NOW READING

Dengan Desain Unik, Speaker JBL On Time Bisa Sajikan Performa Audio Menawan

 3151
+
 3151

Dengan Desain Unik, Speaker JBL On Time Bisa Sajikan Performa Audio Menawan

by The Daily Oktagon

JBL, yang merupakan bagian penting dari Harman International Industries, terkenal akan produk-produk audio berkualitas yang biasanya memiliki rancangan eksotis. Beragam tipe loudspeaker telah mereka pasarkan, dan fungsinya juga beragam, dari mulai pasar konsumen rumahan hingga profesional. Tapi mungkin di antara speaker JBL, belum ada yang seunik JBL On Time.

JBL On Time merupakan sebuah pusat suara, medium output koleksi musik yang Anda simpan di iPhone, iPod atau device MP3 player lain. Selain itu, sejatinya JBL On Time ialah jelmaan canggih dari jam ber-alarm. Namun perpaduan antara sistem audio dan jam dari JBL itu tidak mau tampil normal, bahkan jika memilikinya di rumah, Anda akan terpancing untuk memamerkannya pada teman-teman.

Pernahkah Anda menyaksikan film Stargate yang dibintangi Kurt Russel atau serial TV-nya? Di sana, satu perangkat ‘gerbang bintang’ menjadi primadona, memungkinkan manusia menjelajahi planet-planet lain semudah melangkahkan kaki di sana. Dilihat dari penampilannya, JBL On Time tampak seperti miniatur Stargate. Hasil ramuan desain JBL tampak anggun, memberi kesan futuristik, tapi tetap serasi dengan furnitur rumah Anda.

Rangkaian speaker tampak melingkar dari satu sisi ke sisi lain, layaknya portal bintang. Tepat di tengah adalah tempat device penyimpan musik Anda berlabuh. Di bagian bawahnya, kita bisa melihat layar LCD ber-backlight biru, ditambah tombol-tombol pengaturan bertanda ikon-ikon familier. Di sisi belakang kita dapat menemukan line-in auxilary, antena AM, subwoofer dan port power. Agar tidak mudah tergeser, sang produsen menambahkan tatakan dari karet.

Tentu saja bentuk unik JBL On Time tak cuma sekedar estetika belaka. Hal tersebut diracik demi mempersembahkan suara seluas 360 derajat, dengan diameter kurang lebih 10-inci. Di dalam, speaker ditenagai sepasang driver full-range berkubah aluminium dan sebuah tweeter. Jika dijumlahkan, loudspeaker ini mengeluarkan audio sebesar 6 Watt per channel melalui grille logam.

JBL1

Berkat racikan teknologi JBL, speaker tidak kesulitan menyajikan suara bermutu tinggi yang jernih dan akurat, beserta bass menendang ke semua arah. Elemen ini dibantu sistem Computer-Optimized Equalization, memastikan output terdengar menyeluruh dan optimal.

JBL On Time menyediakan fasilitas radio dan dual alarm, dapat mengingat setting volume terakhir, bahkan setelah music player dimatikan – berkat memori dipadu baterai internal. Via fitur Time and Alarm, device akan membangunkan kita dengan lagu favorit. User interface juga diramu supaya fungsi-fungsinya mudah diprogram dengan memanfaatkan tombol navigasi, mampu menyuguhkan akses instan ke menu.

Lalu bak alarm jam sejati, terdapat tombol ‘snooze‘ di sisi atas: JBL On Time aktif sesuai waktu yang telah ditentukan sembari memainkan lagu kesukaan Anda, namun Anda ingin beristirahat sedikit lebih lama. Tinggal ulurkan tangan dan sentuh snooze-nya.

JBL On Time bisa Anda peroleh dari situs Oktagon, satu unitnya ditawarkan seharga Rp 2,1 juta.

0 comments