NOW READING

Blogger Pemula Bisa Membagi Ceritanya Bermodalkan Smartphone

 1597
+
 1597

Blogger Pemula Bisa Membagi Ceritanya Bermodalkan Smartphone

by The Daily Oktagon
  • Membuat sebuah cerita fiksi menjadi satu kepuasan tersendiri bagi pecintanya.
  • Aplikasi yang memberikan fasilitas dalam membuat suatu karya tulis pun hadir untuk para penulis.
  • Berbagai genre cerita bisa dipublikasikan juga untuk para pembaca setianya.

Menjadi seorang ​blogger​ sekarang sudah dapat dimulai melalui aplikasi pada smartphone. Salurkan hobi menulis yang bisa memuaskan pembacanya.

Cerita dibuat bukan hanya untuk dibaca, tetapi juga menjadi medium yang tepat untuk menyalurkan kreativitas melalui ruang publik. Jika banyak yang menyukainya, hal itu terkadang menjadi nilai tambah yang sangat berarti. Untuk itu, penggunaan aplikasi berikut akan berguna bagi penulis blog pemula yang ingin membuat karya dan mempublikasikannya melalui dunia maya.

 

Foto: Sweek

 

Aplikasi ini hadir sebagai salah satu platform yang disediakan untuk para penulis. Mereka dapat menulis, membaca, dan membagikan tulisan mereka secara instan dan melatih diri menjadi ​blogger tanpa biaya. Pengguna dapat mencari para calon penulis atau mereka yang sudah lebih dikenal publik. Cerita yang disukai bisa disimpan, bahkan secara offline. Dari ketertarikan pada suatu karya tersebut, memungkinkan terbentuknya suatu komunitas pembaca dari para penggunanya sendiri.

Salah satu aplikasi yang sudah sangat populer, khususnya di kalangan pembaca fanfictionFanfiction sendiri adalah cerita yang dibuat oleh seorang penggemar dan mencantumkan nama idola mereka didalam cerita yang dibuat tersebut. Para penulis yang rata-rata masih remaja memberikan karya mereka berupa cerita hingga 50 bab. Hitung-hitung, untuk proses memahami apa saja yang perlu dilakukan oleh seorang ​blogger​. Jumlah pembaca pun sangat beragam untuk satu cerita yang ditunggu-tunggu saat terbitnya. Bagi pencinta artis Korea, aplikasi ini sangat familiar dan diminati oleh mereka.

 

Foto: Sweek

 

Buat ayah yang suka baca cerita fiksi, bisa lihat rekomendasi aplikasi smartphone di sini.

Cerita yang disajikan pada aplikasi ini sangatlah bervariasi yang bisa dinikmati saat perjalanan di bis atau kereta. Para penulisnya juga sudah cukup dikenal di beberapa situs dan bersedia untuk membuat cerita khusus di aplikasi ini. Pengguna dapat menggunakan aplikasi secara cuma-cuma atau mengeluarkan sejumlah uang untuk membaca sebuah bab cerita tersebut.

Didesain untuk para penulis kreatif, aplikasi ini memberikan tampilan sederhana untuk menghasilkan sebuah karya tulisan. Pengguna dapat mengedit sendiri tulisan dengan fitur seperti typewriter scrolling juga Markdown untuk membuat tabel atau ikon bulat sebagai daftar. Gaya huruf juga sangat bervariasi untuk menambah keseruan hasil tulisan pengguna.

 

Foto: WordPress

 

Platform yang sudah sangat populer dan banyak dipakai oleh penulis serta ​blogger​ dari dalam maupun luar negeri. Pengguna dapat mengunggah hasil tulisan yang bisa disunting juga melalui aplikasi ini. Jika dibuka melalui situs, maka dapat melihat seberapa besar traffic dan jumlah pembaca dari tulisan yang dibuat. Baik tulisan bercerita maupun artikel apapun bisa dibagikan kepada banyak orang di dunia maya.

Karya berupa cerita tersebut bisa menjadi suatu hiburan tersendiri bagi pembaca. Beragam genre bisa dipilih untuk dibaca, mulai dari drama, misteri, hingga cerita lucu yang panjang ataupun pendek. Gaya bahasa juga isinya disesuaikan dengan gaya penulis sendiri. Nantinya, pembaca yang akan memilih karya kesukaan mereka dan mengagumi Anda sebagai penulis paling disukai. Maka, teruslah menulis dan menghasilkan karya tulisan yang diinginkan. Semoga menginspirasi para penulis lainnya.

 

Foto: Shutterstock

 

Tulis juga kisah seru perjalanan selama travelling dengan aplikasi diari di artikel berikut.

0 comments