NOW READING

Cukup Unduh Aplikasi Oy! Indonesia di Smartphone, Tidak Perlu Yang Lain

 151
+
 151

Cukup Unduh Aplikasi Oy! Indonesia di Smartphone, Tidak Perlu Yang Lain

by The Daily Oktagon
  • Oy! Indonesia bisa mengerjakan berbagai hal hanya menggunakan satu aplikasi ini.
  • Aplikasi ini adalah buatan anak negeri yang tidak kalah bagus dibandingkan aplikasi dari luar negeri.
  • Aplikasi ini mirip dengan aplikasi chatting, namun ditambahkan layanan lainnya.

Selama ini pengguna smartphone meng-install beberapa aplikasi untuk keperluan yang berbeda-beda. Sekarang tidak perlu lagi seperti itu.

Cukup install satu aplikasi yang bisa mengerjakan berbagai hal. Itulah yang ditawarkan oleh aplikasi buatan lokal bernama Oy! Indonesia.

Oy! Indonesia baru saja dirilis pada 27 September 2017 lalu. Aplikasi ini dibuat oleh Jesayas Ferdinandus beserta beberapa rekannya. Jesayas sendiri adalah sosok di balik layanan Go-Food yang terbilang sukses. Sang founder aplikasi Oy! Indonesia ini memiliki ambisi untuk menyediakan satu layanan untuk berbagai kebutuhan.

 

Foto: Oy! Indonesia

 

Aplikasi ini sebenarnya mirip dengan aplikasi berbalas pesan lainnya, seperti Line atau Whatsapp. Namun aplikasi ini menyediakan layanan tambahan lainnya, seperti memberikan ulasan, terhubung dengan media sosial, membeli barang di toko, mencari layanan jasa terdekat, melakukan pembayaran tagihan, bahkan bisa sekadar meminta sebuah lagu untuk diputarkan di radio.

Untuk yang suka ‘nongkrong’ di luar rumah, aplikasi berikut bisa mencarikan tempat terbaik untuk berkumpul.

Cara menggunakan Oy! Indonesia cukup mudah. Pengguna hanya perlu mendaftarkan akun menggunakan nomor telepon seluler dan beberapa data pribadi. Setelah terverifikasi, pengguna pun bisa langsung berkomunikasi dengan pengguna lainnya melalui layanan chatting.

 

Foto: Oy! Indonesia

 

Jika ingin mencari layanan barang dan jasa di aplikasi ini, terdapat 20 ribu merchant yang bisa ditemukan pada fitur Explore. Berbagai merchant yang tersedia, yaitu kulineri, tempat fitnes, layanan kesehatan, dan kecantikan, serta masih banyak lagi. Oy! Indonesia juga memberi fasilitas untuk bertransaksi antara pengguna dengan pemilik toko secara langsung. Untuk fasilitas pembayaran, saat ini pengguna masih melakukan secara manual dengan membayar langsung kepada toko atau layanan jasa. Namun ke depannya akan dikembangkan metode pembayaran khusus yang direncanakan rilis pada November 2017 nanti. Fasilitas ini akan mengintegrasikan proses pembayaran langsung melalui aplikasi dengan mudah.

 

Foto: Oy! Indonesia

 

Sayangnya, belum semua masyarakat Indonesia bisa menikmati aplikasi ini. Oy! Indonesia baru bisa diakses di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Bali, dan Surabaya. Tapi Jesayas Ferdinandus, sang founder, menjanjikan ke depannya aplikasi ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Seiring dengan pengembangan berbagai fasilitas di dalamnya. Rencananya Oy! Indonesia segera akan hadir di 40 kota di Indonesia pada akhir tahun ini.

Mau memperluas jaringan komunitas? Daftar aplikasinya terdapat di sini.

0 comments