NOW READING

Dengerin Musik Gratis Lebih Mudah Dengan 7 Aplikasi Ini

 353
+
 353

Dengerin Musik Gratis Lebih Mudah Dengan 7 Aplikasi Ini

by The Daily Oktagon

Mendengarkan musik sudah menjadi kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang. Ini karena banyak manfaat dari mendengarkan musik. Apalagi mendengarkan musik bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan di berbagai kondisi. Seperti saat senggang, sambil berolahraga, saat bekerja, melakukan travelling, hingga saat dalam perjalanan menggunakan layanan trasportasi umum seperti busway, KRL atau MRT.

Mendengarkan musik pun kini semakin mudah dilakukan. Ini karena bisa dinikmat lewat perangkat atau gadget yang biasa digunakan, seperti laptop atau smartphone, serta menggunakan perangkat headphone yang bisa terkoneksi secara wireless. Selain itu  sekarang kita pun bisa mendengarkan banyak lagu, bahkan hingga jutaan lagu, dengan mudah. Ini lantaran sudah banyak penyedia layanan atau apliaksi streaming musik digital yang diakses via internet, baik secara gratis atau juga ada yang berbayar. Bahkan belakangan mendengarkan musik secara streaming sudah menjadi tren. Dan aplikasi streaming musik pun kini banyak dinikmati. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi atau layanan streaming musik yang bisa menjadi andalan saat ingin mendengarkan musik :

JOOX

JOOX adalah aplikasi streaming musik gratis Android paling banyak digunakan saat ini. Aplikasi ini dikembangkan oleh Tencent Holding Ltd, sebuah perusahaan yang juga mengembangkan aplikasi chatting WeChat.

JOOX menyediakan hingga lebih dari dua juta lagu dan playlist pilihan baik lokal maupun internasional secara gratis. Tidak hanya bisa didengarkan secara streaming, pengguna juga bisa mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline.

JOOX menjadi layanan penyedia musik digital yang populer. Ini terbukti dari lebih dari 5 juta pengguna telah mengunduh aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki fitur dimana penggunanya akan diberikan rekomendasi lagu terpopuler juga lagu terbaik.

Baca juga : 5 Bluetooth Headphone Keren Yang Bisa Bikin Tampil Trendy

Spotify

Spotify merupakan aplikasi streaming musik Android yang juga banyak digunakan. Ada lebih dari 70 juta pengguna dan lebih dari 30 juta lagu yang bisa diputar. Spotify dibuat oleh perusahaan asal Swedia yang diluncurkan pada 2008. Spotify masuk ke Indonesia di awal tahun 2016.

Spotify memiliki dua tipe streaming yaitu Free dan Premium. Karena berbayar, pengguna tipe Premium tentunya bisa menggunakan lebih banyak mendukung fitur seperti peningkatan kualitas audio, bebas dari iklan dan juga fitur download untuk dimainkan secara offline. Selain bisa digunakan untuk perangkat Android/iOS, Spotify juga bisa digunakan untuk desktop seperti PC atau laptop.

Keunggulan dari Spotify antara lain yaitu tampilannya yang sederhana dan modern sehingga mudah digunakan. Selain itu aplikasi streaming musik ini memiliki koleksi lagu yang sangat up-to-date dan lengkap. Terlebih lagi juga sudah mendukung lebih dari 70 bahasa.

SoundCloud

SoundCloud adalah aplikasi mendengarkan musik gratis yang memungkinkan penggunanya untuk mengupload, mempromosikan dan mendistribusi lagu-lagu mereka. Bisa dikatakan SoundCloud mirip dengan YouTube tapi khusus untuk konten lagu atau audio. Jadi, pengguna SoundCloud bisa meng-upload lagu buatan mereka sendiri agar pengguna lainnya bisa mendengarkan lagu tersebut. SoundCloud memiliki banyak sekali format lagu yang bisa di-upload seperti WAV, FLAC, MP3, AAC, WMA.

SoundCloud  memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik tanpa bayar. Selain itu ada juga versi SoundCloud Pro yang berguna bagi kreator musik. Ini karena versi ini menawarkan ruang penyimpanan lebih besar dan statistik tambahan untuk lagu yang diunggah.

Dengerin Musik Lebih Mudah Dengan 7 Aplikasi Ini (1)

Google Play Music

Aplikasi layanan musik buatan Google ini menyediakan koleksi musik berbasis cloud yang bisa didengarkan secara streaming. Google Play Music memiliki tampilan yang simpel yang dilengkapi dengan Playlist yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mendengarkan lagu di Google Play Music secara gratis. Tapi juga ada yang berbayar secara berlangganan jika ingin mengakses lagu lebih banyak.

Apple Music

Apple Music menjadi salah satu layanan streaming musik yang paling terkenal. Meski dibuat oleh Apple, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan oleh pengguna perangkat berbasis iOS, tapi juga bisa dinikmati pengguna Android.

Apple Musik mempunyai koleksi 45 juta lagu termasuk, acara radio dan konten audio lainnya. Untuk bisa mendegarkan konten di Apple Music, kita harus membayar biaya berlangganan alias gak gratis.

Baca juga : Mpow BH059 Bluetooth Headphones – Desain Trendy Bodi Ringkas Bisa Lipat

MusixMatch

Aplikasi layanan penyedia musik ini bisa terintegrasi dengan Spotify, jadi Musixmatch bisa memindai lagu-lagu yang diputar pada Spotify lalu akan memunculkan liriknya pada MusixMatch. Tidak hanya itu, aplikasi penyedia musik lainnya, seperti Apple Music, SoundCloud, dan Google Play Music, juga bisa langsung terintegrasi dengan Musixmatch dan akan menampilkan lirik lagunya. Jadi kamu bisa langsung bernyanyi sambil mendengarkan lagu. Aplikasi Musixmatch sudah tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi Android dan iOS.

Guvera Music

Guvera merupakan aplikasi streaming musik asal Australia. Aplikasi musik online ini tersedi untuk perangkat Android. Guvera memiliki banyak koleksi lagu yang berlisensi dari label-label kelas dunia. Ini membuat lagu yang tersedia di Guvera terjamin secara legal. Selain bisa diakses secara gratis, Guvera juga menyediakan pilihan Premium bagi yang ingin menikamti streaming lagu yang bebas dari iklan.

0 comments