NOW READING

Daftar Smartphone Terbaru yang Menarik Perhatian di MWC 2018

 294
+
 294

Daftar Smartphone Terbaru yang Menarik Perhatian di MWC 2018

by The Daily Oktagon

Ada beberapa smartphone terbaru di MWC 2018 yang menarik perhatian

Mobile World Congress 2018 telah usai. Namun pada ajang ini beberapa smartphone baru telah lahir.  Dari ada beberapa smartphone terbaru yang dipamerkan ada beberapa yang menarik perhatian pubik. Ini dia smartphone terbaru yang menarik perhatian di MWC 2018

Samsung

Di MWC 2018, Samsung resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya [ada acara Unpacked 2018. Smartphone terbaru dari samsung ini membawa banyak fitur baru pada S9 dan S9 Plus, salah satunya pada kamera.

Sensor kamera yang ada di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus sudah didukung oleh DRAM khusus atau memori khusus. Kamera di Galaxy S9 bisa melakukan perekaman slow motion video dari kecepatan 240 fps hingga 960 fps pada resolusi 720p HD.

smartphone terbaru

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus juga membawa fitur emoji yang sejenis, yaitu Augmented Reality Emoji. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat tampilan wajah dengan bentuk 3 dimensi (3D). Pengguna bisa mengubah-ubah tampilan rambut, warna kulit, baju hingga aksesoris.

Membawa prosesor terbaru, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus didukung prosesor terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 845. Dengan prosesoer terbaru ini, tentu membuat kinerja kedua smartphone jadi makin cepat.

Untuk seri Galaxy S9 Plus, kamera belakangnya sudah dilengkapi dengan dual camera atau kamera ganda. Yaitu terdiri dari kamera 12 Mpix wide angle dengan dual aperture (yang juga ada di Galaxy S9), dan juga kamera 12 Mpix telephoto dengan aperture F/2.4. Kedua kamea ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization, dan tentunya bisa mengasilkan foto bokeh.

Sony

Di ajang MWC 2018 Sony Ungkap Xperia XZ2 dan XZ2 Compact dengan Wajah Baru. Sony Mobile Communication (Sony Mobile) ikut memperkenalkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact.

Tak hanya meningkatkan dukungan kamera yang disematkan, Sony juga berhasil mengemas kedua lini Xperia terbarunya ini dengan layar serta teknologi audio yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Tak hanya itu, desainnya juga terlihat baru dan sudah mengadopsi layar dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9.

Fitur lainnya yang turut disematkan di smartphone terbaru sony ini adalah Dynamic Vibration System. Fitur ini sengaja dihadirkan untuk menganalisis suara yang keluar dari smartphone, seperti saat mendengarkan musik atau bermain game. Uniknya, fitur ini juga bisa menimbulkan getaran sesuai dengan suara yang keluar.

smartphone terbaru

Nokia

Tidak tanggung-tanggung Nokia membawa 5 ponsel sekaligus. Nokia 1 hadir dengan Android Oreo (Go edition), versi Android yang dioptimalkan untuk perangkat dengan RAM 1GB atau kurang. Nokia 1 dirancang agar bisa berjalan lebih ringan, mulus dan responsif. Didalamnya tersedia akses penuh ke Google Play Store sehingga Anda dapat menemukan semua aplikasi favorit. Tak ketinggalan aplikasi-aplikasi yang khusus dioptimalkan untuk Android Oreo (Go edition).

Nokia 8 Sirocco dengan membawa nama yang pernah dibawa pada ponsel sebelumya “sirroco”, smartphone ini menggunakan sensor dua kamera belakang yang dilengkapi dengan optik ZEISS yang menggabungkan kamera utama ultra-sensitif, wide angle untuk performa cahaya rendah yang mengesankan, dan sensor sekunder 13MP dengan zoom optik 2x.

Baca Juga: Bawa Teknologi Terbaru, Smartphone Vivo Ini Mirip iPhone X

Nokia 7 Plus menggabungkan kombinasi perangkat keras yang mumpuni dan fitu kamera yang inovatif. Nokia 7 Plus dibekali fitur khas Nokia Dual-Sight yang disempurnakan. Dilengkapi dua sensor kamera belakang dengan optik ZEISS yang menggabungkan kamera utama wide angle 12 MP ultra sensitif. Bahkan mampu memberikan foto yang terbaik pada kondisi rendah cahaya maupun terang. Nokia 7 Plus juga banamkan kamera sekunder 13MP  dengan zoom optik 2x untuk saat dimana Anda berada jauh dari obyek.

New Nokia 6 membawa desain presisi dengan menggabungkan unibody yang terbuat dari balok aluminium seri 6000 yang solid dengan proses anodisa dan polishing two-tone yang berlangsung selama 11 jam. Dibekali dengan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 630, smartpohne ini untuk menghasilkan kinerja yang cepat dan lancar seiring dengan masa pakai baterai yang panjang.

Nokia 8110 hadirkan sebagai ponsel ikonik. Ponsel legendaris ini kini hadir dengan fitur 4G ini dilengkapi dengan desain slider melengkung. Dengan antarmuka yang familiar dan mudah digunakan, Nokia 8110 menampilkan mesin taktil intuitif. Nokia 8110 membawa aplikasi favorit seperti Google Assistant, Google Search, Google Maps, Facebook dan Twitter, mengirim dan menerima email atau mengimpor kontak dan menyelaraskan kalender Anda dengan Outlook dan Gmail.

 smartphone terbaru

Asus

Asus resmi meluncurkan Asus Zenfone 5, ZenFone 5Z dan ZenFone 5 Lite. Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z merupakan smartphone dual-kamera dengan layar 6.2 inci berkinerja tinggi yang memanfaatkan fitur Artificial Intelligence (AI). Model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90% dan ukuran yang sangat compact yang sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci.

ZenFone 5Z adalah versi smartphone dengan kinerja ekstrim yang didukung oleh platform Qualcomm Snapdragon 845 terhandal dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE). Model ini dibekali dengan RAM hingga 8GB dan ROM 256GB untuk kinerja yang menakjubkan dan pengalaman AI yang paling cepat. Adapun model ZenFone 5 adalah smartphone pertama yang tersedia di seluruh dunia yang didukung oleh Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 636 terbaru.

Baca Juga: 3 Smartphone Murah Android Go Edition Hadir, Apa Bagusnya?

Zenfone 5 Lite sendiri merupakan smartphone stylish dengan layar 6 inci yang menampilkan sistem empat kamera yang pertama diumumkan secara global, dengan kamera beresolusi tinggi dan kamera wide-angle 120° baik untuk kamera depan dan kamera belakang.

Sedangkan Asus ZenFone 5 memiliki desain dual-camera dan didukung Snapdragon 636 terbaru. Untuk peningkatan performa smartphone ini dilengkapi ASUS AI Boost eksklusif tersedia di ZenFone 5 dan ZenFone 5Z, untuk – mengoptimalkan kinerja gaming dan tugas berat lainnya.

ZenFone 5Z dan ZenFone 5 memiliki sistem dual-camera yang dengan sensor Sony IMX363 andalan terbaru. Dual camera ini memiliki besar piksel 1,4μm, lensa dengan bukaan f/1.8, kamera sekunder wide angle 120°, stabilisasi four-axis optical image (OIS) dan fitur kamera AI. Termasuk AI Scene Detection untuk 16 scene dan objek yang berbeda, AI Photo Learning, Potret Real-time dan Real-time Beautification.

Alcatel

Alcatel merilis smartphone Android Go Edition, yakni Alcatel 1X. Smartphone ini membawa layar 5.3 inci resolusi layar 480 x 960p dengan aspek rasio 18:9. Meski murah, smartphone ini sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Smartphone ini didukung RAM 1GB dan 2GB, memory internal 16GB, serta baterai berkapasitas 2460 mAh. Alcatel 1X akan menggunakan Android 8.1 Oreo.

Smartphone Android Go ini juga memiliki kamera belakang ganda 13 megapiksel dan 8 megapiksel. Dengan kamera ini bahkan pengguna masih dapat merekam video full HD (1080p), EIS (Electronic Image Stablization) serta fitur Photo Booth dan mode Sosial Square. Sementara untuk kamera depannya adalah 5 megapiksel yang telah di support oleh flash LED.

smartphone terbaru

ZTE

Masuk juga sebagai smartphone Android Go, ZTE Tempu Go dikemas dengan layar LCD berukuran  5 inci yang menyediakan resolusi 854 × 480 piksel. Kinerjanya mengandalkan  prosesor Qualcomm MSM8909, yang dipasangkan dengan RAM 1GB dan penyimpanan memori  internal 8GB.

Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas daya 2,200mAh, kamera belakang 5MP, kamera depan 2MP, jack audio 3.5mm, slot kartu micro SD (hingga 32GB), port micro USB, slot kartu SIM (berjenis micro SIM), dan dukungan  koneksi  WiFi 802.11b / g / n.

smartphone terbaru

Vivo

Vivo membawa smartphone konsep Vivo APEX FullView yang memiliki beberapa teknologi terbaru. Smartphone ini juga dibekali dengan teknologi terbaru Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning.

APEX memiliki bezels depan dan samping tipis, yakni 1.8mm. Rasio screen-to-body akan melebihi 98%. Sehingga mampu menciptakan mobile experience yang benar-benar tanpa panel. Berkat platform OLED yang fleksibel, microchip yang dipasang langsung ke papan sirkuit memungkinkan rasio screen-to-body APEX.

Vivo juga membenamkan Teknologi terbaru bernama SoundCasting Screen pada APEX, yang mengubah keseluruhan FullView Display menjadi speaker. Teknologi SoundCasting Screen mengirimkan getaran melalui layar tanpa memerlukan loudspeaker konvensional.

Dari sisi kamera, APEX juga dilengkapi dengan teknologi terbaru 8MP Elevating Front Camera. Kamera akan secara otomatis terangkat keatas dalam 0.8 detik bila diperlukan, dan masuk kembali setelah selesai digunakan.

 smartphone terbaru

LG 

Tidak perkenalkan LG G7, produsen smartphone asal korea ini malah pamerkan LG K8 dan K10. Kedua smartphone terbaru ini sejatinya merupakan pembaharuan dari smartpohne pendahulunya. LG mengatakan bahwa smartphone K10 akan memiliki keunggulan pada kemampuan kamera.

Smartphone ini memiliki kecepatan fokus yang lebih cepat berkat fitur phase-detection autofocus (PDAF). Selain itu produsen asal korea ini juga mengatakan hasil kameranya akan ada pengurangan noise lebih baik pada cahaya rendah. Dibekali dengan sensor kamera 13MP pada bagian belakang dan kamera depan beresolusi tinggi 8MP yang mendukung Bokeh saat memotret selfie.

Untuk LG K8 memiliki akan mengunakan kamera utama 8MP dengan fitur baru. Fitur kameraya diperbarui memberikan kamera UX yang lebih canggih untuk pengambilan di cahaya rendah. Fitur favorit lainnya masih ada seperti Auto Shot, Gesture Shot, Flash untuk Selfie dan Quick Share.

 smartphone terbaru

Cari harga terbaik untuk produk smartphone lain disini

0 comments