NOW READING

Cara Membangun Personal Branding Lewat Media Sosial

 896
+
 896

Cara Membangun Personal Branding Lewat Media Sosial

by The Daily Oktagon

Kenal Syahrini kan ? Artis dengan slogan ‘sesuatu’ ini merupakan salah satu contoh seseorang yang sukses membangun personal branding-nya. Hal ini terlihat dari bagaimana Syahrini mempresentasikan dirinya dalam banyak hal, termasuk dari sosial media yang dia miliki.

Personal branding menjadi penting karena akan menambah ‘nilai’ seseorang di mata banyak orang. Selain itu, dengan adanya personal branding, kamu menjadi mudah diingat karena suatu hal yang sangat ‘khas’ dari diri kamu. Personal branding bisa dimulai dari sosial media yang kamu miliki. Dan berikut hal-hal yang perlu dilakukan untuk membangun personal branding:

Baca juga : 6 Aplikasi Media Sosial dan Chatting yang Hemat Kuota Internet

  1. Lakukan A B Testing

Riset menjadi hal yang penting dalam membangun personal branding dengan sosial media. Jadi tidak ada salahnya lakukan uji coba terlebih dahulu untuk mendapatkan apa yang orang lain sukai. Unggah beberapa video dan foto dengan kategori yang berbeda namun tetap sesuai dengan passion, dan lihat respon dari orang-orang yang melihatnya. Jadikan foto atau video dengan like dan komentar terbanyak sebagai patokan untuk unggahan media sosial Kamu ke depannya.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba membuat beberapa akun dengan kategori dan unggahan dengan tema yang berbeda pada setiap akunnya. Kemudian, perhatikan pertambahan teman dan tanggapan mereka. Memang terlihat agak merepotkan, namun cara ini cukup ampuh untuk mengetahui apa yang cocok dengan diri kamu.

 

  1. Perhatikan Feed

Feed media sosial menjadi poin utama untuk membentuk karakter apa yang ingin kamu bangun. Setelah lakukan AB testing, rapikan semua unggahan yang ada didalam media sosial. Usahakan unggahan yang kamu miliki memiliki tingkat artistik yang baik karena akan menarik banyak orang untuk melihatnya.

Hal ini perlu dilakukan karena foto atau video yang kamu unggah akan menjadi gambaran mengenai diri kamu. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Segala hal yang kamu bangun di media sosial harus tergambar juga pada kegiatan sehari-hari. Agar tidak timbul kesenjangan antara apa yang ada di media sosial dengan kehidupan sebenarnya.

Baca juga : Polygram, Media Sosial Baru Tawarkan Fitur Yang Lebih Seru

  1. Ikuti Workshop Personal branding

 Sekarang ini sudah banyak perusahaan dan juga organisasi yang mengadakan pelatihan personal branding. Tidak jarang, mereka menyediakan konsultasi dan tips untuk membangun personal branding pada media sosial. Pelatihan ini menjadi salah satu faktor pendukung agar kamu bisa mengatur diri sendiri dan memperkuat karakter yang melekat dari diri.

Selain itu, workshop ini dapat melatih diri kamu bagaimana saat bersikap di depan banyak orang. Rasa percaya diri juga akan terbentuk secara otomatis ketika kamu mengetahui caranya menunjukkan karakter kepada umum. Secara perlahan, orang akan mengenal kamu dengan sesuai karakter yang dibangun. Kamu juga akan dilatih saat yang tepat untuk mengunggah foto atau video pada sosial media yang dimiliki.

Selama membentuk personal branding, jadilah diri sendiri tanpa merubah menjadi orang lain. Kamu hanya perlu meminimalisir kekurangan yang kamu sadari dan mengoptimalkan kelebihan yang dimiliki. Secara otomatis sikap optimis  dan positif akan terlihat dari semua unggahan sosial media dan kegiatan kamu sehari-hari.

0 comments