa dual kamera di bodi belakang, dengan resolusi  12 MPix  + 5 Mpix. Dual kamera ini dilengkapi sederet fitur pendukung. Seperti fitur  Dual Pixel Autofocus yang bisa memotret objek foto dengan lebih akurat dan lebih cepat.

smartphone terbaru xiaomi

Kamera ganda di smartphone Xiaomi terbaru ini juga sudah dilengkapi fitur Electronic Image Stabilization (EIS). Fitur bisa menjaga kestabilan saat memotret atau merekam video meski dalam keadaan goyang. Dual camera yang menggunakan sensor kamera buatan Samsung ini juga sudah diperkuat dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Teknologi bisa mendeteksi  bagian tepi pada objek foto, sehingga tetap tajam dan hanya backgorund saja yang blur pada foto bokeh.

Untuk berfoto selfie, Smartphone Xiaomi terbaru ini membawa kamera depan berresolusi 13 Mpix. Meski hanya single kamera, namun kamu tetap bisa memotret foto bokeh dengan kamera depan ini. Karena kamera depan ini sudah ditambahkan fitur Selfie Portrait.

Tidak hanya itu, kamera depan di smartphone Xiaomi ini juga dilengkapi fitur AI Beuaty. Fitur ini bisa memperhalus dan mempercantik tampilan wajah pada foto berbasiskan teknologi Artificial Intelligence. Sehingga bisa lebih pintar dalam mengenali karakter wajah pengguna. Tidak hanya di kamera depan, fitur AI Beuaty ini ternyata juga bisa bekerja pada dual kamera belakang

Fitur lain yang melengkapi kamera depan yaitu HDR. Dengan fitur ini, saat foto selfie membelakangi sinar matahari, hasil fotonya tetap akan terlihat terang dan tidak backlight. Selain untuk memotret atau merekam video, kamera depan juga digunakan untuk Face Unlock. Jadi pengguna bisa membuka layar yang terkunci hanya dengan menghadapkan wajah ke arah kamera depan.

smartphone xiaomi terbaru ini dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 4.000 mAh. Kinerjanya yang didukung prosesor generasi terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 636. Performa Redmi Note 5 juga didukung RAM yang menggunakan  tipe PDDR4X RAM.

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dalam dua varian. Pertama yang memiliki RAM 4 GB + Memori  Internal 64 GB, versi ini dijual seharga Rp2.999.000. Selain itu juga ada versi RAM 3 GB + Memori internal 32 GB yang dibanderol Rp2.499.000.

Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 dilengkapi berbagai fitur andalan sekaligus menjadi kelebihan. Salah satu kelebihan Xiaomi Redmi S2 yaitu terletak pada fitur kamera belakangnya. smartphone  ini dilengkapi dual camera di bodi belakang. Dual camera ini masing-masing terdiri dari kamera berresolusi 12 Megapiksel dan 5 Megapiksel

Kamera ganda ini dilengkapi fitur Electrical Image Stabilizer (EIS) yang bisa menjaga kestabilan saat memotret. Smartphone Xiaomi Redmi S2 juga menyediakan kamera depan berresolusi 16 Megapiksel. Hebatnya, Kamera depan ini didukung dengan teknologi ArtificiaI Intelligence dan lampu flash LED.

Baca juga : Di Indonesia, Vendor Xiaomi Kini di Posisi Kedua Setelah Samsung

Desain smartphone xiaomi terbaru ini memiliki layar luas yang menutupi hampir seluruh sisi depan. Layar smartphone Xiaomi ini berukuran 5,99 inci dengan aspect rasio 18:9. Untuk ketajaman layarnya, mencapai resolusi 720 x 1440 pixels. Tampilan layar ini menjalankan OS Android 8.1 (Oreo) yang dipadukan dengan MIUI 9.5. Layar luas pada smartphone ini menghilangkan tombol home yang biasanya ada di bawah layar. Begitu juga dengan sensor sidik jari yang dipindahkan ke di bodi belakang.

smartphone xiaomi terbaru

Performa Xiaomi Redmi S2 juga bisa diunggulkan. Ini karena sudah diperkuat dengan prosesor Snapdragon 625 octa-core berkecepatan 2,0 GHz. Apalagi juga sudah didukung GPU Adreno 506. Tidak ketinggalan dukungan dari RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB.

Sebenarnya Xiaomi Redmi S2 tersedia dalam dua varian. Pertama varian yang dibekali . Dan satunya Xiaomi Redmi S2 versi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Namun untuk pasar Indonesia, harga resmi Xiaomi Redmi S2 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yaitu dibanderol Rp 2.399.000.

0 comments