NOW READING

CAT S41, Smartphone Tahan Banting untuk Pengguna Anti Mainstream

 1794
+
 1794

CAT S41, Smartphone Tahan Banting untuk Pengguna Anti Mainstream

by The Daily Oktagon
  • CAT S41 ditunjang fitur anti air dan debu, serta tahan banting berstandar militer
  • Berbekal spesifikasi mumpuni, smartphone ini punya performa yang dapat diandalkan
  • Rugged phone ini juga punya baterai jumbo yang bisa jadi powerbank

Caterpillar memang lebih dikenal sebagai produsen peralatan untuk konstruksi dan pertambangan. Namun, Caterpillar hingga kini sudah cukup banyak meluncurkan perangkat mobile, khususnya rugged smartphone. Perangkat buatan Caterpillar bukanlah ponsel yang dihadirkan untuk memenuhi penggunaan biasa, melainkan untuk para pekerja lapangan ataupun yang mencintai kegiatan outdoor.

Rugged phone pada umumnya memang memiliki ketahanan luar biasa untuk bisa bertahan di lingkungan ekstrem, namun biasanya ponsel jenis ini punya spesifikasi yang bisa dibilang pas-pasan. Akan tetapi, berbeda dengan salah satu rugged phone terbaru besutan Caterpillar, yakni CAT S41. Smartphone Android ini tak sekadar tahan banting, tapi juga memiliki performa dapat diandalkan dan baterai berkapasitas jumbo, cocok untuk para pengguna yang anti mainstream.

Caterpillar

foto : Caterpillar

CAT S41 dibekali dengan layar IPS seluas 5 inci beresolusi Full HD yang dilindungi kaca terkuat besutan Corning saat ini, yakni Gorilla Glass 5. Dengan kaca pelindung itu, layar CAT S41 diklaim mampu bertahan meski dibanting dari ketinggian 1,8 meter. Sebagai rugged phone, perangkat ini telah mengantongi sertifikasi standar militer 810G, yang membuatnya tahan benturan, pasir, debu, kotoran dan tekanan. Smartphone ini juga punya kemampuan bertahan di linkungan yang ‘keras’ dengan suhu -25°C hingga 55°C. Selain itu, ia dilengkapi fitur tahan air hingga kedalaman 2 meter selama 60 menit.

Ini Dia Aktivitas di Smartphone yang Paling Sering Dilakukan

Soal performa, smartphone ini ditunjang prosesor MediaTek Helio P20 Octacore berkecepatan 2,3 GHz. Prosesor tersebut dipadukan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang masih dapat ditambah kapasitasnya hingga 2 TB menggunakan kartu microSD. Perpaduan itu membuat smartphone yang menjalankan sistem operasi Android Nougat ini punya performa yang dapat diandalkan, setidaknya jika dibandingkan dengan rugged phone lain yang ada di pasaran saat ini.

Baterai Tahan Lama

Bagi yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan tentu sulit untuk menemukan sumber listrik. Caterpillar mengerti akan hal ini dengan membenamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh pada CAT S41. Smartphone CAT S41 diklaim mampu bertahan selama 44 hari dalam mode standby dan 38 jam waktu bicara. Baterainya yang besar memungkinkannya memiliki fungsi lain, yakni sebagai powerbank. Hal ini sangat membantu jika baterai smartphone milik orang terdekatmu habis atau Anda ingin mengisi baterai perangkat lainnya.

Caterpillar

foto : Caterpillar

Sebagai pelengkap, Caterpillar membekali CAT S41 dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dengan fitur phase detection autofocus (PDAF) dan LED flash. Kamera depannya punya resolusi 8 megapiksel yang dilengkapi fitur fixed focus untuk selfie. Untuk konektivitas, smartphone ini telah mendukung internet cepat di jaringan 4G LTE Cat. 6 dengan kecepatan download hingga 300 Mbps. Ada pula fitur NFC untuk memudahkan pembayaran dengan Android Pay.

Smartphone Ini Memiliki Kapasitas Baterai Terbesar di Dunia

Dengan sederet fitur untuk ketahanan tingkat tinggi dan ditambah spesifikasi mumpuni, Caterpillar membanderol CAT S41 seharga £399 atau sekitar Rp 7,1 jutaan. Dengan harga yang tidak murah, smartphone ini memang bukan ditujukan untuk pengguna biasa. Melainkan untuk pengguna anti mainstream yang ingin memiliki ‘teman setia’ guna menemani pekerjaan atau aktivitas luar ruangan yang jauh dari rumah.

0 comments