NOW READING

Bukan Xiaomi, 9 Merek Smartphone Asal Tiongkok Ini Mungkin Belum Anda Ketahui

 4429
+
 4429

Bukan Xiaomi, 9 Merek Smartphone Asal Tiongkok Ini Mungkin Belum Anda Ketahui

by The Daily Oktagon
  • Ada beberapa merek smartphone asal Tiongkok selain Oppo dan Vivo
  • 9 brand asal Tiongkok ini diantaranya mungkin belum kamu ketahui
  • Beberapa dari Brand sempat rilis smartphonenya di Indonesia

Di pasar Indonesia brand smartphone asal Tiongkok terbilang cukup banyak. Bahkan beberapa diantaranya sangat populer, seperti Xiaomi, Vivo dan Oppo. Tapi tahukah kamu bahwa setidaknya ada 9 brand lain yang juga berasal negeri Tirai Bambu?

Haier

Merek yang satu ini mungkin sudah pernah mendengarnya. Selain memproduksi smartphone merek sendiri, Haier sebelumnya sering memproduksi smartphone untuk merek Andromax milik Smartfren. Baru baru ini Haier Menghadirkan smartphone edisi Justice League di Indonesia. Smartphone ini hadir bersamaan dengan film Justice League yang tersebar di bioskop.

Xiaomi

Baca Juga: Dijual Sejuta di Indonesia, Ini Fitur Unggulan Xiaomi Redmi 5A

Hisense

Tidak jauh berbeda dengan Haier, merek Hisense juga tidak asing di pasar smartphone di Indonesia. Merek Hisense juga kerap ditemukan pada produk Smartphone Andromax. Beberapa smartphone merek Hisense pun sempat masuk ke pasar Indonesia, seperti Hisense Pureshot, Pureshot + dan Kingkong.

Meizu

Berbeda dengan Haier dan Hisense, Meizu punya cerita lain. Di Indonesia, perjalanan Meizu beberapa tahun yang lalu memang samar-samar terdengar. Di tahun 2015, Meizu mulai debut mealui seri M2 Note. Lalu di penghujung 2016, Meizu kembali menghadirkkan tiga smartphone tipe MX6, M5 dan M3 Note.

xiaomi

Baca Juga: Meizu M3E, Smartphone Murah yang Tawarkan Kemewahan

Gionee

Merek yang satu ini rencananya malah baru akan masuk pasar Indonesia. Merek ini sejatinya sudah eksis di negara asalnya sejak 2002. Sejauh ini Gionee sudah hadir di beberapa negara seperti India, Mesir, Thailand, Georgia, dan Tiongkok. Memulai debutnya di Indonesia, Gionee siapkan seri M7 Power .

Ulefone

Jika belum pernah mendengar merek yang satu ini, memang wajar. Karena pabrikan smartphone asal Tiongkok ini belum pernah memasarkan produknya di Indonesia. Namun merek smartphone yang satu ini cukup ternama di negara asalnya. Ulefone dikenal sebagai produsen yang gemar merilis smartphone ‘audio-sentris’, yakni smartphone yang didesain khusus untuk para pecinta musik. Salah satu produk yang cukup dikenal adalah Ulefone Vienna.

Bluboo

Bluboo merupakan produsen smartphone asal Tiongkok yang kerap memproduksi smartphone dengan kualitas diatas rata-rata. Salah satu smartphone flagshipnya Bluboo S1 yang memiliki desain tripel bezel-less.

 

Elephone

Merek Elephone memang terbilang kurang familiar di telinga pengguna smartphone di Indonesia. Tapi vendor asal Tiongkok ini sebenarnya memiliki produk-produk yang tidak kalah bagus. Yang paling fenomenal dari smartphone yang dibesut oleh Elephone adalah tipe Elephone S7. Smartphone ini memiliki desain dengan seri Samsung Galaxy S7 Edge, yakni menggunakan layar dengan sisi yang melengkung. Namun spesifikasinya tidak sebagus Galaxy S7 Edge.

Xiaomi

Zopo

Di negara asalnya, Zopo merupakan vendor ternama yang memiliki pabrik sendiri dan memproduksi smartphone dengan spesifikasi yang relatif tinggi. Tetapi sayangnya pabrikan ini memang kurang kuat dari segi pemasaran produk buatannya. Sehingga tingkat penjualan masih kalah jauh .

UMI

UMI merupakan pabrikan smartphone belum lama berdiri dibandingkan merek lainnya. Namun meski begitu UMI juga menghadirkan smartphone yang bagus dengan spesifikasi tinggi. Seperti pada salah satu smartphone besutannya, UMI X2S, yang dibekali layar 5 inci full HD 1080p. Smartphone bahkan disebut-sebut sebagai smartphone octacore murni pertama di dunia yang menggunakan MT6592 1,5GHz.

Xiaomi

0 comments