NOW READING

Deretan Fitur Game di Smartphone Yang Bikin Main Game Online Makin Seru!

 297
+
 297

Deretan Fitur Game di Smartphone Yang Bikin Main Game Online Makin Seru!

by The Daily Oktagon

Sejalan dengan perkembangan industri game terutama game online seperti Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), produsen smartphone terus melakukan pembaruan untuk menghadirkan fitur maupun memaksimalkan performa pada smartphone bagi pengguna saat main game online.

Salah satunya yaitu Vivo V15 Series yang membawa fitur khusus Game Mode 5.0. Fitur untuk main game online ini bukan hanya meminimalisir gangguan eksternal seperti panggilan telepon atau notifikasi media sosial, namun lebih jauh mengintegrasikan kemampuan AI untuk mendorong performa smartphone bebas lag dan tetap efisien dalam menggunakan daya saat bermain game.

Game Mode 5.0

Game Mode 5.0 merupakan fitur khusus yang terdiri dari beberapa fitur yang bisa membuat pengguna Vivo V15 series lebih nyaman dalam main game online. Beberapa fitur tersebut antara lain yaitu :

Background Calls :  Panggilan telepon selama permainan berlangsung akan berada di backgrounddan mode hands-free akan diaktifkan.

Reject : Panggilan telepon yang tidak ada dalam daftar “Allow Some calls” akan ditolak selama game berlangsung.

Block Notifications : Previewyang mengambang / floating tidak akan ditampilkan di layar bagian atas sehingga tidak mengganggu permainan.

Off-Screen Autoplay : Game akan tetap berjalan di background meski layar dalam keadaan mati sehingga gamer akan tetap bisa mencapai level permainan berikutnya.

Esports Mode : Mematikan beragam notifokasi yang  berjalan di backgrounduntuk mencegah sentuhan ke area kontrol bar notifikasi yang tidak disengaja. Untuk keseimbangan yang lebih baik, fitur ini akan mengalokasikan sumber daya agar kinerja game lebih powerful dan lebih lancar.

Selain rangkaian fitur tersebut, yang menjadi pembeda pada Game Mode 5.0 adalah dua fitur tambahan yaitu Dual-Turbo Engine dan Competition Mode.

Dual-Turbo Engine : kombinasi  Vivo Game Acceleration Engine (Game Turbo) dan System Acceleration Engine (System Turbo) yang membuat jalannya agame tetap halus. Kemampuan ini memberi keuntungan saat menjalankan game online.

Competition Mode : memberi lebih banyak keunggulan bagi pengguna Vivo V15 Series saat bermain MOBA seperti PUBG (Player Unknown’s Battle Grounds).Competition Mode pada V15 dengan dukungan AI mengalokasikan kapasitas CPU, RAM dan baterai pada smartphone untuk menambah performa aplikasi game saat dijalankan.

Kemampuan cerdas ini membuat Vivo V15 series dapat dengan mantap menjalankan game yang membutuhkan memori yang lebih besar atau harus terus terhubung dengan internet.

Baca juga: Asus ROG eSport Arena, Tempat Latihan Gamers Jadi Atlet Game Online Profesional

Untuk menjalankan mode Game Mode 5.0 pada Vivo V15 Series, pengguna dapat langsung mengakses Game Cube pada Control Center dan mendaftarkan aplikasi game yang diinginkan.

Menariknya, pengguna juga dapat memanfaatkan benefit fitur Game Mode 5.0 pada V15 untuk mendukung aplikasi selain game seperti Drive untuk penyimpanan memori, media sosial (Instagram, Facebook, dan lainnya), bahkan Photo & Video Editing Apps. Pengguna dapat langsung menyesuaikan pengaturan Game Mode di setiap aplikasi yang didaftarkan.

vivo v15 main game online

Ultra Game Mode

Game Mode 5.0 pun telah ditingkatkan menjadi Ultra Game Mode tersebut mendapat penyegaran berupa fitur baru Sound Recognition dan Game countdown agar aktivitas gaming semakin powerful dan seru.

New Sound Recognition :

Ketika meluncur pertama kali, vivo V15 telah dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) Game Mode 5.0 dengan fitur andalan berupa Dual-Turbo dan Competition Mode. Kedua fitur tersebut hadir untuk memberikan pengalaman gaming dengan performa yang cerdas dan dioptimalkan baik dalam alokasi sumber daya CPU dan memori berdasarkan frame rate.

Baca juga : Asus ROG Strix G703GX , Laptop Gaming Terbaru Tampil Garang

Penambahan fitur Sound Recognition akan menyempurnakan aktivitas bermain game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) atau Battle Royale di V15.

Fitur ini akan terasa melalui Sound Recognition Training Ground ketika pengguna akan menjalankan game. Fitur ini terbagi atas dua kategori: mendengarkan langkah kaki (listen to footsteps) dan mendengarkan suara tembakan (listen to gunshots). Identifikasi suara yang tersedia termasuk suara-suara berikut (Wilderness Action):

  • Langkah kaki: depan, belakang, kiri, kanan, atas, bawah, depan kiri, belakang kiri, depan kanan, belakang kanan, rumput, pasir, semen,
  • Suara tembakan: depan, belakang, kiri, kanan depan, kiri belakang, kanan depan, kanan belakang

Dengan adanya tambahan fitur berkaitan dengan suara tersebut, gamers akan terasa berada di dalam ekosistem permainan karena dapat mendengarkan asal arah suara langkah kaki musuh atau suara tembakan dengan lebih jelas. Tentunya, fitur ini akan lebih maksimal mendukung pengalaman gaming dengan menggunakan headset.

Game Countdown :

Fitur tambahan lain pada Vivo V15 adalah Game countdown, yang dapat diaktifkan melalui Game Cube yang terdapat di dalam menu Settings. Ketika pengguna telah memilih game yang ingin dimainkan dengan dukungan fitur Ultra Game Mode, maka game akan masuk dalam Game Box. Sementara itu, Game Countdown dapat dibuka dari menu Feature description yang ada di pojok kanan atas Game Cube.

Sesuai dengan namanya, Game Countdown merupakan pencatat waktu hitungan mundur yang akan muncul ketika pengguna akan memulai permainan. Namun demikian, fitur ini hanya akan muncul ketika pengguna memainkan game bergenre Battle Royale atau MOBA seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Mobile Legends: Bang Bang.

0 comments