NOW READING

Daftar Aplikasi Foto yang Paling OK untuk Perangkat Android

 2561
+
 2561

Daftar Aplikasi Foto yang Paling OK untuk Perangkat Android

by The Daily Oktagon

Fotografi sulit dipisahkan dari perangkat mobile. Suka atau tidak, dalam kondisi tertentu perangkat mobile sukses merebut pesona kamera pocket. Terlebih saat ini banyak vendor perangkat gila-gilaan menanamkan modul kamera kelas atas di flagship terbarunya.

Di sisi lain, para pengembang aplikasi mobile tak kalah getol menelurkan beragam aplikasi foto. Hingga apabila dibuat daftarnya, akan dapati dua digit angka hanya berisikan aplikasi terkait foto, editor dan semacamnya. Tapi 7 aplikasi ini adalah yang paling OK dan layak disimpan di ponsel pintar Anda.

BeautyPlus – Magical Camera

BeautyPlus memiliki kemampuan yang unik, dimana pengguna tak perlu melakukan banyak pekerjaan setelah menjepret foto. Teknologi di dalamnya akan secara otomatis melakukan perbaikan, menerapkan indikator filter dan pencahayaan dengan sendirinya setelah mendapat verifikasi pengguna.

BeautyPlus

PicMix – Collage Photo Maker

Aplikasi foto Android buatan anak bangsa ini cukup populer di toko aplikasi Play Store. Lima juta pengguna Android setidaknya sudah mengakui kehebatan aplikasi ini. Fiturnya sangat lengkap untuk ukuran aplikasi gratis. Ada lebih dari 30 pilihan efek, frame, mode kolase, stiker, dan fitur berbagi ke jejaring sosial ternama.

Candy Camera for Selfie

Candy Camera tak mau kalah begitu saja. Ingin mengklaim dirinya sebagai yang terlengkap, Candy Camera menawarkan lebih dari 100 filter unik, 100 frame, editor yang mudah digunakan dan integrasi ke media sosial favorit.

Cymera

Berikutnya ada aplikasi bernama Cymera. Diunduh oleh sedikitnya 150 juta pengguna ponsel pintar di seluruh dunia, Cymera menjelma menjadi salah satu aplikasi foto populer di Play Store. Pengembang menyertakan 7 mode lensa yang dapat dipergunakan secara gratis. Kemudian ada 100 efek dan filter, mode kolase, stiker lucu dan kemampuan mengenali wajah di dalam foto yang dijepret.

cymera_app

PictsArt Photo Studio

Aplikasi buatan PicArts ini tak ingin aplikasinya hanya punya fitur yang lengkap tapi sulit digunakan. Oleh karena itu mereka menyematkan beragama pilihan ilutrasi untuk diterapkan ke foto pengguna. Selain itu aplikasi juga mempunyai berbagai kegunaan seperti clone tool, crop tool, photo blending and enhancement tool, photo filters, live camera, ratusan brush filters, masks, shape masks, text tool dan sebagainya.

pictarts

Google Camera

Reputasi sang produsen menjadikan banyak orang langsung percaya dengan setiap detail kalimat yang diklaim oleh Google di perkenalan aplikasi ini. Google menonjolkan beberapa fitur utamanya, yaitu interface yang sederhana, fitur lens blur, photo sphere, panorama, wide angle, HDR+ dan fish eye. Aplikasi juga mendukung perangkat Android Wear.

google_cam

Cartoon Camera

Lain dari yang lain, Cartoon Camera menawarkan efek kartun untuk foto yang dijepret. Ada 12 efek yang bisa diterapkan, mampu mengatur elemen warna, cahaya dan auto focus secara otomatis ataupun manual. Bila ponsel Anda menggunakan Android 2.3 ke atas, aplikasi menjamin dukungan kamera depan jika ingin menjepret foto selfie dengan efek kartun yang unik.

cartoon_cameras

Fotografi memiliki potensi berkembang dengan cakupan tanpa batas. Anda punya kesempatan jadi bagian di dalamnya, sebab salah satu tau sebagian dari aplikasi foto tersebut akan jadi inisator dalam transformasi dunia fotografi modern.

0 comments