NOW READING

Deretan Smartphone Terbaru 2018 Harga Rp 1 Jutaan

 900
+
 900

Deretan Smartphone Terbaru 2018 Harga Rp 1 Jutaan

by The Daily Oktagon

Smartphone terbaru harga sejutaan paling banyak dirilis

Di awal 2018, ternyata persaingan pasar smartphone di Indonesia langsung ‘tancap gas’. Sudah banyak smartphone terbaru yang diluncurkan, dengan beragam tipe dan harga. Mulai dari smartphone kelas bawah yang dijual murah, hingga smartphone yang menyasar kelas menengah dan kelas atas atau premium.

Yang menarik, ternyata segmen smartphone harga murah masih menjadi incaran banyak vendor. Mereka saling berloba mengeluarkan smartphone terbaru dengan harga terjangkau. Dan smartphone terbaru yang paling banyak dirilis pada awal tahun ini, yaitu segmen smartphone dengan harga Rp1 jutaan.

Dan berikut ini beberapa smartphone terbaru tersebut :

Baca juga : 21 Smartphone Android Yang Direkomendasikan oleh Google

Samsung Galaxy J2 Pro

Samsung Galaxy J2 Pro dijual seharga Rp 1.899.000. Smartphone ini membawa layar berukuran 5 inci dengan resolusi qHD (540 x 960 pixels). Layarnya menggunakan jenis Super AMOLED yang lebih tajam dibandingkan layar AMOLED atau IPS. Ukuran Galaxy J2 Pro tidak terlalu besar, masih terasa nyaman saaat digenggam. Bodinya menggunakan material plastik polycarbonat, yang pada bagian belakangnya agak teras licin.

Untuk kinerjanya, Galaxy J2 Pro disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core berkecepatan 1.4GHz. Untuk tampilan grafisnya mengandalkan GPU Adreno 308. Namun untuk RAM-nya kapasitasnya sebesar 1,5 GB. Samsung Galaxy J2 Pro berjalan pada sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Untuk memori internalnya, Smartphone ini dibekali kapasitas sebesar 16GB. Tersedia pula slot kartu meori yang mendukung hingga 256 GB.

Untuk kameranya,disediakan kamera 8 MP f/2.2 plus LED pada bodi belakang. Kamera ini bisa merekam hingga resolusi full HD. Untuk kamera depannya dibekali kamera 5 MP f/2.2, LED flash.  Untuk daya tahannya, Smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas  2600 mAh.

Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Setelah memasarkan 2 Smartphone terbarunya di Indonesia, Xiaomi kembali merilis memasarkan seri terbaru lainnya yaitu Redmi Note 5A Prime yang dijual seharga Rp 1.999.000.

Xiaomi Redmi Note 5A Prime hadir dengan dukungan RAM sebesar 3GB dan memori internal 32GB. Sedangkan prosesornya mengandalkan Snapdragon 435 octa-core 1.4GHz plus GPU Adreno 505.

Redmi Note 5A Prime dibekali kamera belakang 16 megapiksel. Sedangkan kamera depannya berresolusi 13 megapiksel. Smartphone ini juga dilengkapi sensor fingerprint di bagian belakang. Xiaomi Redmi Note 5A Prime sudah di pasarkan dengan harga Rp 1.999.000.

Nokia 2

Nokia kembali menambah koleksi Smartphone nya yang  beredar di Indonesia. Kali ini merislis Nokia 2 yang dijual Rp 1,5 juta. Smartphone ini  diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 212 1.2GHz. Sebagai Smartphone kelas bawah, ternyata Nokia 2 dibekali baterai berkapasita besar, yaitu 4,100 mAh. Baterai ini bisa bertahan selama dua hari penuh dalam sekali pengisian.

Ponsel ini juga didukung RAM 1GB dan memori internal 8GB. Juga ada Layar HD dengan ukuran 5 inci yang sudah dilapisi lapisan kaca anti gores Gorilla Glass. Untuk fitur kameranya, disediakan kamera depan resolusi 5MP dan kamera belakangnya berresolusi 8MP. Smartphone yang menjalankan Android Nougat ini juga dilengkapi dengan fitur Google Assistant bawaan.

Evercoss M50A

Smartphone ini merupakan penerus dari Evercoss M50 yang juga belum lama dijual di pasaran. Evercoss M50A dijual seharga Rp 1.099.000. Smartphone ini membawa peningkatan pada RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Juga disediakan slot kartu microSD yang bisa menambah kapasitas memori hingga 32GB.

Smartphone ini membawa layar berukuran 5 inci yang sudah dilapisi lapisan kaca Kingkong Glass sehingga tahan goresan benda tajam. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad-core 1.3 GHz. Mirip dengan pendahulunya, M50A juga dibekali fitur keamanan berlapis yakni sensor pemindai wajah dan sensor pemindai sidik jari. Untuk fitur kameranya, disediakan kamera 8 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di bagian depan dengan tambahan lampu flash LED.

Sharp Pi

Setelah sempat meluncurkan dua seri Smartphone pada tahun lalu, kemudian tidak terdengar geliatnya, di tahun ini Sharp kembali menghadirkan dua Smartphone terbarunya. Salah satunya Sharp Pi yang dijual seharga Rp1,9 juta dan R1s dibanderola dengan harga Rp2,6 juta.

Sharp Pi diklaim unggul dari segi kamera. Kamera ganda di belakang memiliki resolusi 13MP dan 2MP, bukaan lensa f/2.2, lengkap dengan LED flash.

Untuk menopang kinerjanya, Sharp Pi ditanamkan chipset MediaTek MT673M, CPU quad-core, RAM 2GB dan menjalankan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat. Sharp Pi mengusung baterai kapasitas 3.050 mAh, plus media penyimpanan 16 GB. Untuk masalah harga, Sharp Pi di banderol Rp 1,9 juta.

Baca juga : Compare Smartphone Selfie Murah, Oppo A71 vs Asus Zenfone 4 Selfie Lite

Xiaomi Redmi 5

Xiaomi kembali meramaikan persaingan smartphone di Indonesia, dengan merilis dua smartphone sekaligus, yaitu Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Xiaomi Redmi 5 mengusung layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+, berdesain Full View dengan aspek rasio 18:9. Redmi 5 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octa-core dengan kecepatan clock 1,8 GHz. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.2 yang dilengkapi user interface MIUI 9.

Redmi 5 dilengkapi kamera berresolusi 12 megapiksel di bodi belakang dan kamera 5 megapiksel di bodi depan untuk foto selfie. Juga disematkan fitur fingerprint yang diletakkan di bodi belakang. Redmi 5 membawa baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Redmi 5 tersedia dalam pilihan RAM 2 GB + memori 16 GB yang dijual seharga Rp1.699.000. Selain itu ada juga pilihan Redmi 5 RAM 3GB + memori 32 GB yang harganya Rp1.899.000. Smartphone ini juga dilengkapi slot memori tambahaan berjenis microSD hingga kapasitas 128 GB.

 Evercoss U50A Max
Smartphone ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layar ini sudah dibekali panel Kingkong Glass yang kekuatannya diklaim 6 kali lebih baik dibanding layar biasa.

Smartphone ini membawa empat kamera yang terdiri dari sua kamera (13 MPix + 2 Mpix) di bagian belakang dan dua kamera (8 MPix + 2 Mpix) untuk kamera depannya. Kinerjanya disokong prosesor quad-core 1.3GHz serta RAM 2 GB. Sedangkan memori internalnya disediakan kapasitas 16 GB yang bisa diperluas via kartu microSD hingga 64 GB. Untuk daya tahan hidupnya smartphone ini mengandalkan baterai 2600 mAh.

Fitur lain yang disediakan antara lain sensor fingerprint, OTG support, dual-SIM, akses 4G LTE dan sistem operasi Android 7.0 Nougat ini. Evercoss U50A Max akan dipasarkan dengan harga Rp 1.249.000

 

0 comments