NOW READING

Demam Dubsmash, Ini Cara Membuat Video Lip Sync yang Menarik

 2761
+
 2761

Demam Dubsmash, Ini Cara Membuat Video Lip Sync yang Menarik

by The Daily Oktagon

Netizen sedang dilanda demam Dubsmash. Aplikasi gratis untuk sistem operasi iOS dan Android ini memungkinkan Anda merekam video lip sync diiringi penggalan audio dari film, serial tv, iklan, dan bermacam kategori lain untuk kemudian membagikan secara instan via media sosial. Belum pernah menggunakannya? Tidak ada kata terlambat untuk mengunduhnya. Tapi, Anda harus hati-hati karena aplikasi ini sangat adiktif.

Sejak diluncurkan pada November 2014, popularitas Dubsmash memang langsung meroket. Pengguna dari kalangan selebriti dan remaja generasi millennial, yang dikenal memiliki sifat fear of missing out alias FOMO, turut andil melambungkan popularitas Dubsmash. Hingga akhir Agustus 2015, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 75 juta kali. Dubsmash juga tercatat menempati puncak daftar aplikasi terpopuler di 78 negara.

Ian Zaro, ‘seleb’ Dubsmash yang dikenal dengan julukan DubSmashKing memberikan lima tips sederhana untuk menghasilkan video Dubsmash yang menghibur dan layak tonton. Anda yang sedang demam Dubsmash, ini cara membuat video lip sync yang menarik.

Sebelumnya, baca dulu artikel menarik berikut, 5 Smartphone Pilihan untuk Produksi Video Amatir 

1. Berpenampilan Menarik
Ya. Tips pertama adalah Anda wajib menggunakan baju. Selain karena penggemar Dubsmash banyak yang masih anak-anak, berpakaian menarik dan lengkap juga menghindari penikmat video Anda menderita sakit mata.

2. Sinkronkan Bibir dengan Audio
Inti dari lip sync adalah gerakan mulut yang sinkron dengan suara. Jika tidak, hasil videonya akan seperti serial telenovela berbahasa Indonesia. Anda boleh latihan beberapa kali dengan audio yang ingin digunakan agar mendapatkan timing yang sempurna.

shutterstock_257218336-2

3. Banyak Bergerak
Ian Zaro mengajurkan Anda untuk banyak bergerak saat merekam, karena akan membuat hasil videonya lebih menarik. Lakukan lah pose, joget, twerking, atau gerakan apa pun yang menurut Anda bisa dipadankan dengan audionya.

4. Manfaatkan Orang Lain
Ajak teman Anda untuk berpartisipasi. Bisa berbarengan dalam satu frame, atau bergantian, atau saat mereka di latar belakang. Terkadang, merekam tanpa sepengetahuan mereka hasilnya malah lebih lucu.

5. Perhatikan Ekspresi Wajah
Kecuali Anda Kristen Stewart atau Arnold Schwarzenegger, tidak ada orang yang suka melihat penampilan dengan ekspresi wajah datar. Ekspresikan diri Anda selepas mungkin. Jangan sungkan untuk mengorbankan kegantengan atau kecantikan wajah Anda.

Nah setelah tahu tips-tips di atas, sekarang Anda bisa mempraktikkannya sendiri.

Ingin Dubsmash Anda menarik? Ada baiknya mencari banyak referensi. Yuk, tengok aksi para selebriti internasional dan lokal yang tengah terjangkit Dubsmash. Karya mereka bisa dinikmati lewat akun Instagram.

1. Kylie Jenner (kyliejenner)

Regular_Image_-_Kylie_Jenner__usmagazine.com_

Salah satu pemeran serial “Keeping Up With the Kardhasians” ini punya banyak momen yang patut diingat dan ia rekam lewat Dubsmash.

2. Adam Levine (adamlevine)

Regular_Image_-_Adam_Levine__7-themes.com_

Ucapan karakter Julies Winnfield dari film Pulp Fiction yang diperankan oleh Samuel L. Jackson berhasil direka ulang oleh vokalis Maroon 5 ini dengan gemilang.

3. Hugh Jackman (thehughjackman)

Regular_Image_-_Hugh_Jackman__christiandaily.com_

Wolverine meniru ucapan Profesor Snape yang diperankan Alan Rickman dalam film “Die Hard.” Hasilnya sangat menarik.

4. Jennifer Lopez (jlo)

Regular_Image_-_J-Lo__trbimg.com_

Penyanyi yang dikenal lewat panggilan J-Lo ini ternyata doyan makan. Setidaknya sampai akhirnya ia tahu kalau roti bisa membuatnya gemuk. Hal ini dia sampaikan lewat Dubsmash.

5. Reese Witherspoon (reesewitherspoon)

Regular_Image_-_Reese_Witherspoon__people.com_

Aktris berusia 39 tahun ini merekam momen menggemaskan bersama anaknya, Tennessee James Toth, dengan “Bannanaphone.”

Tidak hanya di Hollywood, selebriti Indonesia pun tidak mau ketinggalan eksis dengan Dubsmash. Seperti artis Julia Perez leewat akun Instagram-nya, juliaperrezz, yang merekam Dubsmash bersama Raffi Ahmad dan Chika Jessica. Ada juga aktris Raline Shah yang merekam Dubsmash bersama Lee Seung Ri, salah satu personel grup K-Pop, Big Bang. Videonya dia upload lewat akun raline_shah.

Seperti bisa dilihat dari contoh-contoh di atas, sepertinya membuat video Dubsmash yang menarik sangat mudah dilakukan, terlebih jika Anda seorang figur yang terkenal. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa. Ingat tips yang diberikan Ian Zaro di atas tadi agar Dubsmash tidak hanya terkesan sebagai karya iseng.

Setelah merekam video lewat smartphone, coba lewat perangkat berikut, Tiga Kamera Unggulan Ini Bisa Rekam Video 4K

0 comments