NOW READING

Cetak Foto Langsung dari Instagram dengan Fujifilm Instax Share SP-3

 1539
+
 1539

Cetak Foto Langsung dari Instagram dengan Fujifilm Instax Share SP-3

by The Daily Oktagon
  • Mencetak foto bisa lebih menarik dengan banyaknya fitur baru pada Fujifilm Instax Share SP-3.
  • Printer portable ini dapat terhubung langsung ke Instagram dan Facebook, sehingga lebih praktis.
  • Dengan Instax Share SP-3, kamu juga bisa mencetak foto lebih atraktif karena adanya berbagai template yang tersedia.

Mencetak foto dari Instagram bisa dilakukan dengan printer portable Fujifilm Instax Share SP-3.

Kebutuhan mobile photography saat ini telah semakin berkembang, bersamaan dengan permintaan smartphone dengan kamera berkualitas yang juga meningkat. Kini, kita tentu bisa dengan mudah menemukan ponsel pintar di pasaran yang mampu diandalkan untuk kebutuhan fotografi.

Foto: Fujifilm

Hasilkan Foto Berkualitas Langsung dari Smartphone

Sebagus apa pun hasil foto dari kamera smartphone, kita hanya bisa sebatas menikmatinya secara digital dan cukup repot untuk mencetak melalui printer konvensional. Untuk itulah, Fujifilm menghadirkan printer portable Instax Share SP-3, agar kamu bisa dengan mudah mencetak hasil foto serasa menggunakan kamera instan Polaroid.

Bisa dibilang, cara ini dapat membuat foto fisik yang dicetak bisa lebih bagus, mengingat kualitas dari kamera smartphone itu sendiri. Ini menjadi kelebihan dibandingkan kamera Polaroid yang kualitasnya tak sebaik ponsel pintar. Terlebih lagi, dengan Fujifilm Instax Share SP-3 kamu bisa mencetak foto langsung dari sosial media Instagram maupun Facebook.

Fujifilm Instax Share SP-3 merupakan printer portable generasi ketiga, yang tentu memiliki fitur lebih lengkap dibanding pendahulunya, Instax Share generasi pertama dan Instax Share SP-2.

Baca juga: Leica Sofort, Kamera Instan bagi Fotografer Profesional

Foto: Fujifilm

Mencetak Foto yang Atraktif dan Terhubung Media Sosial

Yang menjadi kelebihan dari Instax Share SP-3, yaitu perangkat ini memungkinkan kita untuk mempercantik foto berkat tersedianya pilihan kolase foto, split, desain sesuai selera, penambahan teks, hingga kustomisasi menarik. Sehingga hasil cetak foto bisa lebih atraktif dibandingkan dengan kamera instan.

Menariknya lagi, Fujifilm Instax terbaru ini didukung aplikasi Instax Share yang memungkinkanya terhubung dengan media sosial Instagram maupun Facebook, sehingga mencetak foto bisa lebih bebas. Selain itu, pencetak foto ini juga kompatibel dengan aplikasi lainnya, seperti DropboxGoogle Photo hingga Flickr.

Baca juga: Serunya Hasilkan Foto Polaroid dari Kamera Instan

Foto: Fujifilm

Untuk bisa langsung mencetak foto dari Instagram, kamu bisa memanfaatkan fitur bernama hashtag print. Berkat fitur ini, kamu bisa mengakses media sosial berbasis foto ini secara langsung. Untuk mulai mencetak gambar, kamu tinggal memilih gambar sesuai tanda tagar untuk kemudian diteruskan dengan menentukan berbagai template foto menarik yang telah disediakan.

Mengenai hasil fotonya, Fujifilm Instax Share SP-3 akan mencetak gambar berbentuk persegi berukuran 62 mm x 62 mm dengan resolusi 318 dpi. Ada pun untuk format gambar, printer portable ini mendukung foto JPEG dan PNG.

Soal harganya, Fujifilm membanderol Instax Share SP-3 seharga US$ 199 atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan hasil cetakan foto yang lebih berkualitas, jauh lebih atraktif, serta fleksibel karena bisa terhubung dengan smartphone maupun kamera.

0 comments