NOW READING

Bukan Smartphone, Ponsel Xiaomi Qin Juga Pintar dengan Teknologi AI

 631
+
 631

Bukan Smartphone, Ponsel Xiaomi Qin Juga Pintar dengan Teknologi AI

by The Daily Oktagon

Xiaomi mengumumkan ponsel barunya Xiaomi Qin. Bukan merupakan sebuah smartphone ponsel ini diklaim lebih pintar dari ponsel pintar biasanya, karena sudah dibekali dengan teknologi AI (artificial intelligence).

Ponsel yang dirancang oleh Xiaomi ini merupakan sebuah feature phone (ponsel fitur) yang di inisiasi melalui crowdfunded dan diproduksi oleh Shenzhen Duojia Technology Co. Ltd. Kelebihan utama dari ponsel ini adalah kemampuan terjemahan suara secara real-time. Kemampuan ini berkat teknologi canggih AI yang termasuk pada salah satu fitur dari ponsel ini.

Perangkat ini memiliki layar 2,8 inci 240 × 320 piksel di bagian depan. Ponsel dengan tebal bodi 8,5 mm ini dilengkapi dengan tombol fisik T9. Lalu apa saja fitur lain yang ditawarkan oleh Xiaomi pada ponsel standart ini? Didalamnya Xiaomi merancangnya dengan keampuan dual SIM yang mampu standby antara kedua SIM card yang dimasukan (Dual SIM).

Xiaomi Qin

Baca Juga: Smartphone Xiaomi Redmi 5 vs Honor 7A, Mana yang Terbaik?

Selain itu masih ada juga koneksi Wi-Fi, sehingga dapat daengan mudah terkoneksi ke Internet. Seperti ponsel fitur lainya Xiaomi Qin juga memiliki alarm, memeriksa cuaca, broadcast, dan bahkan kontrol suara.

Yang menarik dari ponsel baru dai Xiaomi ini adalah, meski memiliki bentuk seperti ponsel lawas, tapi bisa dijadikan sebagai remote kontrol. jadi ponsel ini dapat dijadikan penganti remote perlengkapan elektronik dirumah. Hal ini  bisa dilakukan dnegan memanfaatkan koneksi Inframerah yang sudah tersedia di dalamnya. Dibekali USB-Type C sebagai port pengisian daya. Ponsel ini akan menggunakan kapasitas baterai 1.480 mAh.

Xiaomi Qin

Baca Juga: Smartphone Android One Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Meluncur, Apa Bagusnya?

Qin sejatinya dihadirkan dalam dua varian, yakni Qin 1 dengan 2G, Qin 1s yang bisa tersambung koneksi 4G. Beda antara kedua ponsel fitur ini adalah dimana Qin1 dilengkapi dengan sistem operasi Nucleus yang dipasangkan pada chipset MediaTek MT6260A, RAM 8MB dan memori internal  16 MB. Sedangkan Qin1s menggunakan sistem operasi MOCOR5 yang dibenamkan pada prosesor Spreadtrum SC9820E, RAM 256 MB, memori internal 512 MB serta dukungan 4G VoLTE.

Ponsel Xiaomi Qin ditawarkan dengan harga 199 CNY atau sekitar 30 USD atau sekitar 40 ribuan.

 

0 comments