NOW READING

Deretan Smartphone Terbaru Ini Akan Resmi Dirilis Minggu Depan, Wajib Ditunggu !

 907
+
 907

Deretan Smartphone Terbaru Ini Akan Resmi Dirilis Minggu Depan, Wajib Ditunggu !

by The Daily Oktagon

Pasar smartphone di Indonesia akan semakin ramai dengan kehadiran beberapa seri terbaru. Setelah belum lama ini hadir Vivo V9, akan ada 3 smartphone terbaru lainnya yang siap diluncurkan tidak lama lagi. Setidaknya minggu depan ketiga smartphone sudah dirilis secara resmi ke publik. Ketiganya yaitu OPPO F7, Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone 5.

OPPO F7

Smartphone jagoan OPPO terbaru ini akan diluncurkan pada 17 April 2018. OPPO F7 sudah lebih dulu resmi diluncurkan di India pada akhir Maret 2018 lalu. Sama dengan Vivo V9, smartphone ini juga mengusung tampilan desain mirip iPhone X.

OPPO F7 mengusung layar luas yang hampir menutupi semua sisi depan. Layar luas ini berukuran 6.23 inchi dengan rasio layar 19:9 dan resolusi 2280 x 1080p. OPPO F7 masih akan membawa teknologi Artificial Intelligence (A.I) Beauty Recognition, namun dalam versi yang sudah ditingkatkan kecerdasannya. Teknologi ini tidak hanya bekerja pada kamera depan, tapi juga pada beberapa fitur lainnya.

Untuk kamera depannya sendiri akan mengusung resolusi 25 Megapixel. Untuk kinerjanya OPPO F7 akan didukung prosesor Mediatren Helio P60 yang merupakan prosesor  buatan Mediatek paling baru. Di Indonesia, OPPO F7 akan meluncur dalam dua pilihan versi, yaitu yang memiliki memori internal 64 GB dan 128 GB.

Baca juga : Minggu Depan Xiaomi Indonesia Rilis Redmi Note 5, Berapa Harganya?

Xiaomi Redmi Note 5

Tidak berselang lama setelah peluncuran OPPO F7, juga akan dirilis smartphone terbaru dari Xiaomi. Smartphone tersebut yaitu Xiaomi Redmi Note 5, yang akan diluncurkan secara resmi pada 18 April 2018.

Sama dengan OPPO F7, Xiaomi Redmi Note 5 sudah lebih dulu dirilis di India. Smartphone terbaru dari Xiaomi ini akan dilengkapi dual kamera belakang dengan resolusi 12 MPix + 5 MPix. Dan untuk kamera depannya resolusinya mencapai 13 MPix.

Tampilan desain smartphone Xiaomi ini juga agak mencotek iPhone X. Yaitu dengan layar luas yang mendominasi sisi depan. Layar ini memiliki ukuran 6 inci dengan aspect ratio 18:9. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas terbilang besar, yaitu 4000 mAh. Juga dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian baterai lebih cepat.

Redmi Note 5 diperkuat prosesor Qualcom Snapdragon 636. Smartphone ini akan hadir dengan dua pilihan kapasitas RAM, yaitu RAM 3 GB dan 4 GB. Memori internalnya juga akan ada dua pilihan yaitu yang kapasitas 32 GB dan 64 GB.

Baca juga : 5 Jam Tangan Pintar Mewah Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Asus Zenfone 5

Sama dengan OPPO F7 dan Xiaomi Redmi Note 5, smartphone terbaru Asus ini juga sudah lebih dulu diluncurkan sebelum resmi masuk ke Indonesia. Asus Zenfone 5 sudah diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang lalu. Saat itu Asus merilis 3 seri Zenfone 5, yaitu Asus Zenfone 5, Zenfone 5 Lite dan Zenfone 5Z.

Di Indonesia Asus Zenfone 5 akan diluncurkan pada 23 April 2018. Asus ZenFone 5 akan diperkuat dual-kamera yang menggunakan sensor Sony IMX363. Dual kamera ini juga dilengkapi fitur Artificial Intelligence.

Smartphone terbaru Asus mengusung layar berukuran 6.2 inci dengan tampilan juga mirip iPhone X. Di mana layar luasnya mendominasi sisi depan, serta memiliki bagian notch di sisi atas layar. Smartphone ini menampilkan layar berukuran 6,2 inci all-screen dengan rasio screen-to-body 90%. Untuk kinerjanya Asus ZenFone 5 didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 636 terbaru.

 

0 comments