NOW READING

Buat Yang Masih Bingung, Ini Cara Bayar Naik MRT Jakarta !

 489
+
 489

Buat Yang Masih Bingung, Ini Cara Bayar Naik MRT Jakarta !

by The Daily Oktagon

Akhirnya fasilitas transportasi MRT atau Moda Raya Terpadu resmi diluncurkan di Jakarta. Setelah sekitar dua  minggu masyarakat bisa mencoba MRT Jakarta secara gratis, terhitung mulai 1 April 2019, masyarakat yang akan menggunakan layanan MRT Jakarta dapat memilih beberapa alternatif metode pembayaran.

Beberapa  metode pembayaran yang disediakan tidak menggunakan uang tunai, melainkan menggunakan kartu electronic money yang tersedia dalam beberapa pilihan, antara lain yaitu:

  1. Kartu MRT Jakarta Jelajah Single Trip

Kartu ini dapat diperoleh di mesin tiket otomatis (ticket vending machine) atau loket tiket (ticket sales office) yang ada di seluruh Stasiun MRT Jakarta.

  1. Kartu Uang Elektronik Bank

Tersedia dalam pilihan yaitu JakLingko, E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), Flazz (Bank SCA), dan JakartaOne (Bank OKI) yang dapat diperoleh dari masing-masing bank tersebut.

  1. Kartu MRT Jakarta Jelajah Multi Trip

Namun kartu jenis ini belum bisa digunakan dan belum diperjualbelikan karena dalam proses perizinan.

4.Kartu e-money Bank

Kamu juga bisa menggunakan beberapa jenis kartu e-money yang dikeluarkan oleh beberapa bank untuk membayar MRT. Seperti : Mandiri E-Money, BRI Brizzi, BNI Tapcash, BCA Flazz, BTN Blink dan lainnya

mrt jakarta

Layanan MRT Jakarta yang pada tanggal 1 April 2019 sudah bisa digunakan secara berbayar, dapat dinikmati masyarakat mulai pukul 05.30 WIB untuk pemberangkatan kereta pertama dari stasiun Lebak Bulus. Dan untuk kereta terakhir pemberangkatan Stasiun Bundaran HI menuju Lebak Bulus pukul 22.01 WIB.

0 comments