NOW READING

Cisco Gandeng Interpol Lawan Kejahatan Internet

 467
+
 467

Cisco Gandeng Interpol Lawan Kejahatan Internet

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Cisco melakukan kerjasama dengan Interpol untuk melakukan intelijen ancaman (threat intelligencekejahatan internet. Threat intelligence menjadi langkah pertama dalam memerangi kejahatan internet.

Melalui badan Interpol Global Complex for Innovation (IGCI), memungkinkan Cisco dan Interpol untuk mengembangkan sistem keamanan melalui data sharing. Hal ini untuk bisa mendeteksi lebih cepat ancaman kejahatan internet.

Baca juga : Ini Urutan Negara Pengakses Internet Terbanyak via Smartphone, Indonesia ke Berapa ?

John N. Stewart, Senior Vice President and Chief Security and Trust Officer di Cisco menyatakan, “Kami dengan senang hati bekerjasama dengan Interpol untuk saling bertukar intelijen ancaman dan berbagi pengetahuan dalam melawan kejahatan internet.” Sementara itu Noboru Nakatani, Direktur Eksekutif IGCI, mengatakan, “Dengan adanya kerjasama ini tidak hanya akan mendeteksi ancaman tetapi juga membantu mencegahnya.”

Baca juga : Mulai 2018 Makin Banyak Konten Internet yang Akan Disensor

Dengan adanya kerjasama ini, maka Cisco bisa memberikan sistem keamanan yang lebih andal pada produk yang digunakan oleh para pelanggannya. Mulai dari produk jaringan internet hingga layanan cloud. Terlebih lagi layanan cloud yang sampai saat ini masih banyak yang meragukan sistem keamanannya. Selama ini Cisco telah memblokir 19,7 miliar ancaman per hari melalui sistem Collective Security Intelligence yang dimilikinya.

0 comments