NOW READING

Deretan Lensa Tambahan pada Smartphone untuk Memotret Jarak Jauh

 2467
+
 2467

Deretan Lensa Tambahan pada Smartphone untuk Memotret Jarak Jauh

by The Daily Oktagon
  • Banyak para fotografer yang memanfaatkan smartphone
  • Smartphone kini sudah banyak yang mumpuni untuk kegiatan fotografi
  • Tapi mereka membutuhkan perangkat tambahan pendukung fotografi menggunakan smartphone

Saat ini, banyak fotografer yang memanfaatkan smartphone untuk kegiatan fotografi. Karena kamera pada smartphone kini sudah banyak yang mumpuni. Meski spesifikasi kamera pada smartphone sudah bagus, tapi tampaknya masih membutuhkan perangkat tambahan. Terutama untuk para pemburu foto jarak jauh, pastinya membutuhkan lensa tambahan.

Foto: Shutterstock

Berikut kami akan mengulas perangkat tambahan khusus smartphone yang dapat digunakan untuk mengambil gambar jarak jauh dengan hasil sebaik kamera profesional.

Baca juga : Jajaran Lensa Wajib Bawa Saat Traveling

Telezoom 8X

Perangkat tambahan ini diciptakan khusus untuk smartphone dengan keterbatasan kapasitas zoom jarak jauh. Dengan teknologi yang disematkan pada telezoom 8X ini, memberikan kita kemudahan mengambil gambar jarak jauh tanpa perlu khawatir foto yang dihasilkan akan blur atau pecah. Sesuai dengan namanya, lensa tambahan ini mampu melakukan zoom sebanyak delapan kali.

Lensa Tele HP 12X Zoom

Lensa tele milik HP ini memiliki pembesaran hingga 12 kali dengan lensa wide 70. Perangkat ini juga mampu merekam gambar dari jarak 3 meter. Dengan begitu, ini sangat cocok bagi Kamu yang suka memotret pemandangan jarak jauh saat travelling ataupun menonton konser.

Foto: Telephoto

Lensa ini juga cocok untuk semua tipe smartphone. Hasil jepretan dari smartphone Kamu akan seperti menggunakan kamera profesional. Kamu juga tak perlu membawa kamera DSLR atau kamera berukuran besar lainnya.

Baca juga : Lensa Wide Angle Andalan untuk Foto Festival

Lensa Sony XQ10

Dengan memiliki lensa tambahan ini, Kamu akan mendapatkan banyak fitur yang akan menghasilkan gambar mengesankan. Hal ini dikarenakan Sony XQ10 dilengkapi lensa 28-100mm, f/2.8-4.9 dan juga resolusi 18,2 Mega Pixel. Spesifikasi lain yang dihadirkan oleh Sony QX10 adalah pembesaran (zoom) hingga 10 kali serta kapasitas penyimpanan dengan MicroSD, WiFi, dan NFC.

Foto: Sony

Telescope Monocular

Dengan kemampuan merekam gambar sejauh 3 meter, Telescope Monocular dapat memungkinkan Kamu mengambil gambar jarak jauh. Telescope Monocular ini dilengkapi wide angle camera dengan diameter lensa 55mm. Selain itu, perangkat ini juga memungkinkan melakukan pembesaran hingga 10 kali.

Foto: Monocular

Bobotnya yang hanya sekadar 0,19 Kg membuat lensa ini mudah untuk dibawa ke mana-mana. Telescope Monocular juga dilengkapi holder yang dapat dipasang pada smartphone. Hal ini membuat Kamu lebih mudah saat mengambil gambar. Holder berfungsi untuk menahan berat smartphone serta menyeimbangi antara smartphone dengan lensa sehingga peletakkan lensa tambahan ini akan tepat dengan lensa smartphone Kamu.

Itulah tadi beberapa ulasan tentang lensa tambahan yang dapat Kamu gunakan untuk mengambil gambar jarak jauh.

0 comments