NOW READING

Deretan Lima Gaming Keyboard Terbaik 2017

 113
+
 113

Deretan Lima Gaming Keyboard Terbaik 2017

by The Daily Oktagon
  • Gaming keyboard merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki para gamers.
  • Selain bentuknya yang stylish, beberapa fungsi tambahan serta presisi tombol yang baik menjadi keunggulan dari keyboard pada umumnya.
  • Berikut ini merupakan deretan gaming keyboard terbaik tahun 2017.

Keyboard merupakan salah satu perangkat yang sangat penting bagi para gamers. Beberapa game memerlukan kecepatan menekan tombol yang presisi dan juga cepat. Namun, jika menggunakan keyboard biasa, hal tersebut bisa menjadi sulit untuk dilakukan karena fitur serta desain yang ditawarkan tak selengkap gaming keyboard.

Selain itu, dengan memiliki gaming keyboard terbaru pengalaman bermain game pun bisa menjadi lebih maksimal. Selain itu, saat ini banyak desain keyboard yang kece dan memanjakan mata kita. Deretan gaming keyboard yang ditampilkan pada pembahasan kali ini bisa digunakan pula bagi gamers yang bermain di laptop.

Baca juga: Tujuh Hardware Penting untuk Jadi Pro Gamer

Lantas, kira-kira gaming keyboard seperti apa yang sebaiknya para gamers miliki di tahun 2017 ini? Berikut ini merupakan deretan lima gaming keyboard terbaik 2017, dilansir dari Techradar.com.

Foto: Logitech.com

Keyboard ini merupakan salah satu gaming keyboard terbaik di tahun 2017. Logitech tak memasukkan beberapa fitur seperti macro key dan juga full-customizeable RGB backlighting system untuk bisa mendapatkan bentuk keyboard yang frameless dan memiliki desain yang kukuh. Logitech G413 Carbon ini tak menggunakan CherryMX Switches seperti versi-versi sebelumnya, tetapi menggunakan Romer-G Switches yang tak kalah responsif.

Kenyamanan tentu menjadi salah satu faktor utama seorang gamers mencari gaming keyboard. Tak hanya tombol yang responsif, tetapi juga tempat istirahat pergelangan tangan yang baik. Razer BlackWidow Chroma V2 memiliki tempat istirahat pergelangan tangan yang bisa dilepas kapan saja.

Tak hanya itu saja, gaming keyboard ini dilengkapi dengan lima tambahan macro keys yang bisa disesuaikan dengan game apapun. Bagi mereka yang suka mengganti cahaya lampu pada tombol keyboard, Razer BlackWidow Chroma V2 ini memiliki lebih dari 16,8 juta pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan sang pemilik.

Foto: Hyperxgaming.com

Meskipun tak memiliki macro keys, HyperX Alloy Elite ini bisa menjadi salah satu pilihan para gamers yang tengah mencari keyboard dengan tingkat kenyamanan yang tinggi. Tactile switches yang digunakan pada setiap tombol ini dilindungi dengan frame berbahan metal yang membuat pengalaman mengetik dan bermain menjadi lebih baik.

Layaknya Logitech G413, gaming keyboard Steelseries Apex M500 memiliki desain yang simpel nan kukuh. CherryMX Red Switches yang digunakan pada gaming keyboard ini sangat cocok digunakan untuk melakukan double taps. Bagi mereka penggemar Dota 2, keyboard ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat.

Foto: Corsair.com

Gaming keyboard Corsair K95 RGB Platinum ini memiliki fitur storage yang memungkinkan untuk menyimpan enam macros yang bisa diganti setiap saat dengan satu kali sentuhan tombol saja. Penggunaan tombol tersebut tentu membantu gamers bermain menjadi lebih personal dan maksimal.

Corsair K95 RGB Platinum ini cocok digunakan bagi mereka yang menginginkan kecepatan dan dengan tingkat presisi yang tinggi, terutama bagi penggila game FPS (first person shooter) yang membutuhkan refleks tinggi. Pasalnya, hanya dengan sedikit sentuhan saja untuk menjalankan fungsi-fungsi tombol di keyboard.

Cara merawat PC dan laptop agar terhindar dari bakteri bisa dibaca di sini.

Gaming keyboard memang memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Namun, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan tersebut dengan melakukan personalisasi melalui macro keys dan mengganti tactile switches. Backlighting juga menjadi salah satu daya tarik untuk membeli gaming keyboard. Di antara kelima keyboard di atas, mana yang terbaik menurut para pembaca?

0 comments