NOW READING

Compare Smartphone Jago Selfie, OPPO F5 vs Vivo V7

 1597
+
 1597

Compare Smartphone Jago Selfie, OPPO F5 vs Vivo V7

by The Daily Oktagon
  • OPPO F5 dan Vivo V7 adalah smartphone terbaru dari kedua vendor tersebut
  • Kedua smartphone ini sama-sama menjagokan kamera selfie
  • Diantara keduanya mana yang lebih unggul ?

OPPO F5 dan Vivo V7 sama-sama menjagokan fitur kamera selfie

Oppo dan Vivo bersaing ketat meluncurkan produk baru. Salah satu produk unggulannya adalah OPPO F5 dan Vivo V7. Mana yang lebih bagus ? Berikut ini perbandingannya.

Kedua smartphone ini sama-sama mengusung FullView Display atau layar yang memenuhi sisi depan. OPPO F5 menggunakan layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan aspect ratio 18 : 9. Sedangkan Vivo V7 mempunyai layar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, aspect ratio 18:9. Jadi bisa dikatakan Layar Oppo F5 memiliki resolusi yang lebih baik.

oppo f5

Baca juga :Oppo F5, Smartphone dengan Kamera Selfie Cerdas

Untuk kinerjanya, OPPO F5 mengusung prosesor MediaTek MT6763T Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz. OPPO F5 hadir dengan pilihan RAM 4 GB dengan memori internal 32 GB, serta RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB. Kedua varian ini masih dibekali dengan slot microSD.

Vivo V7 mempunyai menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Smartphone ini didukung RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB plus slot microSD. Dari sisi prosesornya, OPPO F5 memiliki kecepatan prosesor yang lebih unggul.

oppo f5

Untuk kemampuan kamera, OPPO F5 dibekali kamera depan beresolusi 20 MPix dan kamera belakang dengan resolusi 16 MPix. Sedangkan Vivo V7 dilengkapi kamera depan 24 MPix dan kamera belakang beresolusi 16 MPix. Dari segi resolusi kamera depan Vivo V7 memiliki resolusi yang lebih unggul dibandingkan OPPO F5.

Untuk daya tahan hidupnya, OPPO F5 dibekali baterai berkapasitas 3.200 mAh. Sedangkan Vivo V7 dilengkapi baterai berapasitas 3.200 mAh. Meski kapasitas baterainya tidak jauh berbeda, tapi karena prosesor Vivo V7 lebih hemat energi maka daya baterai Vivo V7 lebih hemat.

oppo f5

Baca juga : Vivo V7 Hadir di Indonesia, Ini Harga Resmi dan Keunggulannya

Kedua smartphone juga sama-sama sudah dibekali dengan port micrUSB 2.0 dan port jack audio 3,5 mm. Ada juga fitur Wi-Fi, Bluetooth, dan sistem operasi Android Nougat. Baik OPPO F5 maupun Vivo V7 sama-sama sudah dilengkapi sensor fingerprint di bagian belakang. Selain itu juga memiliki kemampuan membuka kunci layar dengan fitur Face Recognition.

Dari beberapa spesifikasi yang dimiliki masing-masing smartphone nampak secara umum, OPPO F5 menjadi memiliki fitur yang lebih baik. Meski ada beberapa sisi dimana Vivo V7 menggungguli OPPO F5. Dari sisi harga, OPPO F5 memiliki yang sedikit lebih mahal, yakni Rp4,1 juta. Sementara Harga Vivo V7 mencapai Rp 4 juta.

oppo f5

0 comments