NOW READING

Casio Bikin Kamera Saku Mini untuk Foto Selfie

 998
+
 998

Casio Bikin Kamera Saku Mini untuk Foto Selfie

by The Daily Oktagon
  • Hanya bermodalkan sebuah smartphone, seseorang bisa mendapatkan foto dengan instan.
  • Casio menciptakan sebuah kamera saku mini.
  • Kamera yang diberi nama Casio TR Mini ini diciptakan khusus bagi yang gemar berswafoto.

Casio TR Mini dilengkapi fitur-fitur canggih pendukung hasil foto selfie yang baik

Seiring perkembangan teknologi, kini hanya bermodalkan sebuah smartphone, seseorang bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan foto, tak terkecuali untuk memotret diri sendiri. Tren swafoto atau yang lebih dikenal dengan selfie menjadi populer di kalangan anak muda yang aktif bermedia sosial dan menyukai fotografi.

Baca juga : Foto Selfie Bisa Tampil 3D, Begini Caranya!

Menyikapi tren swafoto yang semakin berkembang, pabrikan elektronik asal Jepang, Casio, menciptakan sebuah kamera saku mini. Kamera yang diberi nama Casio TR Mini ini diciptakan khusus bagi yang gemar berswafoto kemudian unggah ke sosial media.

Sesuai dengan fungsi utamanya, yaitu untuk berswafoto, Casio TR Mini telah dilengkapi fitur-fitur canggih pendukung hasil foto yang baik. Ada fitur apa saja di Casio TR Mini?

Resolusi kamera yang baik serta desain unik

Untuk ukuran kamera mini, Casio TR Mini termasuk memiliki resolusi kamera yang baik. TR Mini telah dilengkapi kamera beresolusi 10 megapiksel. Selain itu, lensa yang ada pada kamera tersebut merupakan single focus lens dan lensa wide 21mm yang mampu merekam gambar dalam hitungan 0,25 detik. Dalam perangkatnya juga tersedia layar LCD kecil berukuran 2,5 inci untuk melihat hasil foto.

Foto: Casio

Berbeda dengan kamera saku pada umumnya, Casio TR Mini memiliki desain bulat dan menyerupai sebuah alat kosmetik. Bentuknya yang mungil membuatnya mudah untuk dibawa ke mana saja. TR Mini juga tersedia dalam berbagai warna menarik dan terkesan ceria, di mana warna tersebut adalah pink, magenta, biru, putih, dan ungu. Hal ini juga jelas terlihat bahwa Casio menempatkan perempuan sebagai target utama dari kamera ini.

Dilengkapi lampu LED untuk mengoptimalkan hasil foto

Untuk menghasilkan foto yang bagus, terkadang kita memerlukan pencahayaan yang sesuai. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, Casio TR Mini memiliki 8 lampu LED yang posisinya mengelilingi lensa. Dengan fitur ini, Anda akan dapat mengatur posisi cahaya yang diperlukan bagi foto Anda.

Foto: Casio

Pada bagian bawah kamera, terdapat satu lampu LED yang berfungsi menyeimbangkan pencahayaan bagian leher, dagu, bahkan bagian bawah mata yang biasanya terlihat lebih gelap. Hal ini sangat cocok bagi para pengguna yang sering mengeluhkan hasil pencahayaan pada foto yang tidak merata. Dengan LED tambahan ini, akan menghasilkan pencahayaan foto yang merata.

Baca juga : AirSelfie, Drone Terkecil di Dunia Khusus untuk Foto Selfie

Meningkatkan fungsional make-up

Terkadang dalam kegiatan swafoto, kita perlu mengungkapkan apa yang kita rasakan saat momen tersebut. Perasaan tersebut bisa saja didapatkan dari hasil skin tone yang dihasilkan melalui sebuah kamera. Pada TR mini ini, fungsi skin-tone telah berevolusi jauh lebih baik. Karena kamera mini ini dirancang khusus untuk mengambil foto yang menarik keindahan setiap penggunanya, pengguna dapat mengatur fungsi skin-tone hingga 10 kali lebih banyak dibandingkan kamera lainnya.

Foto: Casio

Dengan fitur make-up, pengguna juga dapat melakukan pengaturan menghilangkan noda hitam pada wajah atau mengedit kontur wajah sehingga foto yang dihasilkan jauh lebih baik.

Membagikan foto dengan mudah

Kamera TR Mini diciptakan memang untuk keperluan swafoto yang portabel. Maka dari itu, TR Mini telah dilengkapi fitur bluetooth dan Wi-Fi yang dapat mengirim hasil foto langsung dari kamera ke smartphone. Melalui aplikasi EXILIM Connect, Anda dapat dengan mudah melihat hasil foto lalu membagikannya ke sosial media yang Anda

0 comments