NOW READING

Deretan Earphone Berkualitas dengan Harga Rp 100 Ribuan

 12934
+
 12934

Deretan Earphone Berkualitas dengan Harga Rp 100 Ribuan

by The Daily Oktagon
  • Meski dijual dengan harga Rp 100 ribuan, kualitas suara yang dihasilkan deretan earphone ini tetap nendang!
  • Mereka berasal dari brand ternama di arena audio device, seperti AKG, Sennheiser, Sony, sampai Philips.
  • Selain kualitas, tampilannya pun manis lewat desain apik yang stylish.

Musik tak dipungkiri telah menjadi bagian dari gaya hidup manusia. Terlebih, di era digital seperti sekarang ini, akses terhadap musik kian mudah berkat kehadiran berbagai layanan music streaming dengan tarif berlangganan yang tak menguras isi dompet.

Bahkan, ada operator seluler yang menjalin kemitraan dengan penyedia layanan music streaming, sehingga tarif berlangganannya lebih murah. Menggiurkan, bukan?

Untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih menyenangkan lewat aksesori tambahan seperti earphone, jadi perlu.

Baca juga : Murah Banget! Earphone Xiaomi Terbaru Ini Dijual Cuma Rp80 Ribuan

Sekarang ini, mudah sekali ditemukan berbagai merek dan tipe earphone atau in-ear audio device yang menawarkan kenyamanan dan keringkasan, agar pas disandingkan dengan smartphone, dan dengan harga murah.

Persoalannya, kemudahan itu juga membuat kita kerap tersesat dalam ragam pilihan yang kadang justru terasa membingungkan. Belum lagi rasa ragu karena berbagai pilihan itu dijual dengan harga terjangkau, apakah kualitasnya bagus?

Maka itu, kali ini The Daily Oktagon menyeleksi dan mengumpulkan beberapa earphone yang punya kualitas baik meski dibanderol dengan harga yang tidak menguras kocek, yaitu di kisaran Rp 100 ribuan.

Semoga dengan komparasi beberapa earphone murah tapi bagus ini, Anda bisa lebih mudah memilih in-ear audio device yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

AKG Earphones Y10

AKG, yang dikenal sebagai pembesut high-end headphone untuk kebutuhan audio berkualitas tinggi, ternyata juga memiliki lini produk earphone yang dibanderol murah meriah.

Lewat seri Y, perusahaan asal Austria itu menghadirkan earphone untuk mendukung gaya hidup penggunanya dengan desain berwarna dan harga terjangkau. Salah satu produk yang termasuk ke dalam jajaran seri Y ini adalah Y10.

earphone akg y10

Earphone ini hadir dengan desain stylish, bobot ringan, dan warna atraktif. Earphone ini juga memiliki earpads yang lembut untuk mendukung kenyamanan telinga saat menikmati musik ataupun video.

AKG pun membekali earphone ini dengan AKG Signature Sound, yang memiliki kemampuan menciptakan suara jadi lebih ‘nendang’.

Memiliki panjang kabel 1 meter, respon frekuensi earphone ini ada di rentang 18Hz hingga 20.000Hz. Saat ini, AKY Y10 bisa dimiliki dengan harga Rp 160.000 saja.

Sennheiser MX 170

Alternatif berikutnya adalah earphone dari Sennheiser, yang memang populer sebagai vendor aksesori audio kenamaan. Salah satu earphone kelas low-end keluaran Sennheiser adalah seri MX 170.

Mungkin sebagian orang yang pertama kali melihat earphone ini, utamanya dari segi desain, menganggapnya biasa saja. Padahal earphone besutan perusahaan asal Jerman ini memiliki performa bertenaga yang didukung dengan detail suara bas yang bertenaga.

earphone sennheiser mx 170

Panjang kabel MX 170 adalah 1,2 meter dengan desain simetris, sehingga pengalaman mendengarkan musik jadi lebih nyaman tanpa bingung kabel kusut saat disimpan.

Earphone ini memiliki respon frekuensi di kisaran 22 hingga 22.000Hz. Sebagai in-ear audio device yang dijual dengan harga Rp 159.000, MX 170 ini juga cocok dibawa saat kegiatan luar ruangan karena memiliki kemampuan untuk meredam atau mengurangi suara bising dari lingkungan sekitar.

Baca juga : Cari earphone bagus yang harganya masih di bawah 1 juta? Intip artikel ini.

Sony MDR-EX10LP

Sony sebagai brand produk teknologi, sudah dikenal luas lewat berbagai produknya. Perusahaan asal Jepang ini punya banyak varian produk, termasuk salah satunya earphone.

Mulai dari yang premium sampai yang dijual dengan harga terjangkau, produk in-ear audio device dari Sony tak bisa dipandang sebelah mata; seperti pada Sony MDR-EX10LP yang hadir dengan beragam warna dan suara treble berkualitas tinggi, dan bas bertenaga.

earphone sony mdr ex10lp

Dengan panjang kabel 1,2 meter, earphone ini sudah dibekali kemampuan mengurangi kebisingan dari suara luar, sehingga pengalaman menikmati musik lewat MDR-EX10LP pun terasa memuaskan.

Soal harga, earphone yang memiliki respon frekuensi dari 8Hz hingga 22.000HZ ini bisa Anda bawa pulang dengan cukup merogoh kocek Rp 150.000.

Philips SHE 1405

Pabrikan asal Belanda juga dikenal banyak orang memiliki produk earphone berkualitas jempolan dengan harga terjangkau, semisal SHE 1405.

Dirancang sesuai dengan bentuk dalam telinga, earphone ini mempunyai kemampuan meredam suara eksternal, sehingga pengalaman mendengarkan juga akan jauh lebih baik.

earphone philips

SHE 1405 dibekali dengan mikrofon dan tombol panggilan yang terintegrasi. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan earphone ini untuk menerima panggilan hands-free dengan kualitas suara mumpuni.

Memiliki panjang kabel 1,2 meter, respons frekuensi earphone ini ada di kisaran 10 sampai 22.000Hz. Di pasaran, earphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 136.000.

Nah, yang mana kira-kira cocok dengan kebutuhan dan gaya Anda? Silakan dipertimbangkan, atau bisa cek laman galeri in-ear audio device ini dan menelusuri seleksi pilihan berdasarkan harga.

Simak artikel kiat merawat earphone biar lebih berumur panjang di sini

0 comments